TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Warna Baru Yamaha Vixion R 2018. Yamaha secara resmi meluncurkan varian warna untuk line up produk All New Vixion R pada Agustus ini Sob. Untuk Tren Warna baru kali ini didominasi dengan 3 Pilihan Warna Dop (matte) yakni meliputi Matte Red, Matte Blue dan Matte Grey. Motor yang sepenuhnya terlahir dari konsep R-series tersebut. Tidak hanya varian warna, desain stripping pada motor jenis naked bike ini pun turut mendapat sentuhan perubahan.

Pilihan Warna Baru All New Vixion R 2018

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2007 silam, Yamaha Vixion terus dikembangkan. Penambahan beragam fitur moderen dilakukan untuk memenuhi kebutuhan serta keinginan para pecinta naked sport 150cc di Indonesia. Puluhan penghargaan bergengsi turut menemani perjalanan sang legenda selama lebih dari satu dekade mengaspal di tanah air.

Pilihan Warna Yamaha All New Vixion R 2018

  • Pilihan Warna Yamaha All New Vixion R 2018 – Matte Red (Merah)

All New Vixion R Matte Red
  • Pilihan Warna Yamaha All New Vixion R 2018 – Matte Blue (Biru)

All New Vixion R Matte Blue
  • Pilihan Warna Yamaha All New Vixion R 2018 – Matte Grey (Abu-abu)

All New Vixion R Matte Grey

Perubahan Pada Rear Arm Yamaha All New Vixion R 2018

Bagian Aluminum Rear Arm turut mengalami perombakan. Jika pada generasi sebelumnya mengadopsi warna hitam, kini All New Vixion R memiliki Aluminum Rear Arm berwarna silver yang terlihat lebih besar dan kokoh.

Pada All New Vixion R, stripping baru dibuat lebih tajam menyerupai huruf “R” yang terletak pada kedua sisi body, kemudian dipadukan dengan warna Matte yang tidak terlalu mencolok guna memberikan kesan sporty serta elegan.

All New Vixion R – Terlahir Dari R Concept

All New Vixion R lahir sepenuhnya dari ketangguhan All New R15 yang kental dengan nilai sporty. Terdiri dari tiga konsep utama meliputi R Power, R Handling dan R Design, All New Vixion R siap menjawab keinginan mereka para pecinta tantangan yang senang memacu adrenalin.

R Power, menggunakan mesin 155cc 6 percepatan dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang dapat membuat torsi merata pada setiap putaran mesin serta Liquid Cooled untuk menjaga suhu mesin menjadi tetap stabil sama seperti yang dimiliki oleh All New R15. Selain itu pada motor ini turut pula dibenamkan fitur Assist & Slipper Clutch agar kopling menjadi lebih ringan serta perpindahan gigi menjadi lebih halus sehingga akselerasi berkendara menjadi lebih cepat.

R Handling, ditunjukan melalui penggunaan ban tubeless dengan permukaan yang lebar (FT: 90/80-17, BT: 130/70-17) dan Monocross Suspension serta Aluminum Swing Arm dengan bobot ringan namun kokoh untuk kestabilan berkendara yang maksimal. Sistem pengereman juga sudah menggunakan cakram baik di bagian roda depan maupun belakang.

R Design, teraplikasikan pada bagian Assist Grip Handle dimana pegangan penumpang dibuat menyatu dengan body serta penggunaan Under Cowl sporty dengan desain yang aerodinamis. Rangka Delta Box yang ikonik tetap dipertahankan untuk memberikan kesetabilan berkendara yang optimal.

Fitur Yamaha All New Vixion R 2018

Bagian lampu depan dan belakang sudah mengadopsi teknologi Full LED yang lebih terang serta tahan lama. Selain itu adanya Speedometer Digital Multifungsi dengan Shift Timing Light sangat membantu pengendara agar tahu kapan harus melakukan perpindahan gigi guna memperoleh performa berkendara yang maksimal.

Pengaplikasian fitur Pass Beam untuk memberikan tanda berupa lampu jauh kepada pengendara lain serta Engine Cut Off untuk mematikan mesin ciri khas motor besar membuat pengoperasian motor menjadi lebih praktis.

Spesifikasi Yamaha All New Vixion R 2018

Mesin
TIPE MESIN Liquid Cooled 4-Stroke, SOHC, 4 Valve, VVA.
SUSUNAN SILINDER Single Cylinder.
DIAMETER X LANGKAH 58 x 58.7 mm.
PERBANDINGAN KOMPRESI 11.6±0.4 : 1.
VOLUME SILINDER 155.1 cc.
DAYA MAKSIMUM 14.2 kW @10000 rpm.
TORSI MAKSIMUM 14.7 Nm @8500 rpm.
SISTEM STARTER Electric Starter.
SISTEM PELUMASAN Wet Sump.
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection.
TIPE KOPLING Wet Type Multi-Plate Clutch ; Assist & Slipper Clutch.
TIPE TRANSMISI Manual.
Dimensi
P X L X T (Length x Width x Height) 1950 x 720 x 1025 mm.
JARAK SUMBU RODA 1320 mm.
JARAK TERENDAH KE TANAH 165 mm.
TINGGI TEMPAT DUDUK 795 mm.
BERAT ISI 131 kg.
KAPASITAS TANGKI BENSIN 11 L.
Rangka
TIPE RANGKA Deltabox.
SUSPENSI DEPAN Teleskopic.
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm.
TIPE BAN Tubeless.
BAN DEPAN 90/80-17M/C 46P.
BAN BELAKANG 130/70-17M/C 62P.
REM DEPAN Disc Brake.
REM BELAKANG Disc Brake.
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY YTZ4V/GTZ4V.
TIPE BUSI NGK/MR8E9.

Harga Resmi Yamaha All New Vixion R 2018 (OTR-Jakarta)

Secara Resmi PT. YIMM membandrol Yamaha New Vixion R 2018 dengan harga Rp 29.250.000

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.