Manajemen PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat launching Mio S Tubeless & Ban Lebar 125cc Blue Core (Foto: Yamaha)

Terasbiker.com – Halo Sobat Bikers sekalian, satu kata buat Yamaha “Keren” Yap…itulah ungkapan yang pas menurut Tebe’, Why ? Karena Yamaha berhasil mendominasi hasil survei ‘Indeks Kebahagiaan Berkendara’ (IKB) 2017. Survei ini merupakan survei ketiga yang diadakan oleh Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET (OTOMOTIF Group, Kompas Gramedia). IKB 2017 dilakukan untuk mengetahui seberapa besar kebahagian serta kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki.

“Indeks Kebahagiaan Berkendara merupakan formulasi dari kepuasan berkendara, kondisi kendaraan dan tingkat emosi saat berkendara yang semuanya mempengaruhi seberapa besar kebahagiaan seseorang dalam berkendara,” jelas Editor in Chief Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIFNET Panji Maulana.

Hasil IKB 2017 didapat dari 455 responden yang terdiri dari 210 pengguna motor dan 245 pengguna mobil yang dilakukan pada Juni hingga Agustus 2017. Survei melalui angket online di website OTOMOTIFNET melibatkan pengguna kendaraan bermotor dan mobil yang berusia lebih dari 18 tahun, mengendarai sendiri, tahun produksi kendaraan minimal tahun 2000, serta kendaraan milik pribadi.

Pada IKB 2017, bobot indeks kepuasan berkendara (aspek kognitif) diambil 30 persen dari total keseluruhan nilai. Sementara 70 persen mayoritas diambil dari indeks tingkat emosi saat berkendara (aspek emosi).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang diambil sama rata 50 persen. Aspek emosi menjadi hal yang paling menggambarkan pengalaman emosi dari kesenangan, kegembiraan, dan emosi positif lain. Dengan demikian, aspek tersebut menjadi penentu dari tingkat emosi saat berkendara.

Dominasi Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017

Dari 14 kategori motor paling membahagiakan, Yamaha mendominasi dengan memborong 7 kategori. Selain itu, dua kategori utama Merek Motor Paling Membahagiakan dimenangkan oleh Yamaha. Sementara Tipe Motor Paling Membahagiakan diraih oleh Yamaha Mio.

Pencapaian ini ditanggapi positif oleh Eddy Ang selaku Deputy GM Marketing PT. YIMM. Dia menjelaskan bahwa tahun 2003 Yamaha Mio menjadi pelopor hadirnya bebek matik di Indonesia. Sejak saat itu Mio telah berhasil mendapatkan tempat di hati konsumen motor di Indonesia. IKB 2017 menjadi bukti bahwa Mio memiliki kesan yang baik di mata konsumen.

“Hasil survei ini sejalan dengan filosofi Kando yang selalu dipegang Yamaha. Kando menggambarkan bagaimana seni dan keindahan mempengaruhi jiwa manusia. Semua motor Yamaha dibuat dengan menimbang aspek seni dan keindahan sehingga membuat orang yang mengendarainya puas dan bahagia. Pencapaian IKB 2017 ini bisa dikatakan adalah hasil dari filosofi itu,” ungkap Eddy.

Logo Indeks Kebahagiaan Berkendara Award (Foto: Yamaha)

Yamaha terus berinovasi untuk menciptakan motor yang berkualitas. Hadirnya MAXI Yamaha menciptakan tren baru sepeda motor di Indonesia. Dikenalkannya Mio S sekaligus menjadi jawaban kebutuhan sepeda motor harian konsumen. Pengembangan teknologi Blue Core dan VVA Yamaha merupakan wujud nyata inovasi teknologi yang dilakukan. Yamaha terus komitmen untuk menjadi yang terbaik.

Persembahan Terbaik Yamaha Indonesia Bagi Customer (Foto: Yamaha)

Yamaha Semakin Di Depan!

Berikut hasil survei Yamaha di IKB 2017.

  • Kategori Bebek 125-135cc : Yamaha Jupiter MX
  • Kategori Skutik 110cc : Yamaha Mio
  • Kategori Skutik 110cc : Yamaha NMAX
  • Kategori Sport 250cc : Yamaha R25
  • Kategori Sport Fairing 150cc : Yamaha R15
  • Kategori Sport Naked 150cc : Yamaha Xabre
  • Kategori Sport Touring 150cc : Yamaha V-Ixion
  • Merek motor paling membahagiakan : Yamaha
  • Tipe motor paling membahagiakan : Yamaha Mio

Sumber: otodetik

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.