Tingkatkan pelayanan, Samsat Depok layanani Pembayaran Pajak di Area Gedung Samsat dengan Mobil Samsat keliling!

August 22, 2017 920 0 0

Gedung Kantor Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) – Kota Depok

TerasBiker.com – Halo sobat Bikers sekalian, seperti yang kita tau, kalo saat ini jumlah pengguna roda dua cukup tinggi dimana hal tersebut didipicu karena kemudahan atas kepemilikan dari sepeda motor yang bisa dimiliki oleh kalangan bawah sekalipun, hanya dengan DP yang bisa dikatakan cukup ringan maka motor impian pun bisa di bawa pulang, dengan begitu sudah bisa di pastikan selain populasinya kendaraan motor menjadi tinggi, jumlah wajib pajak bagi pemilik kendaraan bermotor pun terus bertambah.

Nah pada Artikel ini Terasbiker akan berbagi info mengenai peningkatan layanan Kantor Samsat Depok yang membuka Gerai Mobil Samsat Keliling Di area Depan Gedung Baru Samsat, Hal ini tentunya guna melayanani dan mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta mengurangi jumlah lonjakan Antrian yang terjadi setiap harinya.

Untuk mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor, Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Depok yang berlokiasi di JL. Merdeka – Sukmajaya, menyediakan satu unit mobil Samsat keliling diarea Gedung samsat. Kebetulan Pada minggu lalu tepatnya hari Senin, TerasBiker datang Ke samsat untuk bayar Pajak motor karena sudah waktunya bayar pajak tahunan. Sesampai di Area Parkir ada pemandangan Tak biasa, dimana terlihat Ada mobil samsat keliling di Area Samsat Induk, biasanya kan Mobil Samsat Keliling berada di luar area atau jauh dari lokasi Kantor Samsat Induk untuk memenuhi dan mempermudah bagai wajib pajak kendaraan membyara pajak motornya.

Setelah Coba bertanya, ternyata Mobil Samsat Keliling Tersebut sengaja disediakan untuk mengurangi jumlah antrian di Dalam gedung samsat utama. ” Iya Mas sama saja mau bayar di sini atau didalem, cuma klo di sini agak panas aja nunggunya, tapi lebih cepet prosesnya.. klo di dalem kan enak bisa duduk dan ruangannya ber AC cuma agak lama dikit” ujar Pak Yahya yang sempet Tebe tanya.

Suasanya Antrian di luar Gedung dengan Mobil Samsat Keliling – samsa Depok

Setelah Tebe Perhatiin hanya ada dua orang pertugas yang melayani di dalam Mobil Sim Keliling tersebut, Satu petugas melakukan Verifikasi data berkas yang di serahkan dan yang satunya lagi melakukan proses pendataan ulang serta pengesahan pajak yang telah di bayar dan menginformasikan ke pada pembayar pajak klo sudah selesai di proses, oh iya Sob.. untuk layanan Samsat Keliling ini, seperti biasa alurnya… yang jelas kita harus sudah siap segala macem berkas yang telah di Foto Copy seperti Fc. KTP, BPKB dan STNK+lembar bukti pajak tahun lalu, Ingat BPKB Asli Tetap di pegang ya Sob.. Yang di sertakan Aslinya hanya KTP dan STNK.

BACA JUGA : Catatan Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Motor Di Kantor Samsat Depok!

Karena waktu itu kondisi sudah lumayan siang…dan cukup panas Akhirnya Tebe bayar Pajaknya di Kantor Utama..Bener kata Pa Yahya tadi, kondisi di dalam emang lebih penuh dengan Antrian, walau bergitu Tebe bisa duduk nyaman sambil nunggu dipanggil dan gak butuh waktu lama, tidak kurang dari 30 menit prosesnya udah kelar.

Suasana Antrian – Kantor Samsat Depok

Last…salut buat Samsat Depok yang memberikan pelayanan cepat ditambah dengan mobil samsat keliling diArea depan gedung Samsat..jadi para pemilik kendaraan bisa pilih dimana mau bayar pajak kendaraannya 🙂 dan gak perlu antri lama pastinya!!

semoga informasi ini berguna ya Sob.. 🙂

BACA JUGA:

salam,

-TerasBiker.com-

Tags: Bayar Pajak di samsat keliling, Kantor Samsat Depok Jl Merdeka, Layanan Samsat Keliling Kota Depok, Mobil samsat keliling Kota Depok Categories: sharing
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: