TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…. Hanya sepekan setelah putaran pembuka di Losail International Circuit, Qatar, seluruh tim balap ajang Idemitsu Asia Talent Cup (ATC) beralih ke Chang International Circuit, Buriram, Thailand untuk melaksanakan putaran ke-2, akhir pekan ini.

Lima pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap bersaing kembali, melanjutkan raihan positif yang diperoleh di Losail. Mohammad Adenanta Putra punya modal paling besar, karena di seri pertama berhasil naik podium tiga pada race ke-2, dan peringkat keempat pada race 1.

Saat ini pebalap Magetan, Jawa Timur, berusia 14 tahun itu berada di peringkat ketiga klasemen dengan raihan total 29 poin. Menghadapi putaran kedua ini, Adenanta mengaku sangat siap. ”Podium yang saya raih di Qatar membuat lebih percaya diri menatap putaran di Thailand. Semoga bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan pertama di ATC,” katanya.

Modal cukup baik juga dikantongi Herjun Atna Firdaus yang mencatatkan hasil menjanjikan pada debutnya di ATC setelah berhasil mengunci gelar juara Thailand Talent Cup tahun lalu. Pada seri perdana di Losail, pebalap asal Pati, Jawa Tengah tersebut finish di posisi 6 dan 4 pada dua race, dan kini menduduki posisi ke-5 klasemen.

AHM_ATC2019. Herjun Atna F

ATC seri Thailand ini ternyata menjadi yang ditunggu-tunggu oleh Herjun. Pengalaman setahun balap di Negeri Gajah Putih menjadi tambahan modal baginya. “Hasil yang cukup baik di Qatar menambah kepercayaan diri saya. Selain itu, saya juga sudah mengetahui karakter sirkuitnya saat ikut Thailand Talent Cup 2018. Semoga saya mampu meraih kemenangan di Thailand, untuk Indonesia,” ujar Herjun.

Pebalap Indonesia lainnya, Afridza Munandar, menapaki tahun kedua di ajang ATC ini dengan lebih banyak pengalaman. Memori baik tahun lalu bagi Afridza adalah meraih podium di Chang International Circuit. Pekan lalu di Qatar, dia finish di urutan kelima dan saat ini bertengger di posisi ke-9 klasemen.

Sementara itu, pendatang baru lainnya dari AHRT di ajang ATC 2019 ini juga berhasil meraih poin saat balap pertama di Qatar. Abdul Gofar Mutaqim saat ini berada di peringkat ke-11 dengan 9 poin, sementara M. Hildhan Kusuma di urutan ke-15 dengan koleksi 7 poin.

Last….Untuk balapan ATC seri kedua di Buriram akan dilakukan sejauh 16 putaran, digelar Sabtu (16/3/2019) pada pukul 14.30 WIB, dan Minggu (17/3/2019) pukul 11.45 WIB. Balapan berbarengan dengan putaran kedua World Superbikes Championship.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.