TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Pasca diluncurkan pada awal tahun 2019 dengan menyertakan pembalap MotoGP dari Yamaha yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kehadiran MT-15 sebagai pelengkap dari keluarga MT Series sukses menarik perhatian para pecinta motor sport di tanah air. Tampilan desain agresif yang sangat kental dengan karakter keluarga MT Series, mendapat apresiasi cukup besar dari konsumen dan diakui menjadi daya tarik utama dari motor yang menyandang gelar “Master of Torque” tersebut.

Seperti yang diungkapkan oleh Agus Setiono, salah seorang konsumen MT-15 yang baru membeli motor tersebut pada pertengahan bulan Februari lalu. Agus sapaan akrabnya, mengaku tertarik dengan MT-15 karena tampilan desainnya yang terbilang sangar, khususnya pada bagian wajah motor dengan lampu utama berteknologi LED projector yang membuat sistem pencahayaan menjadi lebih terang dan fokus. Patut untuk diketahui, MT-15 merupakan pelopor dikelas motor sport 150-155cc yang menggunakan terknologi tersebut.

Tidak hanya memuji desain motor, Agus juga memberikan tanggapan positif terkait performa dapur pacu MT-15 yang dinilai responsif. Hal ini merujuk pada mesin 155cc, 6 percepatan dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin serta Assist & Slipper Clutch (ASC) yang membuat kopling menjadi ringan dan memperhalus proses perpindahan gigi sehingga mampu meningkatkan akselerasi saat berkendara.

Selain itu, stang lebar dan jok panjang dengan ruang duduk yang cukup lebar diakui oleh Agus membuat posisi berkendara MT-15 menjadi lebih ergonomi. Ditambah dengan kehadiran suspensi Up Side Down (USD) yang mampu meningkatkan handling dan mendukung gaya berkendara lincah.

“Hal yang membuat saya sangat tertarik dengan motor ini adalah desainnya. Impresi pertama saya terhadap tampilan MT-15 adalah SANGAR! Terutama di bagian wajah dengan dua lampu LED yang mirip seperti sepasang mata dan lampu utama dengan teknologi projector LED. Bagian tangki dan ekornya juga sporty dan terlihat futuristik. Lalu, riding position juga nyaman, karena jok yang panjang dan stang yang lebar. Selain itu penggunaan suspensi Up Side Down juga membuat handling motor menjadi lebih baik. Apalagi ukuran bodynya tidak terlalu besar sehingga pergerakan motor menjadi lincah,” ucap pria yang memiliki profesi sebagai seorang Pilot maskapai penerbangan komersil.

Pujian Valentino Rossi untuk MT-15

Saat diluncurkan di Four Seasons Hotel, Jakarta pada awal bulan Februari lalu, MT-15 diperkenalkan secara langsung oleh pembalap legendaris MotoGP yaitu Valentino Rossi. Pada kesempatan tersebut, pembalap yang telah mencatatkan juara dunia sebanyak 9 kali itu secara terbuka menyampaikan pujiannya terhadap MT-15, baik dari segi desain, posisi berkendara maupun handling yang dimiliki oleh motor.

Yamaha MT-15 Full Aksesoris

“MT 15 memiliki desain yang agresif. Posisi berkendaranya juga nyaman dan pas, sangat mendukung manuver berkendara yang lincah. Bagian favorit saya pada motor ini adalah lampu utama LED projector yang terlihat begitu agresif,” ungkap Valentino Rossi yang pada saat seremoni peluncuran tampil keatas panggung dengan mengendarai MT-15.

Gimana menurut mu Sob?

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.