TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian….Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana membuktikan ucapannya untuk meraih podium dalam race ke-2 kelas Underbone 150 (UB150) gelaran Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Suzuka, Jepang (3 Juni). Setelah finish ke-4 di race awal, Sabtu (2 Juni), pada akhirnya Wahyu Aji dapat merebut podium runner-up UB150 di race 2, Minggu (3 Juni).

Perfoma mesin Yamaha MX King 150 terbukti prima. “Iya, saya sangat senang hari ini. Tim saya bekerja keras untuk balapan Minggu ini. Setelah banyak masalah teknis, hari ini kita kembali kuat. Alhamdulillah, saya berada disini untuk prestasi podium kedua. Terimakasih Yamaha, mekanik dan semua sponsor yang sudah support saya,“ terang Wahyu Aji yang juga runner-up UB150 tahun lalu (ARRC 2017).

Gupita Kresna, Podium 1 (UB150) ARRC 2018 Suzuka Race 2

Saat ini Wahyu Aji ada di urutan ke-3 dalam klasemen sementara UB150. Perbedaan poinnya sangat tipis dengan deretan pertama dan kedua.  Semakin spesial, karena podium juara UB150 race ke-2 direnggut pembalap tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna. Alhasil, lagu Indonesia Raya berkumandang di Negeri Matahari Terbit. Sebelumnya di race perdana, Gupita Kresna merebut podium ke-3.

“Motor saya sangat mendukung. Namun pada pertengahan lap, saya memilih bermain aman dahulu. Safety untuk mesin. Baru di lap akhir, saya push dan berhasil masuk duluan di tikungan terakhir chicane,” ujar Gupita Kresna yang ada di peringkat ke-5 dalam klasemen sementara UB150.

 

Untuk kelas AP250 sendiri, potensi racer muda asal Jatim, M Faerozi membuktikan kemampuannya untuk memberikan hasil lebih baik dari race pertama. Talenta usia 16 tahun yang pertama kali berkompetisi di trek Suzuka ini dapat menembus posisi 10 besar. Saat race awal, finish ke-13. Disamping itu, M Faerozi juga dapat mempertajam best-timenya menjadi 2 menit 29,526 detik. Lebih baik dibanding race pertama yang mengukir 2 menit 30,848 detik. So, dipertajam signifikan hingga 1,3 detik.

“Mulai start, saya bisa bergabung dengan rombongan depan. Saya mencoba untuk menjaga ritme agar bisa fight pada rombongan. Saya bersyukur dapat finish 10 besar. Banyak pengalaman yang saya dapatkan di sirkuit ini agar menjadi modal untuk race selanjutnya,“ terang M Faerozi.

Richard Taroreh, rider AP250 Yamaha Racing Indonesia (1)

Pada bagian lain, rekan satu tim M Faerozi, yaitu Richard Taroreh mengalami accident pada lap ke-5 hingga tidak dapat melanjutkan balapan race 2 AP250. Pengalaman pertama di lintasan Suzuka menjadi motivasi kuat petarung asal Manado, Sulawesi Utara ini untuk lebih baik di putaran-putaran ARRC 2018 berikutnya.

“Saya berusaha maksimal untuk tetap bisa ke depan. Pada lap ke 5, tepatnya tikungan S terakhir, Hafiz yang berada di depan saya out. Saya mencoba masuk lebih dulu. Namun Hafiz memaksa masuk lagi hingga roda depan saya tersenggol dengan roda belakang Hafiz dan saya terjatuh hingga tidak bisa menyelesaikan perlombaan. Ini pengalaman petama untuk saya dengan karakter sirkuit yang cukup mengasah skill.  Semoga di seri India nanti bisa meraih hasil yang lebih baik,“ tukas Richard Taroreh.

Adapun seri ke-4 ARRC 2018 akan diselenggarakan di Sirkuit Madras, India pada 3-5 Agustus nanti. Dukung terus rider kebanggan Tanah Air, dukungan kalian bisa memberikan semangat bagi mereka “untuk Merah Putih Semakin Di Depan”.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.