TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Komunitas mendapatkan pelajaran berharga baik teori maupun praktek lewat coaching clinic bersama rider kawakan Rey Ratukore. Edukasi ini diberikan sebagai bagian dari partisipasi mereka di kelas Aerox 155 Cup Community di ajang Yamaha Cup Race (YCR) seri 2 yang digelar di sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang Pontianak.

Sabtu 21 April 2018, sebanyak 16 orang peserta dari komunitas berkumpul di sirkuit untuk menggali ilmu dari Rey Ratukore. Pembalap berpengalaman itu memberikan arahan mengenai peraturan balap, arti warna bendera di sirkuit, racing line, titik pengereman.

Komunitas sangat senang bisa ambil bagian menjajal Aerox 155 di balapan resmi Yamaha. “Kami mengakomodir keinginan teman-teman komunitas untuk join race kali ini. Aerox 155 terbukti keunggulan mesinnya di harian maupun balap. Peserta dari komunitas dapat menikmati performanya di sirkuit permanen. Rekan-rekan yang join race ini pun bisa membagikan pengalamannya kepada teman-teman mereka,” beber Fendi, Service Manager dan Motorsport Main Dealer Yamaha, PT Aneka Makmur Sejahtera.

Rey Ratukore coaching clinic bersama komunitas peserta kelas Aerox 155 Cup Community Yamaha Cup Race Singkawang

Rey Ratukore pun menuangkan pengalamannya kepada komunitas. “Untuk rekan-rekan komunitas, balapan dengan Aerox 155 ini dibawa fun berkendara saja dan safety. Perhatikan titik pengereman sebelum berbelok dan utamakan rem depan karena lebih stabil. Manfaatkan lebar sirkuit supaya bisa rolling speed menyesuaikan karakter motor. Untuk racing line bisa mengikuti saya terlebih dahulu saat di sirkuit,” papar Rey Ratukore.

Komunitas seksama memperhatikan arahan Rey baik saat teori maupun praktek di sirkuit menggeber Aerox 155. Ada yang sudah terbiasa latihan di trek ini dan ada yang baru pertama kali mencoba.

Uray Muksin, Wakil Ketua Yamaha Aerox West Borneo, menyebutkan dia mendapatkan ilmu berharga dari keikutsertaannya. “Terutama cara belok yang benar. Beberapa tahun lalu saya sempat ikut balap resmi road race tapi asal kencang saja motornya. Sekarang ikut event Yamaha jadi lebih paham cara balap yang safety, dan bisa menyalurkan hobi balap. Saya sendiri punya Aerox 155 R version, memang cocok dengan motor ini,” papar Uray.

Mulai Yamaha Cup Race tahun 2018 ini dibuka kelas baru Aerox 155 Cup Community untuk komunitas. Antusias komunitas sangat besar mengikutinya. Yamaha menyediakan motor Aerox 155 dan teknisi khusus buat kelas ini.

Kesuksesan Yamaha Cup Race 2018, didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.