Serunya Seri Akhir Indonesia CBR Race Day 2018, di Ikuti 250 Starter!

December 9, 2018 300 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Alhamdulilah akhirnya Tebe kembali diberikan kesempatan untuk melakukan liputan secara langsung gelaran balap pada ajang Indonesia CBR Race Day (ICE Day) seri terakhir di tahun ini, Yup…adalah PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan jaringan main dealernya dan Asosiasi Honda CBR (AHC) kembali menggelar Indonesia CBR Raceday (ICE Day) 2018 di Sentul Internasional Circuit (09/12) Sebagai seri terakhir di tahun ini, gelaran ICE Day diikuti oleh 250 starter yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 55.000.000,-.

Mengusung tema “It’s Time for Total Control,” ICE Day kali ini diramaikan dengan hadirnya pebalap-pebalap dan juga mekanik Astra Honda Racing Team (AHRT) yang telah memiliki pengalaman di ajang balap internasional. Kehadiran para pebalap dan mekanik AHRT tentunya memberikan kesan bagi para peserta ICE Day. Mekanik AHRT yang berperan penting pada tim dalam meraih juara, membagikan pengetahuan dan juga pengalaman dalam melakukan upgrade mesin sepeda motor untuk meningkatkan performa di lintasan balap. Selain itu para peserta juga berkesempatan mengenal lebih dekat pebalap-pebalap andalan dari AHM dan juga tim support yang berada di AHRT.

Tebe yang Hadir ontime jam 9.00 Pagi tadi, langsung menuju PIT 45-46 yang menjadi tempat utama dilakukan acara, mulai dari registrasi hingga berbagai aktivitas kegiatan seperti games seru dan booth bagi para peserta modifikasi. Meski terbilang masih pagi, namun antusiasme dari para komunitas cukup tinggi, dimana terlihat sudah banyak bikers CBR150R dan CBR150RR yang hadir dan melakukan registrasi.

Nah..di sela-sela sebelum liputan, akhirnya Tebe pun mendekati motor Honda RC213V yang memang selama seri 1-3 ini selalu di bawa ke ICE Day, karna penasaran sama motor replika RC213V tunggangannya MM93 yang ini versi streetnya sob, dijual kurang lebih sekitar 7 Milyar..Wow harga yang Fantastik! akhirnya bisa juga ngerasain duduk dan Foto diatasnya Sob!

Coaching clinic sebelum Race oleh Rheza Danica Ahrens

Sebelum melakukan balapan, peserta mendapatkan coaching clinic terkait teknik balap seperti speeding, cornering maupun braking dari pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang baru saja menjadi juara di kelas AP250 di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018, Rheza Danica Ahrens.

Peserta ICE Day 2018 dibagi dalam 2 Kelas : 150cc dan 250cc.

Setelah sesi coaching clinic, para peserta dibagi dalam dua kelas yakni 150cc dan 250cc. Dari setiap kelas masing-masing terdiri dari dua kategori yakni komunitas dan non komunitas. Untuk kelas komunitas dibagi menjadi tiga level yakni level A, level B, level C dan pemula.

Sementara itu untuk kategori non komunitas, peserta dibagi menjadi dua level yaitu level pemula dan level advance. Pembagian level tersebut ditentukan berdasarkan bracket time yang dihasilkan saat sesi kualifikasi.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM A. Indraputra mengatakan Honda CBR yang memiliki DNA balap merupakan pilihan utama bagi pecinta kecepatan. Semakin meningkatnya peminat yang mendaftar pada gelaran ICE Day seri akhir ini yang sebelumnya 200 starter menjadi 250 starter menunjukan antusias pecinta kecepatan sepeda motor Honda yang semakin tumbuh. Hadirnya Tim AHRT di ajang ini pun tentu akan memberikan pengalaman baru bagi pecinta sepeda motor Honda.

“Gelaran CBR Race Day ini merupakan jawaban bagi para pecinta CBR series yang ingin merasakan langsung performa tinggi motor berkonsep Total Control di lintasan balap. Hadirnya tim AHRT yang baru saja meraih prestasi di ajang Asia Road Racing Championship tentu akan memberikan bekal positif dan juga pengalaman berkesan bagi pecinta CBR series ” ujar Indraputra.

