New Scrambler 1200 XE, Sosok Custom Style Legendaris Resmi Mengaspal di Indonesia!

February 26, 2019 185 0 0

TerasBiker.com – Assalammualikum, Halo Sobat Biker sekalian….udah pada tau belum nih….Triumph baru saja merilis The New Triumph 1200 XE di Tanah Air. Yup…akhirnya Setelah diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, pabrikan motor asal Inggris ini melalui PT GAS Triumph Motorcycle, Authorized Dealer Triumph Motorcycle di Indonesia resmi merilis The New Scrambler 1200 XE pada Minggu (24/2).

Sosok Scrambler 1200 XE yang merupkan definisi nyata dari kombinasi power yang besar namun tetap mempertahankan desain ikonik khas dari Motor Triumph. dan hal itulah yang jadi landasan PT GAS Triumph Motorcycles memboyongkan untuk konsumen di Indonesia.

Emang Apa aja Sih yang Baru dari Triumph Scrambler 1200 XE ?

Sosol New Scrambler 1200 XE menjadi model terbaru Triumph, motor ini dirancang untuk segala medan off-road ataupun on-road, dan pastinya punya beragam keunggulan yang dapat memberikan rasa enjoy and fun saat riding bagi pengendaranya, tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, Scrambler di era tahun 50-an.

Menurut keterangan Director PT GAS Triumph Motorcycles, Yudi Yulianto yang di lansir oleh media otomotif1.com, model terbaru Triumph Scrambler 1200 XE sangat cocok dengan karakter penggemar motor gede di Indonesia yang suka dengan model custom yang bisa diajak bermanuver dengan nyaman di semua medan.

“The New Scrambler 1200 XE adalah cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi. Bila melihat kondisi demikian, tentunya cocok digunakan di Indonesia, ” tutur Yudi Yulianto, di Jakarta Minggu (24/2).

Kehadiran Scrambler 1200 XE bukan sekadar mempertahankann ciri khas dari gaya scrambler seperti ground tinggi serta knalpot model upswept, namun diikuti oleh melimpahnya fitur modern terbaru. Sebut saja dari tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro,ABS cornering,lampu LED, cruise conrol, navigasi dan lainnya.

Kelengkapan Fitur Body Triumph Scramblers 1200 XE

Triumph Scramblers 1200 XE didesain untuk motor petualang premium antara tangki bensin yang terbuat dari material seamless dengan desain baru dilapisi aluminium brushed, pada area Hand Guard berbahan aluminium, Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang udah ajustable.

Spesifikasi Mesin Triumph Scramblers 1200 XE

Soal performa mesin untuk menyuntik performa saat offroad , Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm, Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38% lebih dari Scrambler 2019.

2 Pilihan Warna Triumph Scramblers 1200 XE, Triumph Scramblers 1200XE dihadirkan dalam dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet Black

Fitur Scrambler 1200XE ini bikin ngiler, Semua ada!

Sepertinya Motor ini memang diciptakan untuk segala kebutuhan, Yup…karena Triumph Scrambler 1200 XE telah di bekali dengang fitur standard teknologi terkemuka yang berfokus pada kenyamanan berkendara, misalnya :

  • Fitur instrumen 1200XE berupa TFT terbaru full colour dari Triumph dengan desain yang stylish serta tata letak informasi yang dapat dipersonalisasi. Sebuah fitur baru yang memungkinkan pengendara untuk memperbarui pesan layar saat start dengan nama mereka.
  • 6 mode riding, termasuk ‘Off-Road Pro’. Scrambler 1200 XE juga memiliki fitur ‘Off-Road Pro’yaitu mode khusus sebagai bekal saat melewati medan offroad atau ketika berpetualangan. Pada saat mengaktifkan mode ‘Off-Road Pro’ otomatis mematikan fungsi ABS dan kontrol traksi.
  • Optimised Cornering ABS adalah fitur standar eksklusif untuk Scrambler 1200 XE yang dipasang dalam mempertahankan kinerja pengereman optimal dalam berbagai bentuk sudut kemiringan di tikungan.
  • IMU – Inertial Measurement Unit sebuah fitur canggih yang dikembangkan dalam mendukung fungsi optimal dari Optimised Cornering ABS dan Traction Control. Ini membutuhkan pengukuran konstan tingkat tinggi untuk sudut kemiringan berorientasi pada fitur keselamatan.

  • Lampu LED dengan DRL headlight Scrambler 1200 XE telah dilengkapi dengan semua lampu LED termasuk lampu depan 5” serta lampu belakang lebih atraktif. LED Daytime Running Lights juga terpasang di lampu depan untuk memberikan visibilitas dan pencahayaan lebih baik.
  • Illuminated backlit switch Switch berlampu latar dari LED untuk meningkatkan interaksi pengendara dan meningkatkan kontrol serta memberikan cahaya lembut di semua kondisi.
  • Torque assist clutch dirancang untuk mengurangi daya tekan tuas kopling bagi pengendara sehingga lebih ringan.
  • Keyless ignition dipasang sebagai standar pada kedua model. Sistem ini mengakui kedekatan fob tanpa kunci dan kemudian memungkinkan pengapian melalui saklar kubus dipasang tombol start. Ada juga kemampuan untuk menonaktifkan fungsi transmisi nirkabel kunci ini dengan satu sentuhan tombol untuk keamanan yang lebih besar.

  • Heated grips dipasang sebagai standar dengan Scrambler 1200 XE Ini terintegrasi dengan tombol di genggaman tangan kiri memberikan kenyamanan pengendara lebih besar, dengan dua mode.
  • Cruise control elektronik dipasang sebagai standar untuk model Scrambler 1200 XE. Ini adalah sistem tombol tunggal yang dipasang di bagian kiri saklar. Fitur ini dapat diakses dengan mudah saat mengendarai untuk kenyamanan dan keamanan maksimum.
  • USB charging Scramblers baru memiliki fitur USB soket listrik untuk pengisian perlengkapan pribadi. Hal ini ada di dalam kotak penyimpanan di bawah jok. serta masih banyak lagi Fitur-fitur yang sangat mendukung saat berkendara seperti fitur Gopro yang sudah terpasang dengan koneksi blutooth, kemudian Turn-by-turn navigation yang terintegrasi dengan Google, Selain segudang Fitur tadi..tak ketinggalan juga Aplikasi Triumph untuk ponsel iOS ™ dan Android ™ Wah pokoknya mantep dah nih motor…

Harga Scrambler 1200 XE 2019 – OTR Jakarta

Nah…setelah ngomongin tentang Model desain, Keunggulan dan Fitur dari New Scrambler 1200 XE, sekarang kita intip berapa sih harga yang ditawarkan? yup…Untuk harga khusus wilayah DKI Jakarta, Triumph Scrambler 1200 XE di bandrol dengan harga Off-The Road Rp 545 Juta. Gimana kira-kira Sob ? klo udah hobi harga gak masalah…apalagi punya duit ya hehehehe :D, langsung bungkus aja dah 🙂

sumber:otomotif1.com

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: FiturTriumph Scramblers 1200 XE, Harga Scrambler 1200 XE 2019 - OTR Jakarta, Scramblers 1200 XE, Spesifikasi Mesin Triumph Scramblers 1200 XE, Triumph Scramblers 1200 XE Categories: info motor baru, Moge, Triumph
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: