TerasBiker.com – Assalamualaikum, Halo Sobat GP Mania…Remsi Tim Suzuki Ecstar Luncurkan livery baru Suzuki GSX-RR yang bakal jadi motor andalan Alex Rins dengan rekan satu timnya yakni Joan Mir pada balapan musim MotoGP 2019.

Tidak banyak perubahan dari Livery Sebelumnya!

Yap..kalo dibandingkan musim lalu, Sepertinya Desain dari livery Suzuki GSX-RR gak banyak berubah Sob. Masih dengan Full Biru, dengan logo Suzuki dan Ecstar di fairing samping. Untuk Masalah Engine, Motor ini mempunyai Mesin dengan Kubikasi 1.000 cc. 4 silinder, DOHC, 4 valve ini mampu memuntahkan tenaga masimal 176kw (240 PS).

“Liburan musim dingin ini terasa sangat lama dan saya tidak sabar untuk kembali naik motor. Setelah tes terakhir pada bulan November, saya telah memberi feedback yang jelas kepada para engineer untuk bekerja. Sejauh yang saya tahu, perbaikan yang akan kami coba di Sepang tidak akan drastis, tetapi banyak perbaikan kecil di banyak bidang, yang sepenuhnya merupakan filosofi Suzuki,” kata Alex Rins yang tahun lalu berhasil meraih 5 podium.

“Kami tahu apa yang ketinggalan di motor kami, jadi saya percaya team R&D di Jepang akan memberikan paket yang akan membantu kami untuk lebih maju.”

“Musim dingin saya sangat intens dengan pemulihan yang sukses, dan program pelatihan yang ketat. Ini adalah tahun yang penting, karena pada tahun 2018 kami dapat menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten berjuang untuk posisi podium, dan sekarang saatnya untuk mencari penghargaan yang lebih besar, yaitu kemenangan,” pungkas pembalap Spanyol berusia 23 tahun tersebut.

Bergabungnya Joan Mir dengan Suzuki di MotoGP 2019

Sebagai Rekan satu Tim dengan Alex Rins tahun ini, Joan Mir adalah salah satu rookie yang patut ditunggu penampilannya. Karena Bakatnya yang luar biasa mampun membawa dirinya meraih gelar Juara dunia Moto3 pada tahun 2017 Silam. Dan hebatnya lagi pada Tahun 2018 lalu, dia meraih 4 podium di kelas Moto2.Mantapp kan!

 

“Tak perlu dikatakan, saya sangat bersemangat untuk kembali ke motor saya. Musim dingin ini sudah sangat lama tanpa bermotor, tetapi saya fokus pada latihan fisik saya, yang sejauh ini memberikan hasil positif,” kata Joan Mir.

“Tentu saja saya masih perlu berjam-jam lagi di motor, ada begitu banyak hal yang masih perlu saya pahami untuk menjadi lebih efektif, tetapi saya merasa sangat didukung oleh tim dan saya akan mengandalkan kekayaan pengalaman mereka untuk kemajuan saya, dan juga untuk berkontribusi untuk motor saya.”

“Ini akan menjadi satu paket lengkap, saya dan motor, yang diharapkan akan berkembang selangkah demi selangkah. Saya tidak memiliki tekanan apa pun, tetapi yang pasti tujuan saya yang jelas adalah untuk mengakhiri musim dengan jarak yang lebih dekat dengan pembalap terdepan, jika dibandingkan dengan balapan pertama,” pungkas pembalap yang saat ini berusia 21 tahun tersebut.

Last….Tinggal menunggu waktu hingga bulan depan saja, gelaran MotoGP 2019 yang ditunggu akan segera digelar kembali..Semoga dengan Tim dan Livery serta pembalap berprestasi, Tim Suzuki Ecstar mampun kembali bangkit untuk dapat mengejar gelar juara!

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.