Berlabel “Display only” Suzuki Burgman Street 125 Hadir di PRJ 2019!

June 16, 2019 235 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Suzuki Burgman Street 125 Hadir di PRJ 2019! Seperti kebiasaan pada tahun-tahun sebelumnya secara diam-diam PT SIS memamerkan Suzuki Burgman 125 yang telah mengaspal di india, Yup PRJ 2019 memang menjadi tempat yang pas bagi pabrikan untuk melakukan reset pasar terlebih dahulu, dengan label “Display only” Suzuki Burgman Street 125 ini memang belum dijual di Indonesia, jadi hanya sekedar melihat antusias konsumen melalui survei pengunjung terhadap skutik gambot tersebut.

Seperti apa sih wujud dan spesifikasi dari Burgman Street 125?

Mari kita mulai bahas dari segi desain/tampilannya dulu Sob, Suzuki punya target sendiri untuk Burgman Street 125 sebagai segmen skutik bongsor yang lebih premium. Bisa jadi Burgman Street 125 ini nantinya akan menjadi kompetitor bagi Yamaha Lexi, Nmax dan Honda PCX. Desain gambotnya terlihat lebih kepada skutik premium dengan headlam besar dan tebeng depan yang dilengkapi Windshield, ditunjang dengan area dek dan bagasi serta jok yang luas.

lanjut ke sisi dimensinya, Burgman Street 125 punya dimensi 1.880 x 675 x 1.140 mm (PxLxT), ground clearance 160 mm dan berat 110 kg. Dengan Jarak Sumbu roda 1.265 mm, kapasitas tangki BBMnya 5,6 liter.

Dari keseluruhan desain/ tampilan Burgman Street 125, nampaknya banyak sekali netizen yang mengomentari perkara kaki-kaki dari Burgman Street 125 ini Sob, karena pada bagian roda khususnya bagian ban belakang terlihat cukup kecil bahkan menurut Tebe pribadi sih emang gak cocok untuk pasar negara +62 ini dan ini yang menjadi kekurang yang mencolok jika memang benar Burgman Street 125 akan di pasarkan di Indonesia.

Lihat aja Sob,  ukuran ban belakang Burgman Street 125 ini lebih kecil jika dibandingkan dengan ukuran ban depannya, Ukuran pelk 12 inc untuk ban depan (90/90 dan belakang 10 inc (90/100). Kekurangan yang kedua adalah penggunaan suspensi belakang yang single, jadi mirip lexi gitu deh,,,

Berangjak ke area Panel meter, yup…  Burgman Street 125 sudah digital dan jadi fitur unggulan. Sudah menggunaakan lampu LED ditambah adanya power outlet 12V (soket elektrik) yang bisa digunakan untuk ngecharge HP Sob!

Posisi colokan chargert cukup aman dan terlidungi didalam konsol box.

Spesifikasi Mesin Burgman Street 125

Burgman Street 125 dibekali Mesin satu silinder 124,3 cc SOHC, 2-valve dengan torsi puncak 10,2 Nm pada 5.000 rpm dan semburan tenaga 8,5 Tk pada 7.000 rpm. Sistem pengkabutan bbm masih menggunakan karburator belum injeksi, jadi masih tertinggal dengan kompetitornya dimana yang lain sudah beralih menggunakan teknologi injeksi.

Last…jika memang Burgman Street 125 ini serius akan dijual di indonesia, pastinya PT SIS perlu mempertimbangkan beberapa hal seperti penggunaan mesin dengan kubikasi diatas 125, ukuran ban perlu di revisi juga antara ban depan dan belakang dengan ukurang yang sama yakni 12″ dan penyematan sistem Injeksi klo bisa ditambah ABS ya. Barulah bisa dikatakan Burgman street ini bisa di sandingkan dengan kopetitornya.

Untuk soal harga Burgman Street 125 ini belum tau ya di indonesia akan di bandrol dengan harga berapa, yang jelas kalo ada perubahan spesifikasi pastinya akan ada penyesuaian harga jualnya. Gimana menurut kalian Sob ??

Moga Berguna 🙂

sumber foto : rudyasmandara.com

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Suzuki, Suzuki Burgman (Street 125), Suzuki Burgman 125, Suzuki Burgman Street 125 PRJ 2019 Categories: info motor baru, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: