Faerozi dan Richard Taroreh terus pertajam waktu saat latihana hari ke-2

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Selamat Pagi!!! Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi memberikan kemajuan spesial dalam pengujian pramusim Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand, Rabu (28 Februari). Petarung binaan Yamaha Indonesia yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 semakin mempertajam catatan waktunya.

Hasil Test Yamaha di Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018)

Bahkan Richard Taroreh sudah mengukir best-time 1 menit 53,401 detik dan berada di posisi kedua dalam latihan bebas 4 (FP4). Posisi pertamanya direbut Anupab Sarmoon (Yamaha Racing Thailand) dengan torehan waktu 1 menit 53,122 detik. “Hari ini set-up motor sudah mulai mendapatkan feeling lebih baik dan set-up body semakin nyaman. Pada FP6, kita coba merubah mapping namun memang hasilnya kurang baik. Untuk Jumat nanti, saya berharap mendapatkan settingan lebih baik lagi,“ terang Richard Taroreh yang kemarin mengukir waktu terbaik 1 menit 55,307 detik. Jadi ada peningkatan hampir 2 detik.

Baca Juga :

Richard Taroreh AP250

Richard Taroreh terus mencari set-up terbaik dan sempat berada di posisi kedua

Rekan se-tim Richard Taroreh, yaitu M Faerozi juga menunjukkan perkembangan signifikan dengan menorehkan waktu terbaik 1 menit 54,438 detik dan berada di urutan ke-8 saat FP5.

M Faerozi semakin nyaman dengan set-up mesin dan body

“Saya senang, set-up motor mulai dari body-setting lebih baik dibanding kemarin. Sektor 3 merupakan kendala saya kemarin, hari ini sudah mendapatkan line terbaik. Saat FP6, ban sudah mulai habis sehingga saya tidak terlalu ngepush. Saya makin percaya diri untuk latihan bebas Jumat nanti,“ ucap M Faerozi, potensi asal Jatim yang berusia 15 tahun dan kemarin mengukir best-time 1 menit 55,597 detik. Terbukti pula makin membaik.

So, berbagai upaya set-up yang bervariasi dilakukan dalam berbagai sesi latihan. Tentu saja, pada akhirnya akan dievaluasi untuk menentukan pengaturan yang terbaik.

“Hari ini kami terbukti 1,9 detik lebih cepat untuk Richard dan Faerozi juga 1,2 detik lebih cepat. Hal demikian berarti kami melakukan perbaikan pada motor. Mereka berdua mencari dimana batasan sirkuit ini, mencoba hal lain untuk set-up sasis dan menemukan fenomena berbeda. Kami dapat bekerja semakin baik di hari ini, komunikasi mereka kepada enginer sangat efektif. Kami menatap positif untuk balapan nanti,“ beber Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Disamping itu, racer tim satelit, Yamaha Yamalube WR Super Battery KYT TJM, Rafid Topan juga sempat berada di urutan ke-2 dalam FP5 dengan torehan 1 menit 53,168 detik. Saat FP4 dan FP6 ada di urutan ke-4 dan ke-6.

Wahyu Aji UB150

Wahyu Aji fokus riset mapping untuk spare mesin

Sehubungan kelas Underbone 150 (UB150), petarung Yamaha Racing Indonesia (YRI), Wahyu Aji fokus pada mapping pengapian untuk spare atau mesin cadangan. Hal demikian memang penting sebelum memasuki sesi latihan bebas, kualifikasi dan race day.

“Latihan bebas hari kedua ini, saya dan tim lebih memilih set-up mapping untuk spare mesin. Memang secara perfoma lebih bagus yang kemarin, namun saya enjoy hari ini karena bisa mempersiapkan latihan bebas untuk jumat nanti,“ tutur Wahyu Aji yang mengukir best-time 2 menit 02,506 detik di sesi FP1. Catatan penting, bahwa kemarin Wahyu Aji yang notabene runner-up UB150 (ARRC 2017) menorehkan waktu 2 menit 02,357 detik. Itu menjadi rekor baru UB150 di Buriram Thailand pada pre-season tes hari pertama. Masih di kelas UB150, pelaga tim satelit Yamaha SND Racing, giliran Gupita Kresna mencetak rekor baru di pre-season tes ke-2, dengan catatan waktu 2 menit 01.476 sesi FP1. “Kami mendapatkan best record lap time kemarin. Namun hari ini, mempersiapkan diri dengan karakter mesin yang berbeda untuk akselerasi yang lebih baik. Kami masih memiliki kesempatan saat free practice di balapan nanti dengan menganalisa data-data yang kami miliki saat ini, “tambah Wahyu Rusmayadi.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com di bawah Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.