TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Iseng-iseng cari info berita pergerakan tentang Suzuki tahun ini bakalan seperti apa, eh….pas bener ketemu berita Suzuki Motorcycles yang rumornya sedang mengerjakan motor petualangan yang serba baru, dan nantinya Motor baru ini akan menjadi rival dari Pabrikan sebelah seperti hal nya Honda African Twin, BMW F 850 GS, atau Triumph Tiger 800.

Memiliki Desain dan kemampuan lebih off-road daripada Suzuki V-Strom 1000. Motor Petualang yang disebut Suzuki DR Big rencananya akan menggunakan base engine dari V-Strom 1000. Untuk kelahirannya sendiri dikutif dari situ auto.ndtv.com Suzuki DR BIG baru ini akan dirilis akhir tahun 2019 dengan debut Model Year 2020.

Suzuki DR BIG ini punya groud clearance yang lebih tinggi dari V-Storm dengan posisi knalpot yang tinggi juga. Untuk urasan dapurpacu Suzuki DR BIG siap mengusung mesin 1000cc yang setara dengan 100 Horse Power. Dari sektor kaki-kaki menggunaka velg jari-jari berukuran 12 inch pada roda depan dan 18 inci untuk roda belakang. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar 20 liter. Sistem pengeraman menggunakan ABS sehingga membuat pengendara akan semakin nyaman, untuk menunjang sebagai motor petualang Suzuki DR BIG baru ini sudah disiapkan mode berkendara, sekaligus suspensi yang bisa diatur (adjustable suspension).

Fyi, pada mulanya Suzuki DR Big adalah motor yang cukup terkenal di tahun 1980-an, hadir dengan tampilan sebagai motor trail yang khas, Kala itu Suzuki DR Big hanya bermesin 727 cc dan power maksimal sebesar 52 Hp. Pada tahun 1990, Suzuki meningkatkan perpindahan ke 779 cc  dengan tenaga yang lebih besar – sekitar 54 bhp. Dan pada  tahun 1990 Suzuki DR 800 Big mengalami discontinue dari jalur produksi.

Last…Buat Sobat penyuka motor adventure dengan cc gede, mungkin bisa ditungguin nih Suzuki DR BIG yang akan meluncur di akhir tahun ini.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.