TerasBiker.com – Assalammualaikum Sobat GP-Mania….Akhir pekan yang luar biasa buat Tim Repsol Honda, Yup…Gelaran MotoGP Prancis 2019 telah berakhir pada Minggu (19/5/) malam WIB. pada Race MotoGP seri kelima ini pembalap Tim Repsol Honda, yakni Marc Marquez, sukses meraih podium tertinggi dengan catatan waktu 41 menit 53,647 detik.luar biasa…!!

Marquez tampil luar biasa dan jadi yang tercepat dalam gelaran MotoGP Prancis 2019 yang dihelat di Sirkuit Le Mans. Memulai balapan dari posisi terdepan, Marquez sebenarnya sempat dapat tekanan dari beberapa riders dibelakangnya yakni Jack Miller yang sempat berhasil take over posisi terdepan, namun tak lama posisi itu direbutnya kembali.

Posisi Miller terus merosot hingga ke posisi tiga, sementara di posisi kedua di isi oleh pebalap Ducati yakni Andrea Dovizioso. Sejak start, Dovi terus nempel dibelakang Marquez, hingga posisi Marc terus menjauh dan dovi akhirnya finish di posisi kedua.

Kerja keras Rekan satu tim Dovi, yakni Danilo Petrucci cukup luar biasa, mengawali balapan dari posisi ke dua dirinya sempat melebar dan harus rela turun ke posisi enam, namun akhirnya bangkit dan mengejar kembali posisinya, Petrucci sempat bersaing dengan Dovi namun akhirnya hanya mampu finish di posisi ke tiga. Sementara di posisi ke empat dan lima di isi oleh Jack Miller dan valentino Rossi.

Balik pada kemenangan Marc di seri ke liam ini, dirinya pun berhak mendapatkan 25 poin tambahan, yang membuat Marc saat ini berada di puncak klasemen sementara motogp 2019 yakni total 95 poin.. wah calon jurdun lagi ini sih hehehe…:D

Di posisi kedua klasemen sementara di isi oleh Dovi (87), kemudian untuk posisi tiga dari Tim Zuzuki Ecstar Alex Rins yang berhasil finish di posisi ke-10 dengan perolehan 6 poin, posisinya turun dengan total poin(75), Valentinno Rossi berhasil finis ke-5 dengan perolehan 11 poin berada di posisi ke-4 (72).

Juara MotoGP Le Mans 2019

Berikut hasil lengkap dan klasemen sementara MotoGP 2019 usai GP Prancis:

Perolehan Poin / Klasemen sementara motogp 2019

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.