Gelaran modifikasi CBR series pun tidak luput digelar pada ICE Day seri ini. Mengambil tema bolt on modification, ajang ini diikuti sebanyak 25 peserta dari komunitas CBR yang berasal dari wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Dari ajang kreativitas modif yang dilakukan komunitas ini dipilih tiga karya modifikasi terbaik dari dewan juri yang diunggah kedalam media sosial Honda Community dan akan terpilih terbaik 1, 2 dan 3 berdasarkan raihan jumlah “like” terbanyak pilihan masyarakat.

Alit Susanto dari Layz Motoshop. Popi Sovia dan juga M. Firdaus

Selain itu, peserta modifikasi juga mendapatkan ilmu dari modifikator profesional yakni Alit Susanto dari Layz Motoshop dan juga M. Firdaus yang merupakan pemenang pertama CBR250RR Virtual Modification Challenge pada sesi coaching clinic.

Berbagai aktivitas pun hadir memeriahkan ajang CBR Race Day ini, seperti beragam games seru untuk para bikers yang dapat menumbuhkan kebersamaan antar anggota komunitas. Selain itu hadir pula Safety Riding Challenge berupa test skill slalom test dan narrow plank. Dari challenge tersebut akan dipilih 3 peserta terbaik untuk mendapatkan beragam hadiah menarik.

Nah Berikut ini Daftar pemenang Indonesia CBR Raceday (ICE Day) seri ketiga 2018:

Kelas 250 cc Komunitas A
1. David Angjaya dari Cornering Indonesia
2. M Iqbal dari Hosana Castrol COD Tunas Jaya
3. Sandy Topan dari Cornering Indonesia

Kelas 250 cc Komunitas B
1. Sena Ariprasetya (HPM Honda Jatim)
2. Fauzy Rachman (Cornering Indonesia)
3. Janu Iswanto (Honda Owners Club Jakarta)

Kelas 250 cc Komunitas C
1. Made Manual Angelo dari Bold HCRC Bali
2. Andromeda dari Rider All Semarang Racing Team
3. Alif Budy dari HMS Red Dragon Community Karawang

Kelas 250 cc Non-Komunitas A
1. Ahmad Marta dari 96 Motorsport 43 Racing School
2. Galih Aji dari KRC Kancing Racing Team
3. Nico Julian dari Cornering Indonesia

Kelas 250 cc Non-Komunitas B
1. Sandy Topan dari Cornering Indonesia
2. Hendra Gunawan dari Acti/CBR Club Medan
3. Rahmad Sutris dari CRT AMS Racing Team

Kelas 150 cc Non Komunitas A
1. Rio Adrian dari Ratna Senja Racing Team
2. Bram Prasetia dari ICE HSM Motorsport
3. Iqbal dari JVT HSR RT

Kelas 150 cc Non-Komunitas B
1. Arry Wijaya dari TP 24 Sinergi Phoenix RT
2. Angga Abdillah dari Turtle Advance Racing Team
3. Rais dari Crowner Synergi ROB1 DMS JVT HSR Racing Team

Kelas CBR 150 cc Komunitas A
1. Akang Dhany dari BMX WRX IPHONE CBR Riders Jakarta
2. Kean dari CFD G51 Synergy FIM FDR GS Battery Kozumi CKD HSR
3. Rezka dari CFD G51 Synergy FIM FDR GS Battery Kozumi CKD HSR

Juara CBR150 Kom B
1. Zelbi Febriana dari Chevoil Tudwi Speedsparks KAV Motor Racing Team
2. Valdi Firdaus dari CBR RIDERS Bekasi Pitline Motor Sport
3. Reza 223 Chevoil Tudwi Speedsparks KAV Motor Racing Team

Kelas CBR 150 cc Komunitas C
1. Aldi Hidayat dari CBR Sunmori Team X DRT Manualtech
2. Reza dari Chevoil Tudwi Speedparts XAV Motor Racing Team
3. Rendy Pratama dari Single Rider Racing Team.

Berikut beberapa Jepretan keseruan dari ICE Day seri terakhir di 2018

Gak terasa saking serunya acara, waktu menunjukan pukul 5 sore Sob, dan masih tersisa satu kelas 150cc yang sedang melangsungkan race, akhirnya Tebe pun siap-siap untuk menyelesaikan liputan seru ICE Day 2018 ini, Yup…siap berkemas dan pulang Sob.. Seru dan lelah campur jadi satu..Sampai jumpa di kesempatan CBR Race Day tahun depan!

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: ICE Day, ICE Day 2018, Indonesia CBR Race Day 2018 Categories: AHM, Racing
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: