Review Hugger Aftermarket Honda Vario 125/150 eSP! Selain Bikin keren, Ternyata ini Manfaatnya!

December 12, 2018 773 4 2

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Pada artikel kali ini Tebe mau sedikit melakukan review seputar part variasi yang bisa dikatakan tidak mahal. Part yang satu ini berguna banget buat melindungi aneka part penting yang ada di motor Sobat Bikers, khususnya buat Honda Vario 125/150 eSP. Oh ya, untuk informasi saja, part ini sudah terpasang di motor kesayangan Tebe cukup lama lho!

Pastinya, kebanyakan Sobat Bikers sudah tau dong soal part variasi yang disebut hugger/ Spakbor kolong ini kan? Yup..part aftermarket ini dapat membuat tampilan si Vario 125 eSp kepunyaan Tebe makin keren, ditambah lagi part ini ternyata berguna banget buat melindungi mesin supaya gak cepet kotor Sob!

Nah, kebetulan banget nih motor harian Tebe adalah Honda Vario 125 eSP Sob. Walau memang tampilan desain dari motor ini sudah bisa dibilang cukup keren dan modern, pasti ada aja yang terasa kurang. Misalnya bagian spakbor/sebor kolong/hugger bawaan Honda Vario yang memang terasa dan terlihat pendek banget seperti yang bisa dilihat di gambar di bawah ini:

Hugger Bawan Honda Vario 125 eSP yang Pendek

Alhasil, setiap kali pengendara sedang melibas jalanan becek bekas guyuran hujan, semua kotoran langsung nyiprat kemana-mana. Parahnya lagi, kotoran dari cipratan roda belakang bisa masuk hingga ke area bagian mesin dan injector Sob! Duh…mana bagian itu paling sulit dijangkau saat dibersihkan lagi, ditambah lagi sekarang sudah masuk musim hujan, kalo kotorannya dibiarkan saja pasti lama-lama endapan yang terbentuk dapat merusak bagian injector. So..siap-siap rajin nyuci motor deh… 🙁


Bagian mesin dan Injector jadi sangat kotor

Emang Apa Sih Manfaat Aksesoris Part Hugger Vario 125/150 eSP ?

Dari sepotong cerita pengalaman Tebe di atas, akhirnya Tebe memutuskan untuk mencoba membeli part aksesoris yang bernama hugger/spakbor kolong itu. Yup..karena memang part yang cocok buat mengatasi masalah tersebut adalah aksesoris hugger aftermarket yang lebih panjang. Lantas, dengan begitu pengendapan kotoran dari cipratan air kotor/pasir hasil kerjaan roda belakang pastinya akan bisa dihindari, karena mesin akan terlindungi oleh hugger/spakbor kolong yang memiliki ukuran lebih panjang.


Penampakan Hugger Aftermarket Yang di Pasang di Honda Vario 125 eSP

Sekali lagi, part ini dapat membuat tampilan motor lebih keren dan berisi di bagian area roda belakang. Bagian penting dari part injector pun aman terlindungi oleh kotoran yang berasal dari cipratan ban belakang! Alhasil, area mesin akan lebih terlindungi dan tidak cepat kotor pastinya. Nah.. kira-kira itu Sob manfaat dari part ini!

Jenis Hugger/ Spakbor kolong Honda Vario 125/150 eSP

Fyi, untuk hugger Honda Vario 125/150 sendiri, ada banyak banget Sob varian jenis, model, dan bentuknya! Oh ya, yang jelas untuk pemasangan part aksesori hugger/spakbor kolong di Honda Vario 125/150 tinggal di Plug n Play (PnP) aja sob! Jadi kamu nggak perlu ribet untuk merubah posisi dudukan atau lubang bautnya, dan enaknya lagi, kamu juga tidak perlu mencopot hugger bawaan. Cukup simple kan?

Tempat Jual Hugger Vario 125/150 eSP ?

Saat ini hugger/spakbor kolong khusus Vario 125/150 eSP sudah ada banyak banget Sob yang jual! Namun, jujur dari pengalaman saya, yang paling enak memang tetap belanja di online shop. Apalagi di e-commerce ternama di Indonesia seperti Shopee! Gimana nggak, dengan berbelanja melalui web/aplikasi Shopee, sobat nggak perlu ribet lagi untuk datang ke toko fisik, karena kamu cukup pesan via handphone aja lalu tinggal order deh sesuai keinginan. Setelah itu, kamu tinggal bayar dan tunggu barang dikirim pada periode sekitar 2-3 hari kerja, tergantung dari mode pengiriman yang digunakan. Oh iya Sob, untuk kisaran harga dari part yang satu ini juga beragam, mulai dari angka 80 ribuan hingga 550 ribu tergantung dari varian yang Sobat ingini.

Sebagai rekomendasi, Tebe kasih nih Sob info penjual di Shopee dengan ID lapak tokosky. Di mana pada info produknya dijelaskan bahwa produk spakbor kolong / hugger untuk Honda Vario 125 & 150 ESP yang mereka jual memiliki beberapa keunggulan seperti tahan pecah, dibuat secara handmade, terbuat dari bahan plastik berkualitas, dan merupakan produk PnP (Plug and Play). Jadi, kamu tinggal pasang part ini deh tanpa perlu repot mencopot spakbor bawaan, ditambah lagi juga sudah tersedia berbagai aksesoris pembantu instalasi seperti bracket, baut dan stiker Honda.

Tampilan Produk Hugger Honda Vario 125/150 eSP di lapak Shopee – TokoSky

Tapi, sebenarnya kalau Sobat mau mencari pelapak lain di Shopee juga bisa! Kamu tinggal cari saja mana part yang cocok dengan keinginan dan selera Sobat. Karena sebenarnya di artikel ini Tebe hanya sekedar kasih info dan saran aja sesuai dari pengalaman yang pernah Tebe rasakan.

Lastly, semoga artikel review singkat ini berguna ya Sob! Oh ya, yang pasti sesuai dari pengalaman Tebe sendiri, setelah pasang hugger / spakbor kolong aftermarket Honda Vario 125 eSp ini, terbukti kondisi bagian mesin motor aman dan bersih dari kotoran. So..selamat berselancar dan berbelanja ya Sob!

Semoga info ini bermanfaat 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Honda vario 125, honda vario 150 esp, hugger, Hugger Honda Vario 125, Hugger Honda Vario 150, spakbor kolong, Spakbor kolong Vario Categories: accecories-part, Review
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Comments
  1. -

    beli lagi pak, udah gk keuruus nih motor gw jg wkwkwk

  2. -

    Lembiru aja pan, solusi indah hidup baru wikwik

    https://blogmobil.xyz/2018/11/setir-mobil-indonesia-kenapa-dikanan/

  3. -

    beli lagi Huggernya atau Beli Motor lagi ? sayang banget mentang” punya motor balap liaran malem, motor harian gak di rawat…mending kasih ane sini 😛

  4. -

    Kenapa gak dikiri? karna kang parkir klo minta duit dari sebelah kanan ?? yak kan gitu wkwkwkwk

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: