TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat GP-Mania…Race ketiga MotoGP 2019 berlangsung diluar dugaan, karena Tim Suzuki Ecstar, melalui Alex Rins akhirnya pecah telur juga dan naik podium pertama pada gelaran MotoGP Amerikan di Circuit of the Americas (COTA) yang berlangsung dinihari tadi.

Balapan yang berlangsung selama 20 laps tak lepas dari insiden yang terjadi, seperi halnya di lima laps pertama, pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow harus rela DNF (do not Finish) karena terjatuh di tikungan 11. Maveric Vinales harus rela djatuhkan penalti oleh Race Director karena melakukan jumpstart seperti yang Cal Crutchlow di pada seri ke-2.

Lepas dari dua insiden diatas, berlanjut lagi insiden terjadi pada dua Riders dari Tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang harus menyudahi balapan lebih, Marc mengalami Crash memasuki memasuki tikungan 12 pada lap 8. dan di susul oleh Lorenzo yang mengalami kendala Teknis yang terjadi pada RC213V tunggangannya pada lap ke 11. Akhirnya keduanya harus menerima nasib (DNF) tanpa poin di race kali ini.

Keuntungan dengan jatuhnya Marquez membuat posisi Valentino Rossi naik menjadi terdepan dibayangi oleh Alex Rins, keudanya terus bersaing untuk menjadi yang terdepan, namun setelah beberapa laps memimpin race, akhirnya Valentino Rossi tergeser oleh Alex Rins yang berhasil take Over posisi terdepannya.


Balapan tersisa lima laps lagi..Valentino Rossi terus berupaya mengejar posisi terdepan, namun Alex Rins terus konsisten hingga Finis. Rins Menang di Race MotoGP Amerikan 2019 dan Valentino Rossi harus puas di posisi kedua, posisi ketiga di isi oleh Jack Miller AUS Pramac Ducati.

Berikut hasil lengkap MotoGP Amerika Serikat 2019 dan Klasemen sementara!

Sumber : MotoGP.com

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com So

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.