TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Gelaran Seri ke-3 balap bergengsi Yamaha Cup Race 2018 yang berlangsung di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli 2018) diikuti sekitar Total 97 starter yang ambil bagian dalam dalam pertarungan 10 kelas yang tersaji.

Gak ketinggalan, kategori Aerox 155 Cup Community atau kelas YCR7 menjadi daya tarik tersendiri dalam gelaran yang dipersembahkan PT. Alfa Scorpii selaku main-dealer Yamaha untuk wilayah Medan, Sumut, Riau & Aceh. Terlebih kategori ini diperuntukkan untuk rekan-rekan komunitas.

 

Mereka diajak untuk merasakan sensasi balapan. Terbukti nyata, hadir antusias yang tinggi dari berbagai komunitas untuk dapat menjadi peserta dari balapan yang mengaplikasi pacuan Yamaha Aerox 155 cc ini. Anyway, Yamaha Aerox 155 cc merupakan matik sporty yang sangat lincah dalam melibas berbagi model tikungan. Termasuk dukungan akselerasi yang responsif.

Siap Bertarung 97 Starter, Antusias Tinggi Komunitas Ikut Aerox 155 Cup Community

Tercatat 40 orang yang mendaftar untuk proses seleksi awal hingga kemudian diambil 15 starter.  Diantaranya yang ikut berkompetisi ialah dari dari komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI), Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI), Scorpio Aceh, Vixon Rider Owner Club (VROC, Koetaradja King Club dan lain-lain.

Mantapnya, sebelum berkompetisi, mereka akan diberikan edukasi sehubungan teknik balap oleh racer binaan Yamaha Indonesia yang belum lama ini meraih juara dunia dalam event WorldSSP300 di Brno, Ceko, yaitu Galang Hendra Pratama. Dalam hal ini, sehubungan racing line, titik pengereman dan saat yang tepat dalam momen buka-tutup gas.

Yang pasti, hal demikian sebagai sebuah kesempatan yang luar biasa. Menjadi pengalaman baru yang sangat berguna. Berbagai kelas sudah menyelesaikan sesi latihan resmi dan kualifikasi pada Sabtu (30 Juni 2018) dan semua berjalan dengan lancar.

“Saya senang karena saat latihan resmi dan kualifikasi berjalan dengan lancar. Untuk besok (Minggu), saya minta kepada semua pembalap untuk menjaga keselamatan yang lebih baik, Penonton harus tertib dan tidak masuk ke dalam arena balapan agar acara balapnya dapat kita selesaikan tepat waktu,” terang Joni Lie selaku Chief of Promotion PT. Alfa Scorpii yang merupakan main-dealer Yamaha untuk wilayah Medan, Sumut, Riau & Aceh.

Pada bagian lain, hasil kualifikasi pada dua kelas utama, yaitu YCR1 (150 cc) dan YCR2 (125 cc) direbut Doohan Akabaruzaman. Pembalap tim Yamaha Yamalube Bintang Centula RCB NHK IRC Pro Liner ini memang bertekad merebut posisi terbaik pada YCR1 dan YCR2 yang identik pula disebut MP1 dan MP2.

Doohan Akabaruzaman, dominasi kualifikasi kelas YCR1 & YCR2

“Saya betekad untuk dapat merebut tiket grand final Yamaha Cup Race 2018 nanti,” ucap Doohan Akbaruzaman yang juga memimpin klasemen teratas kelas MP2 (125 cc) Kejurnas Motoprix region 1 (Sumatera). Saat YCR 2018 Medan, Doohan yang dikawal mekanik asal Yogyakarta, Taufik TMS sukses merenggut podium juara YCR2 dan runner-up pada YCR1.

Sehubungan kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Aceh ini didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.