TerasBiker.com – Halo Mas Bro Sis dan sobat Terasbiker semua, beredar informasi kembali dari KTM, jika sebelumnya KTM terus melebarkan sayap dengan membuka Dealer di Serpong – Tangerang, berbeda halnya di India. Pasca peluncuran pertamanya di Ajang EICMA 2013 Lalu, akhirnya KTM RC390 mendapat penyegaran di tahun 2017. Yup KTM RC390 MY 2017 adalah model terbaru tahun ini, Di India sendiri motor ini diluncurkan kamis kemarin Mas Bro’, beberapa perubahan penyegaran pada versi kali ini adalah model Grafis baru dan juga penambahan dari fitur dan perangkat teknologi dari versi sebelumnya.

Untuk Tampilan luar, KTM RC390 2017 tetap masih menggunakan perpaduan warna Orange, hitam dan putih, ada sedikit perbedaan dari sebelumnya untuk paduan warna hitam dan orange dibalut dengan sentuhan glossy pada bagian area Fairingnya, dengan begitu telihat lebih gahar Mas Bro. Desainnya sendiri masih tetap mempertahankan versi sebelumnya dengan mocong head yang runcing dan base rangka tralis yang merupakan ciri khas dari KTM.

Untuk versi 2017 KTM RC390 ini ternyata sudah di jejali segudang fitur seperti halnya Ride-by-Wire, EVAP system, switchable ABS, slipper clutch, CAN BUS dan adjustable levers. Fungsi dari fitur-fitur tersebut diantaranya adalah pada EVAP System adalah teknologi yang diklaim mampu mencegah terjadinya proses penguapan pada bahan bakar, kemudian pada Controler Area Network atau CAN BUS nerupakan fitur teknologi yang mampu mengurangi penggunaan kabel pada motor Maz bro’, keren-keren..mungkin proses kerjanya untuk perangkat CAN BUS ini hanya dengan menggunakan Softwate.

Engine KTM RC390 2017
Knalpot model lama dengan model UnderBelly diganti dengan model konvensional yang lebih panjang

Untuk versi 2017 kali ini KTM melakukan pembaharuan pada komponen lainnya seperti pada Diks Brake bagian depan yang lebih gede Mas Bro dari ukuran sebelumnya hanya 300 mm menjadi 320 mm, cakep dah.. khusus dibagian knalpot sudah tidak lagi menggunakan model underbelly dan diganti dengan model knalpot konvensional yang berada di bagian sisi kanan pada motor dengan ukurang yang lebih panjang untuk mengikuti standar dari Emisi EURO-4.

Last…Yang utama adalah pada bagian mesin, KTM RC390 dibekali mesin yang berkubikasi 373,2 cc satu Silinder dengan power yang sama yaitu 43 dk pada 9.000 rpm, khusus pada torsi KTM RC 390 mendapat peningkatan dari sebelumnya hanya 35 Nm kini menjadi 36 Nm di 7.000 rpm. oh iya Maz Bro, untuk harga sendiri KTM RC390 veri 2017 di India dibandrol INR 225.300 atau kira-kira jika di rupiahkan setara dengan Rp 44,3 juta. hehehe.. Price yang cukup menarik minat konsumen klo menurut Terasbiker sih…

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.