TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Putaran ke-2 Kejurnas Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2018 akan diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Bogor, akhir pekan ini (30 Juni-1 Juli). Semangat Merah Putih Semakin Di Depan & spirit ulang tahun Yamaha Motor Corporation (YMC) yang ke-63 (1 Juli 2018) menjadi motivasi serta pengobar semangat untuk terus berprestasi lebih baik.

Dalam hal ini, tim-tim Yamaha yang bertarung dalam Kejurnas IRS 2018 Sentul akan berupaya mempertahankan tradisi mendominasi podium Kejurnas Sport 150 cc dan dominan juga dalam klasemen sementara. Saat seri awal (1) dimana 6 pembalap Yamaha yaitu M Robby, Reynaldi Pradana, Richard Taroreh, Gupita Kresna, Syahrul Amin dan Wilman Hammar dapat menguasai race 1.

Begitupun kondisi hasil juara yang sama di race 2. Termasuk dalam klasemen sementara Sport 150 cc yang didominasi Yamaha. Selain 3 posisi teratas, juga dalam 15 besar klasemen, tercatat 12 petarung Yamaha YZF-R15. Sangat dominan! untuk puncak klasemen sementara diraih oleh Richard Taroreh, racer tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci.

“Untuk persiapan seri 2 IRS, saya melakukan latihan fisik dan tim juga sudah mempersiapkan motor. Seri ke-2 ini, kita menggunakan mesin baru yang berbeda dengan seri pertama,” terang Richard Taroreh.

Disamping itu, para petarung Kejurnas Sport 250 cc juga akan berupaya keras untuk konsisten merenggut podium. Hasil riset yang telah diujicoba dan dievaluasi saat dan setelah pagelaran putaran ke-2 Yamaha Sunday Race 2018 Sentul (5-6 Juni) akan digunakan.

Catatan penting, bahwa saat kualifikasi Yamaha Sunday Race 2018 Sentul tersebut, pacuan Yamaha YZF-R25 milik Richard Taroreh dapat menembus best-time 1 menit 42,821 detik. Pencapaian riset yang patut diapresiasi. Tidak ketinggalan, Rey Ratukore juga akan mempertahankan tradisi podiumnya seperti seri perdana.

Richard Taroreh Juara Sport 150 & Pimpin Klasemen Sementara!

Tentu saja, berbagai persiapan fisik juga dilakukan. Stamina harus mendukung dalam pertarungan seru melahap menu 12 lap dalam setiap race. “Untuk Sport 250 cc, saya sangat yakin dengan hasil set-up saat Yamaha Sunday Race kemarin. Tim juga akan mempersiapkan mesin baru yang kita ujicoba,” tambah Richard Taroreh.

“Kita sudah melakukan persiapan dalam pengujian mesin. Juga sudah latihan di Sentul. Target podium harus bisa dicapai,” tukas Rey Ratukore yang mengusung tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech RRS meraih podium runner-up pada race 1 Kejurnas IRS Sport 250 cc. Juga klasemen sementara pada kelas tersebut Rey berada di posisi ke-2, kesempatan untuk bisa mendominasi masih terbuka lebar untuk tim Yamaha pada kelas ini yang masih tersisa 5 putaran lagi.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.