TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Yamaha V-ixion Club Indonesia (YVCI) merayakan anniversary yang ke-11. Usia ini sama dengan usia motor legendaris Yamaha V-ixion di Indonesia. YVCI sendiri merupakan komunitas pertama dan terbesar motor sport 150cc berteknologi injeksi ini.

Acara HUT YVCI dilaksanakan bersama dengan gelaran Yamaha Sunday Race Seri-3. Presiden YVCI, Hamsa Rimangga, yang biasa dikenal Marlon Ancha, menyampaikan saat ini YVCI terdiri dari 347 Chapter seluruh Indonesia. Jumlah ini akan bertambah karena masih ada 100 Chapter yang akan bergabung dengan YVCI. Dia bersyukur bahwa solidaritas YVCI tetap terjaga hingga saat ini.

Alhamdullilah YVCI memasuki usia ke-11. Sampai dengan saat ini kami masih tetap eksis dan bahkan akan terus berkembang. Kami berkomitmen untuk bisa berkontribusi terhadap lingkungan sekitar kami. Baik sosial maupun lingkungan hidup. Marlon Ancha menjelaskan.

Aktivitas YVCI sendiri bukan sekadar jalan-jalan. Berbagai aktivitas sosial sering dilakukan oleh YVCI seluruh Indonesia. Seperti menjadi mitra Kepolisian mempelopori keselamatan berkendara, menggalakan aksi peduli lingkungan (Go Green), kunjungan ke panti sosial, serta membantu mensosialisasikan program-program dari BNN, Dinas Sosial, PMI dan lembaga pemerintahan lainnya.
Sama halnya dengan yang dilakukan YVCI Chapter Jayapura.

Rusli yang kerap disapa Ucil, anggota Chapter Jayapura menjelaskan bahwa anggota di Jayapura sering melakukan aktivitas sosial keagamaan. Pada saat Natal mereka melakukan bakti sosial ke panti asuhan Nasrani dan saat Idul Fitri ke panti asuhan yang dikelola lembaga Islam. Aksi ini dilakukan untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Papua.

Untuk merasakan ketangguhan motor V-ixion, YVCI kerap kali melakukan touring keliling nusantara. Seperti yang dilakukan Henry Pierre, anggota YVCI Chapter Jambi yang berusia 51 tahun. Dia pernah melakukan perjalanan dengan V-ixion dari Jambi menuju Flores, Nusa Tenggara Timur. Perjalaan menggunakan V-ixion dirasakan sangat nyaman. Riding position, akselerasi dan tarikannya sesuai untuk perjalanan jauh.

Perjalanan ke Flores menggunakan V-ixion sangat nyaman. Selanjutnya saya akan melakukan perjalanan ke titik 0 Km di Sabang. Belum lengkap rasanya kalau orang Sumatera belum ke Sabang tapi malah sudah ke Flores. Ha ha ha Henry Pierre menceritakan sambil berkelakar.

V-ixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian maupun perjalanan jauh bagi pengendara pribadi atau komunitas penggemar touring. Mesin V-ixion berteknologi Forged Piston dan DiASil Cylinder yang 3x lebih awet, 3x lebih kuat, 3x lebih ringan.Dengan teknologi Fuel Injection yang terbukti bertenaga & responsive membuat berkendara semakin menyenangkan. V-ixion Live The Legend!

Yamaha Semakin Di Depan!

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.