TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian…Kelas UB150 yang menyajikan 5 lap, rider tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji Trilaksana menyelesaikan lomba di urutan ke-4 dalam gelaran seri ke-3 Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jepang (2 Juni 2018).

Sejak awal memang Wahyu Aji tidak berada di barisan depan tetapi terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Bahkan pula sempat memimpin jalannya race UB150. Namun memang faktor keberuntungan belum berpihak. Wahyu Aji berjanji untuk berjuang lebih keras pada race 2, Minggu (3 Juni 2018).

“Saya senang dengan hasil race 1 ini meskipun tidak podium. Lap-lap awal sempat tertinggal dengan rombongan pertama. Saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan pada setiap tikungan. Pada tiga lap terakhir, saya bisa memperkecil gap dan bisa masuk ke rombongan depan, juga sempat berada di posisi pertama. Di last lap, saya sudah melakukan strategi, namun hari ini belum rezeki saya. Saya tetap syukuri hasil hari ini dan besok race 2 semoga bisa meraih podium,“ terang Wahyu Aji yang saat ini ada di posisi ke-4 dalam klasemen sementara UB150 dengan perbedaan poin yang relatif tipis.

Gupita Kresna podium ke-3, Race 1 ARRC 2018 seri 3 Suzuka, Jepang

Disamping itu, pelaga tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory, Gupita Kresna dapat merebut podium ke-3. Ini podium yang pertama kali direbut pembalap asal Yogyakarta tersebut.

 

Pada sisi lain di kelas Asia Production (AP250), dua pembalap tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dalam race pertama mempersingkat waktunya hingga 1,707 detik. Saat balapan yang berlangsung dalam menu wajib 8 lap, rookie atau pendatang baru ARRC 2018 ini M Faerozi mengukir waktu terbaik 2 menit 30,848 detik. Lebih cepat 0,837 detik dari torehan waktunya di sesi kualifikasi yang mencetak 2 menit 31,685 detik. Tentu saja, hal demikian sebagai bukti progress yang berlangsung sebagai hasil komunikasi dengan para teknisi.

Rider YRI Terus Pertajam Waktu (AP250), Race 1 ARRC 2018 seri 3 Suzuka, Jepang

“Awal start cukup baik bisa masuk ke rombongan depan. Setelah 2 lap, RPM motor tidak stabil saat akselerasi mulai 9000 RPM dan posisi saya melorot ke belakang. Tapi saya berusaha untuk bisa menyelesaikan perlombaan, Alhamdulillah bisa finish di posisi ke-13. Race 2 nanti, saya dan tim akan berusaha untuk lebih baik,“ ujar M Faerozi yang berasal dari Jatim dan berusia 16 tahun.

Begitupun yang dilakukan rekan se-timnya M Faerozi, yaitu Richard Taroreh. Pembalap asal Sulawesi Utara ini mengukir waktu 2 menit 30,319 detik saat race 1 AP250. Dipertajam hingga 1,707 detik karena saat kualifikasi mencatat 2 menit 31,926 detik. Sayangnya, Richard sempat mengalami ban belakang yang bergetar hingga harus out dari racing line.

“Pada lap ke-3, saya over speed karena ingin lebih cepat. Namun ban belakang chattering dan akhirnya out. Namun saya masih bisa melanjutkan race kembali. Untuk hasil race 1 ini, masih ada titik point cornering pada sector 1 & 3 yang akan saya perbaiki agar di race 2 dapat memperbaiki hasil hari ini,“ tukas Richard Taroreh yang harus puas finish ke-28.

Masih di kategori AP250, rider tim satelit Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery, Anggi Setiawan finish ke-10. Sebetulnya Anggi Setiawan yang berusia 19 tahun dan berasal dari Palu, Sulteng ini sempat berada di rombongan depan namun kemudian melorot karena memang pertarungan di lap-lap akhir begitu ketat.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.