KUSTOMFEST 2018: Lebaran Kustom Penuh Warna Sukses Ditutup Dengan Meriah!

October 8, 2018 59 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian… Acara Indonesian Kustom Kulture Festival, KUSTOMFEST 2018: Color of Difference berakhir dengan sukses dan meriah kemarin malam (7/10/2018). Menjelang pertengahan malam ribuan pengunjung masih memadati area indoor dan outdoor Jogja Expo Center.

KUSTOMFEST terbukti menjadi ruang berekspresi penggiat kustom kulture di Tanah Air baik dari karya kendaraan hingga parade artwork. Sebanyak 148 motor kustom dan 28 mobil yang dipersiapkan khusus para builder dipertontonkan untuk menyedot perhatian pengunjung.

Dari arena outdoor, panggung musik yang diisi dengan Shaggydog, Deadsquad, The Hydrant, Death Vomit dan The Sigit mampu menghibur pengunjung dimana menjadi tempat unjuk gigi para stuntrider serta skater dan freestyler BMX.

Dukungan para mitra seperti Honda, Kawasaki, Pegadaian, Royal Enfield, Eiger, Dinggo, Motul, FMC Speed Supply, dan lain-lain termasuk Kementrian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) terbukti mampu menjembatani ruang para penggiat kustom kulture di Tanah Air dalam berkarya. Termasuk kehadiran pesawat RI-X yang didisplay bukti warna keberagaman serta dukungan pihak TNI AU khususnya dari pihak Lanud Adi Sucipto.

Di area indoor, motor “The 29” dari Kromworks berhasil menjadi Best Kustom Bike Show KUSTOMFEST 2018: Color of Difference. Motor ini mencuri perhatian para bintang tamu yang hadir sebagai juri termasuk Steve Caballero pada saat sesi kustom bike show.

Motor karya Andhika Pratama berbasis frame bermaterial stainless steel dengan bergaya neo-cafe racer ini memiliki detail yang menawan. Ini artinya, Kromworks berhasil mempertahankan predikat Best Kustom Bike Show berturut-turut dari tahun lalu di KUSTOMFEST.

Pengunjung yang hadir di hari kedua juga tampak antusias menunggu pengundian Lucky Draw motor “Belo Negoro” yang biasa dilakukan di penghujung gelaran KUSTOMFEST. Nama Imran Muslani akhirnya menjadi orang yang berbahagia pada saat nomor kupon yang dimilikinya keluar saat dilakukan pengundian.

Raut tidak percaya terlihat betul dari wajah Imran Muslani (33) mahasiswa Teknik Mesin semester akhir Akprind asal Meulaboh Aceh Barat, sesaat setelah naik ke panggung Kustomfest Minggu (7/10/2018) malam. Betapa tidak, satu tiket yang dibelinya saat tiba pukul 16.00 WIB menembus keberuntungan untuk membawa pulang Lucky Draw “Belo Negoro”.

 Imran Pemenang Lucky Draw motor “Belo Negoro”

Dewi Fortuna agaknya benar-benar memayungi Imran di tahun 2018 ini. Mei 2018 lalu, ia juga mendapat hadiah berangkat umroh ke Tanah Suci hasil doorprise sebuah event fun bike di Pakualaman Yogyakarta. Imran begitu bingung saat memenangkan motor karya Retro Classic Cycles ini.

“Tidak berharap banget karena tahu yang ikut beli tiket banyak sekali, niatnya ya cuma lihat-lihat saja karena memang suka otomotif. Ternyata beruntung lagi dapat motor sangat bagus ini,” ungkapnya.

Talkshow Honda Dream Ride Project: Hideki Hoshikawa Terkesan Builder Muda Indonesia

KUSTOMFEST bukan sekadar wadah para builder memamerkan karya, namun juga menyemangati dan banyak memberi ide pada builder muda Indonesia untuk konsisten berkarya. Kreativitas builder Indonesia ini tidak luput dari pengamatan Hideki Hoshikawa builder top Jepang dari Asterisk Custom Works.

“Banyak para builder yang bagus-bagus di Indonesia apalagi dengan adanya KUSTOMFEST. Tapi pesan saya untuk para builder muda ini hanya satu, ketika berkarya harus pakai hati,” kataya saat Talk Show di panggung KUSTOMFEST, Minggu (7/10) siang.

Pada saat Talk Show bersama Hoshikawa, diperkenalkan juga tiga motor modifikasi Honda CRF 150L yang digarap para peserta Honda Dream Ride Project (HDRP) 2018. HDRP 2018 merupakan program lanjutan untuk pemenang Honda Modif Contest 2017. Masing-masing ialah Rully Manarullah dengan Honda CRF150L Neo Scrambler, Ikbal Saputra dengan Scrambler Fighter dan Hasan Law dengan Flat Tracker.

Selama berproses, Rully Manarullah dibimbing oleh Honda Motorcycle Research and Development Center dari Jepang dan tim Product Development AHM. Ikbal Saputra oleh Hideki Hoshikawa dari Asterisk Custom Works, dan Hasan Law oleh Indra Pranajaya dari Razzle Dazzle Chopper Works. Hideki pun tak sungkan mengapresiasi karya ketiganya dengan penilaian maksimal. “Jujur ya, melihat karya ketiganya nilai saya paling maksimal, sepuluh,” ujarnya.

KUSTOMFEST INDONESIAN ATTACK 2018: 10 Builder Lokal Bakal “Serang” Yokohama

10 Builder lokal Indonesia bakal menyerbu Yokohama, Jepang, pada 2 Desember 2018 mendatang. Para builder yang diperkenalkan di KUSTOMFEST: Color Of Difference Minggu (7/10) malam kemarin akan mewakili Indonesia dalam Yokohama Hot Rod Custom Show dengan mengusung bendera Indonesian Attack 2018 yang mendapat dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf)

Kuota ke ajang bergengsi kustom kulture terbesar tersebut bertambah jika dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya memberangkatkan delapan motor. Lulut Wahyudi, Director KUSTOMFEST mengatakan karya builder Indonesia mendapat apresiasi dari builder Internasional. Hal ini membuat panitia menambah kuota builder asal Indonesia. Adapun beberapa di antaranya yang cukup menarik perhatian adalah builder dari Queen Lekha Choppers, AMS Garage, Psycho Engine, Geges Garage, dan Imagineering Customs.

“Tahun lalu builder internasional cukup tertarik dengan delapan karya yang kami bawa. Panitia Mooneyes di sana juga senang hingga memberikan ruang lebih dan minta kita untuk membawa kulture Indonesia lebih banyak melalui karya motor kustom,” ujar Lulut.

Shige Suganuma dari Mooneyes Inc. secara simbolik memberikan tiket Yokohama Hot Road Show ke builder yang berangkat. Shige sendiri sangat kagum dengan motor garapan builder-builder Indonesia. Menurutnya builder Indonesia sangat jauh berkembang. “Modifikasi mereka sangat berkembang. Inilah menariknya builder Indonesia,” puji Shige

See you at KUSTOMFEST 2019, 5-6 Oktober 2019 !

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: KUSTOMFEST 2018 Categories: Event, komunitas, Modifikasi
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: