TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Akhirnya setelah rilis Yamaha FreeGO-S dengan Anti-lock Breaking System (ABS) skutik entrylevel dengan 125cc ini mengantarkan sang kaka Yamaha Lexi 125 mendapatkan fitur yang sama, Yup…sebenarnya info ini sudah beberapa waktu lalu, cuma Tebe baru sempet nulis Sob, maklumlah lagi sibuk hehehe, Yamaha akhirnya merilis varian tertinggi dari Keluarga MaxiYamaha yakni Lexi 125 versi S dengan tambahan Fitur Anti-lock Breaking System (ABS) pada versi 2019.

Jadi untuk saat ini varian dari Yamaha Lexi bertambah satu dari yang sebelumnya hanya dua saja yakni Versi Standar dan juga Versi-S (tertinggi). Hal ini sepertinya jadi keharusan yang dilakukan Yamaha pada varian Skutinya, mengingat fitur ABS sudah ada di skutik terbaru 125cc yakni Yamaha freeGo. So..dengan Fitur Keyless + ABS sudah di pastikan Yamaha Lexi akan memberikan rasa Aman dan Nyaman saat dibawa berkendara.

Fitur ABS-Lexi-125

Harga Yamaha Lexi-S ABS 2019

Untuk Harga Yamaha Lexi Versi S ABS 2019 ini dibandrol dengan harga RP. 25,8 Juta untuk OTR-Jakarta, jadi Yamaha Lexi-s ABS ini akan menjadi varian tertinggi ya, dan untuk harga Yamaha Lexi versi Standar yakni RP. 20.150.000,- (OTR-Jakarta) serta harga Yamaha Lexi versi S dijual dengan harga Rp. 23 Juta (OTR- Jakarta).

Pilihan Warna Yamaha Lexi-S ABS 2019

Nah..Untuk pilihan warna dari Yamaha Lexi S ABS sendiri ternyata punya pilihan warna yang berbeda Sob dengan varian lainnya dimana pilihan warna dari Yamaha Lexi-S dan Standar pernah Tebe posting, silahkan baca aja :

Jadi, Warna Yamaha Lexi-s ABS 2018 ternyata hanya tersedia 1 pilihan warna saja Sob, Yakni Warna yamaha Lexi-s ABS – Matte Blue.

Warna yamaha Lexi-s ABS – Matte Blue.

Spesifikasi Yamaha Lexi-s ABS 2018

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Tipe Mesin Single Cylinder
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 113 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan Disc (ABS)
Rem Belakang Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Tipe Battery YTZ7V
Tipe Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9

Lastly….itu aja Sob info update dari Yamaha tentanga varia terbaru yakni Lexi-S ABS, dimana untuk spesifikasinya tetap sama dengan varian standar dan versi-s hanya saja ada penambahan fitur keamanan yakni Anti-lock Breaking System dengan begitu harga versi ABS ini naik ya Sob sekitar 2.8 juta rupian dari versi S, nah..buat sobat yang ingin meminang Yamaha lexi-s ABS silahkan aja langsung dateng ke dealer yamaha terdekat, karena unitnya sudah tersedia.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.