Manfaat dan tujuan diadakanya SIM Online

December 18, 2016 1180 0 0

TerasBiker.com – Hallo sobat semua, udah pada tau belum nih tentang adanya layanan pembuatan/ bikin baru SIM  (Surat Izin Mengemudi) secara Online ? SIM Online merupakan salah satu inovasi terbaru yang di buat oleh Korlantas (Korps Lalu Lintas) Polri, so.. buat Masyarakat yang mau membuat SIM saat ini sudah dapat melakukan registrasi atau pendaftaran secara online Sob’…..jadi ga ribed lagi deh…

Seperti yang telah dijelaskan oleh bapak Kapolri Tito Karnavian, “bahwa jika sebelumnya sistem SIM Online hanya bisa melayani proses perpanjangan saja, nanun untuk saat ini sudah bisa melakukan proses pembuatan SIM baru”.

“Yang belum ada itu SIM Online untuk buat baru, Jadi untuk yang baru masih di tempat masing-masing, tapi dengan adanya e-KTP yang telah terintegrasi secara online di seluruh Indonesia, selama si pemohon punya e-KTP, dia bisa input data, lalu apply di mana saja di seluruh Indonesia,” jelas Pak Tito, saat memberikan sambutan di peluncuran Aplikasi baru E-Tilang, SIM Online, dan E-Samsat di lokasi Satpas Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat okezone(16/12/2016).

Last….. dengan adanya Fasilitas SIM online ini si pendaftar tidak perlu lagi bolak balik ke kampung/ daerah halaman masing-masing sesuai KTP, dengan adanya aplikasi tersebut jadi cukup melakukan pendaftaran secara online, transfer pembayaran, serta datang ke satpas atau gerai pembuatan SIM dikota tempat tinggal masing-masing pendaftar. So cukup membantu ya untuk yang mungkin kampung halaman sobat jauh dan perlu pulang kampung, dengan adanya aplikasi in jadi ga perlu tuh sob’ .. Selain itu, adanya sistem aplikasi pembuatan SIM online ini akan memperkecil potensi dari adanya permainan calo atau pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum petugas…hehehe..

Tags: SIM Online Categories: sharing, update
share TWEET PIN IT SHARE
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: