Terasbiker.com – Halo sobat Biker sekalian, berbagi Tips dan Trik bermanfaat pastinya akan asik jika apa yang kita bagi banyak membantu orang lain khususnya para pembaca blog Terasbiker ini, Nah pada Artikel kali ini Tebe akan berbagi Tips gimana caranya membuka emblem Vario 150 eSP yang menempel dikedua sisi/ bodi motor!

Kenapa Koq dibuka om, mas, bro ?

Biasanya karna alasan pengecetan atau modifikasi striping atau apalah itu yang mengharuskan si mpunya motor membuka emblem vario 150 miliknya, karena memang klo mau cat ulang seluruh body motor bagian permukaannya harus bersih dari apa aja yang menempel.

Terus gimana cara gampang buka Emblem Vario 150 eSP tanpa harus di congkel ?

Jadi gini Sob, di vario 150 eSP khusus tipe esklusif dengan warna monotone memakai emblem pada tulisan Varionya, misal sobat pembaca yang punya motor matik vario tipe ini misal nih ya.. mau ganti warna atau modifikasi warna yang mengharuskan emblem dicopot jadi gak usah pusing mikirin gimana cara nyopotonya, kan stiker doubletipe 3M yang jadi perekat terbilang susah dibuka, nah biasanya ada cara ekstrim buat buka/ melepas emblem tersebut yakni dengan cara di congkel, cuma cara ini gak disarankan karena rawan patah Sob! selain dicongkel juga ada cara kedua yaitu dengan menggunakan alat pemanas seperti Hair Dryer, tapi tetap resiko patah juga ada!

Nah makanya diartikel ini Tebe mau berbagi cara paling gampangnya Sob!

Nih Cara gampangnya pake benang layangan atau Benang Pancingan, yap serius sob! informasi sebelumnya di lansir oleh tabloid motor Mplus aka Motorplusonline yang menjelaskan dengan benang jenis senar plastik seperti benang layangan/ pancing, sobat bisa dengan mudah mencopot emblem Vario 150 eSP.

caranya Pegang dengan kedua tangan sekuat mungkin benangnya, kemudian masukan benang sejajar ke sela-sela lem perekat sambil ditarik secara perlahan sampe ujung emblem, Copot deh… jadi ga perlu di congkel dan emblem tetap aman! lihat image/gambar dibawah ya 🙂

Trik Copot Emblem Honda Vario 150 eSP | Dok.MotorPlus

Lumayankan loh klo sampe patah, karena sobat harus tebus part emblem ini 175ribu buat gantinya 🙁

Untuk pasangnya kembali, emblem yang udah dicopot tadi tinggal dilapisin sama doubletap aja! So Simple kan Sob ?

Last.. itulah artikel Tips/Trik ringan semoga bisa membantu, Nah buat yang udah coba dan bisa.. WARNING : Jangan digunakan untuk Hal Negatif ya! 🙂

Sumber artikel : motorplus-online.com

BACA JUGA :

Segitu aja Deh…semoga berguna,

salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.