Bukber Blogger-Vlogger Bersama HC3 AHM di Panti SOS Children’s Village Cibubur!

May 24, 2019 135 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….dihari kamis (23/05) lalu bertepatan dengan hari ke-18 kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan menjadi momen luar biasa khususnya bagi Tebe pribadi.. yups..karena di hari tersebut Tebe dengan rekan rekan blogger dan vlogger serta jajaran Hc3 AHM dapat bersilaturahmi sekaligus berbagi kebahagian dengan adik-adik di panti asuhan SOS Children’s Village Cibubur – Jakarta Timur.

Kegiatan Bukber Blogger Vlogger bersama divisi HC3 AHM di Panti SOS Children’s Village berbeda dari tahun sebelumnya, dan ini adalah kali kedua Tebe mendapat kesempatan Bukber bareng Divisi HC3 AHM. Di kesempatan kali ini ada kesan berbeda dimana tidak hanya sekedar buka puasa bersama pada umumnya, akan tetapi ada kegiatan lain dengan adik-adik di Panti SOS Children’s Village yang sangat berkesan, seperti game seru yang dibawakan oleh Mas Gilang dimana cukup dapat mencairkan suasana bersama adik-adik sambil mengisi waktu barbuka.

Mas Gilang dari Divisi HC3 AHM bersama Adik-adik SOS Children’s Villages

Tepat Ba’da Asar acara pun dimulai dan dibuka oleh Mas Gilang, dilanjut dengan Games seru seputar pendidikan Agama Islam..seperti hafalan surat pendek, rukun iman dan islam, kisah 25 Nabi dan Rosul, Tugas 10 malaikat dan lainnya. Yups..Games/Quiz yang diberikan bukan hanya sekedar games, namun ada konten positif yang dapat diambil dan mungkin akan terus bisa diingat oleh adik-adik disana, pertanyaan dari games disesuaikan dengan usia/jenjang pendidikan adik-adik panti SOS, mulai dari tingkat TK, SD hingga SMA. Semua adik-adik panti cukup antusias mengikuti kegiatan walau pada awalnya malu-malu, namun setelah tau akan mendapatkan hadia menarik…mereka pun akhirnya berlomba-lomba untuk jadi yang terbaik.

Oh..iya Sob, sekedar infomasi aja…Panti SOS Children’s Village adalah organisasi sosial nirlaba non-pemerintah yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua kebutuhan utama mereka, yaitu keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. Lingkungan asrama di buat seperti layaknya pedesaan dengan lingkungan yang asri, ada 15 rumah dalam lokasi tersebut..luas banget sob memang mirip perkampungan modern kali menurut Tebe sih, lengkap dengan fasilitas umum seperti areana bermain, Saung dan lapangan sepak bola yang luas.

Ok lanjut…Selesai acara Quiz dan menjelang waktu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan Tausiyah/ kultum yang di isi oleh Ustadz Rosidi dari sawangan depok (wah dari kampung halaman Tebe nih..) Beliau berceramah tentang kisah-kisah para Nabi yang dilahirkan dalam keadaan yatim serta memberikan motivasi dimana menjadi yatim bukan berarti sedih, tetap harus bangkit, semangat dalam menjalani kehidupan, kerena menjadi Yatim adalah anugrag, Nabi Muhammad adalah seorang yatim namun dimuliakan dan dilindungi oleh Alloh SWT, sehingga Nabi Muhammad SAW pun sangat memulikan anak yatim.

Alhmadulillah…Suara azan magrib telah berkumandang…waktunya berbuka pun tiba, kami semua ngariung duduk bareng bersama anak-anak buka dengan makanan ta’jil yang telah di sediakan kemudian dilanjutkan solat magrib berjamaah. Selesai solat kami pun makan bersama.


Selesai menyantap makan besar acara dilanjutkan dengan sambutan dari pihak SOS Children’s Village yang sedikit menceritakn tentang sejarah berdirinya panti SOS Children’s Village ini. Panti ini didirikan tahun 1984 atas inisiasi Istri Presidan RI ke-2 yakni Ibu Tien Suharto, di tahun 1998 dilanjutkan pengurusannya oleh Ibu Ainun BJ Habibie. Dan saat ini Panti SOS Children’s Village manajemennya diurus oleh Yayasan Ria Pembangunan.


Kemudian dilanjutkan dengan sambutan terakhiar dari Ibu Istiyani selaku General Manager HC3 AHM Sebagai Penutup, Bu Isti menjelaskan maksud dan tujuan kedatangan kami semua ke SOS Children’s Villages untuk bisa berbagi pengetahuan mengenai dunia blogger dan vlogger yang saat ini cukup banyak digandrungi dan bisa menjadi sumber penghasilan

Yups…kami yang hadir, khususnya Tebe pribadi cukup terinspirasi dan menjadi lebih bersyukur walau sederhana tapi bisa tumbuh dalam keluarga yang utuh, hanya bisa mengucap syukur. Satu pesan dari Ustadz Rosidi…untuk bisa berbagi kesesama itu tidak harus menunggu kaya, dan berbagi itu tidak melulu soal materi, tetapi bisa dengan bentuk lain, semisal dengan hal kebaikan apapun yang dapat berguna bagi sesama..Yuk semangat Berbagi…Aamiin Inshaa Alloh.


Last….Tebe Ucapkan banyak terimakasih kepada TIM HC3 AHM yang telah mengajak kami dalam kegiatan Sosial dibulan yang mulia ini, semoga kedepannya terus kembali di gelar acara serupa dan mudah-mudahan kita semua mendapatkan berkahnya, Aamiin 🙂

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Bukber AHM 2019, HC3 AHM, SOS Children's Villages Categories: AHM, Donasi
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: