TerasBiker.com – Halo Sobat Biker sekalian, Sekedar berbagi informasi nih sob, kira-kira ada yang tau gak seperti apa sih bentuk dari sepeda motor yang pertama kali diproduksi massal oleh Brand Suzuki ? Nah buat sobat yang emang kepo dan pengen bangat tau…!! bisa deh tuh dateng ke acara Indonesia Motorcycle History (IMH) 2017, nantinya sobat akan melihat sendiri bentuk dari motor pertama buatan Suzuki tersebut! Sekedar informasi tambahan, Indonesia Motorcycle History merupakan sebuah gagasan Mastomcustom yang kemudian untuk acaranya sendiri diselenggarakan oleh Haneishen di Synthesis Residence Kemang pada tanggal 30 Juli 2017 nanti…jadi di catatet ya biar gak lupa!!

Kalo kita melihatsecara history, Suzuki merupakan Brand sepeda motor yang telah memiliki sejarah panjang di Indonesia dan Dunia Sob, dengan hasil karya yang cukup beragam serta melegenda khususnya di Nusantara Indoensia ini. salah satu Produk motor Suzuki sendri yang pertama di produksi secara massal berlabel Power Free yang di produksi pada tahun 1951 dan yang bikin bangga adalah satu-satunya unit yang bisa diliat dan mungkin ada yang mau pegang-pegang yaitu cuma ada di Indonesia Sob’…

Suzuki Power Free – 1951

Kabarnya sih akan ada beberapa bintang legendaris Suzuki yang akan hadir salah satunya seperti Suzuki Power Free, A100 dan FR70 yang telah mempunyai tempat spesial dan istimewa di hati masyarakat Indonesia karena keunikan, performa dan gayanya. Nah Selain ketiga tipe motor Suzuki yang legendaris tersebut, pada ajang IMH 2017 juga akan ditampilkan sederet motor-motor fenomenal Suzuki lainnya seperti Suzuki RG400 Gamma, RGR150, TS125, Thunder 250 hingga yang menjadi idola masa kini GSX-S150.

Ternyata seluruh motor Suzuki legendaris yang dipajang tidak hanya bisa dinikmati oleh pengunjung aja, namun pihak penyelenggara ajang tersebut juga memberikan kesempatan bagi siapapun yang mau dan serius melanjutkan pelestarian akan sejarah motor-motor tersebut, pastinyaa ada persyaratan yang telah ditentukan Sob. Berikut pernytaan dari Yohan Yahya – yang menjabat sebagai Sales & Marketing 2W Dept. Head PT. SIS:

“Banyak generasi sekarang yang belum mengetahui sejarah motor Suzuki di Indonesia, jadi di ajang IMH 2017 inilah Suzuki turut mendukung Mastomcustom untuk menyelenggarakan event besar yang menggabungkan konsep seni, sepeda motor, dunia custom dan sejarah. Bukan sekedar hiburan, tetapi acara ini juga bisa berguna untuk melestarikan sejarah otomotif di Indonesia.”

Last..Buat sobat yang memang ada waktu dan pengen banget tau motor-motor lawas buatan Suzuki silahkan dateng aja, kemungkinan Tebe juga pasti meluncur, lumayan bisa dapet banyak pengalaman dan pengetahuan tentunya… 🙂

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.