Review Test Sorot Lampu LED Suzuki NEX II, Fokus dan Terang!

December 7, 2018 104 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Masih dengan Suzuki NEX II nih Sob! Yup.. Setelah sebelumnya Tebe ulas mengenai keiritan dari konsumsi BBM Suzuki NEX II dan Beberapa kelebihan serta kekurangan dari Suzuki NEX II ini, nah di review kali ini Tebe ingin kembali gali lebih detail sang matic entry Level dari suzuki ini Sob, oke diartikel ini Tebe mau mengulas sedikit diarea penerangan dari Suzuki NEX II dengan LED, seperti apa kira-kira sorot lampunya di malah hari?

Untuk Unit Test Ride yang diamanahkan pihak suzuki ke Tebe adalah versi Elegant Premium Sob dengan harga Rp. 14.400.000,- fitur tambahan yakni udah LED, USB Chager, FloorBoard Guar, dan Cover Muffler. Suzuki melahirkan generasi kedua dari Suzuki NEX II dengan cukup baik, artinya gak cuma tampilan..ada perubahan lain yang di perbaiki yakni sisi kelistrikannya dari AC menjadi arus DC, dengan begitu pastinya arus listrik menjadi lebih stabil dan nyala lampu yang dihasilkan pastinya akan semakin terang.

Versi dari Suzuki NEX II Elegant premium yang Tebe Test sudah menggunakan lampu utama jenis LED, Untuk pengetesan kali ini Tebe lakukan di jalan GDC yang biasa Tebe lewati tiap hari, nah kebetulan kondisinya memang sedang gelap karena lampu penerang jalan sedang mati, gak tau kenapa hehehe…Pengetesan ini Tebe lakukan dengan kondisi motor statis/tidak bergerak dan melihat sorot lampu dekat dan jauh.

Untuk Sorot/sinar lampu suzuki NEX II dengan jenis lampu LED cukup terang dan clear Sob, artinya pencahayaan yang dihasilkan cukup jelas dan detail menyinari jalan dearah depan serta kiri-kanan jalan, seperti pada umumnya..Sorot lampu LED nya akan tetap stabil walaupun kita melakukan buka tutup gas, karna sudah menganut arus DC, asli sinarnya tetap manteng dan terang putih clear serta Fokus pokoknya sob.

Area Jalanan pun cukuk jelas disinari, nih beberapa hasil jepretan saat Tebe melakukan Test.

Sinar Low Beem/Lampu dekat 1

Sinar Low Beem/Lampu dekat 2

Oh iya Sob, untuk sorot lampu dekat menurut Tebecukup oke mengenai jalan dan sesuai jarak sinarannya, namun untuk sorot lampu jauh menurut Tebe agak terlalu tinggi (cahanya ngablu kemana-mana), sehingga penyinaran gak maksimal/ tidak mengarah ke area jalanan, mungkin tetap bisa di stel/setting ulang agar bisa lebih fokus menyinari khususnya sorot lampu jauhnya.

Sinar Lampu Jauh/ High Beem

Last…mungkin segitu aja sob, hasil test sorot lampu Suzuki NEX II, dengan hasil test tersebut menurut Tebe cahaya yang dihasilkan dari sinar lampu LED cukup baik dan clear, walau jenis LED nya masih jenis biasa yang bisa dicopot/pasang seperti bohlam biasa bukan jenis LED tanam, jadi gampang klo misalkan mau ganti atau rusak gak perlu pusing-pusing, karena banyak di pasaran dan harganya pun terjangkau.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: lampu suzuki NEX II, LED NEX II, Sorot lamput Suzuki NEX II, test sinar LED Suzuki NEX II Categories: Review, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: