Posisi Charger (Power-Outlet) Honda Genio di Bawah Jok! Aman Gak buat ngecas HP?

June 29, 2019 1114 0 0

Check for details

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Heppiii Weekend Sob! Moga akhir pekan ini menyenangkan dan bisa refreshing setelah lima hari bekerja keras ya…:D Nah….nyambil santai dan leye-leye kali aja artikel ini kebetulan dibaca sobat sekalian yang lagi penasaran dan cari tau apakah charger / ngecas HP di bawah jok aman pada motor skutik terbaru AHM yakni Honda Genio 110 yang belum lama ini resmi rilis di Indonenisa?

Yupp….Seperti yang kita tau bahwa status posisi charger lighter 12V Pada honda Genio 110 ini berada tepat dibawah jok/bagasi. Walau Bukan hal baru karena memang sudah banyak motor dipasaran juga menawarkan fitur dan posisi serupa, dan sekarang Honda pun kembali menyematkan DC Outlet atau Port Charger untuk mengecas HP sebagai fitur standar di Honda Genio 2019.

Apakah Aman Ngecas Hp di Bawah bagasi Honda Genio ?

Dan Pertanyaannya adalah..apakah aman ngecas HP dibawah jok Honda Genio 110? Bagaimana dengan suhu panas mesin yang akan mempengaruhi suhu pada perangkat HP dibagasi..?. Kebetulan Tebe juga Hadir Sob waktu acara perilisan sebagai undangan dan beberapa teman sesama blogger dan Vlogger lainnya, dimana di sela setelah acara perilisan ada sesi Q&A (Question & Answer) mengenai Produk dan Hal teknis lainnya yang mungkin perlu digali langsung pada para Ahlinya.

Nah…pada sesi tersebut kebetulan ada Mas Iwan (Iwanbanaran.com) yang bertanya mengenai hal ini, So..Berikut ini adalah tanggapan/ jawaban atas pertanyaan terkait posisi charger pada Bagasi Honda Genio 110 yang di Jawab Oleh Pak Endro Sutarno selaku Technical Service dari division AHM.

Berikut 3 pernyataan yang disampaikan oleh Tim Teknis AHM,

Honda Genio Q & A

”Kita Pastikan Aman, karena semua sudah melalui pengetesan dan sangat amat tidak masalah. Karena di dalam bagasi pada saat motor dikendarai suhu mencapai kisaran 30 hingga 40 derajat maksimal. Suhu tersebut untuk HP sendiri pun sangat aman. Itu yang pertama, yang kedua Kemudian kami sarankan sebaiknya untuk ngecas handphone posisi HP mati. Kemudian pastikan juga charger yang dipakai charger orisinil atau dari kualitasnya sudah Tidak diragukan. Baik kabelnya ataupun soketnya harus yang bagus. Dikawatirkan kalau komponen abal-abal output listrik yang keluar tidak stabil naik turun…” jelas Pak Endro Sutarno.

Nah…jadi buat Sobat Yang penasaran dengan posisi Charger HP di bagasi Honda Genio 110 apakah aman buat ngecas HP jawabannya adalah Aman, Selama memperhatian 3 aspek yang disampaikan oleh Technical service AHM Pak Endro tadi, yang penting saat ngecas kondisi HP dalam keadaan mati (off) dan gunakan perangkat charger ori ya. klo untuk suhu dalam jok yang bersumber dari mesin masih aman untuk perangkat HP. Jelas ya Sob!

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: aman ngecas HP di honda genio, Posisi Charger Honda Genio 110 Categories: AHM, Review, Tech Talk
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: