Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian…..Seri ke-6 gelaran balap paling bergengsi dan sudah masuk dalam tahun ke-29 penyelenggaraan, yaitu Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) dengan tema tahun ini ‘Untuk Merah Putih Semakin Di Depan’ akan berlangsung di Pontianak, Kalimantan Barat (15-16 September). Tepatnya di Sirkuit Stadion Sultan Syarif Abdurahman.

Momen ini akan menjadi babak penentuan bagi para pembalap asal region Kalimantan dalam memperebutkan tiket Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang direncanakan berlangsung di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (24-25 November).

Sebelumnya Yamaha Cup Race 2018 memang sudah pernah diselenggarakan di Singkawang, Kalimantan Barat (21-22 April) dengan kehadiran 171 starter. Pundi poin dalam dua seri Kalimantan ini yang akan digabung atau dijumlahkan untuk mencari mencari posisi terbaik hingga 3 besar. Dalam hal ini, berlaku untuk 6 kelas utama (YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6) atau identik pula disebut MP1 hingga MP6.

Nama-nama racer nasional asal Pulau Borneo yang sekarang ini menguasai pentas balap Motoprix 2018 region IV Kalimantan dipastikan ikut meramaikan. Diantaranya Arianto Tarzan (Yamaha QQ Motorsport), Alpian R (Yamaha Aditama), duet Yamaha Reny Abadi, yaitu Rimonaq Franandus dan Harwanto Bonces dan lainnya.

Seperti juga tradisi seri Yamaha Cup Race 2018 sebelumnya, maka kelas Yamaha Aerox 155 Cup Community siap tersaji di Pontianak. Kategori yang khusus untuk teman-teman komunitas yang menggunakan motor Yamaha Aerox 155 ini akan diberikan edukasi dan pelatihan balap yang dibimbing mentor berpengalaman yaitu Rey Ratukore yang merupakan pembalap Yamaha Racing Indonesia yang mengikuti kejuaraan Nasional Indospeed Race Series (IRS) pada kelas Sport 250 cc.

Banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang akan diterima para peserta terpilih. Ini sehubungan safety riding, penentuan racing-line dan titik pengereman. Pada awalnya, para peserta belajar teori, kemudian dipraktekkan langsung di trek. Adapun komunitas yang nantinya akan terlibat diantaranya Byonic, YROI, YAWB Pontianak, King Rattle Ketapang, Mio Owner Pontianak, VC Ketapang, YABC, YVC-I, R15 West Borneo, BRIP dan lainnya.

“Harapan kita adalah dapat mengakomodir komunitas-komunitas motor Yamaha dan memfasilitasi talenta muda menuju pentas balap nasional. Yamaha Cup Race terus berupaya meningkatkan branding karena racing adalah DNAnya Yamaha,” tutur Hendro Pemilu, GM Marketing dari Main Dealer Yamaha PT. Aneka Makmur Sejahtera.

Yamaha Cup Race 2018 Seri 6 Pontianak, Tersaji 12 Kelas Yang Diperlombakan

Pada bagian lain, beberapa kelas lokal ikut tersaji. Tentu saja, hal demikian sebagai upaya untuk mengakomodir animo lokal Pontianak. Diantaranya kategori Matic FFA, Matic s/d 130 cc Pemula dan Matic 135 cc Standar Open Kalimantan Barat. Termasuk pula bebek 2 Tak s/d 125 cc Open dan Bebek 2 Tak Pemula Kalimantan Kalbar. Total tersaji 12 kelas dalam Yamaha Cup Race 2018 Pontianak. So, jangan lewatkan ya kompetisi balap yang sangat populer ini!

Sehubungan kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak, Kalimantan Barat ini didukung sepenuhnya oleh berbagai pihak sponsor seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.