Lorenzo keberatan dan akan bela Ducati perihal Larangan Winglet

December 16, 2016 68 0 0

TerasBiker.com – Jorge Lorenzo pembalap yang besar bersama Yamaha di ajang MotoGP hingga musim 2016 lalu, kini telah resmi begabung bersama tim Ducati, seperti yang telah dikabarkan sebelumnya bahwa untuk regulasi MotoGP musim tahun depan  pihak penyelenggara MotoGp (Dorna) dan FIM akan melarang penggunaan Winglet pada musim depan dengan alasan keamanan. Dari semua Pabrikan hanya Ducati yang menolak dengan keras regulasi tersebut termasuk sang pembalap barunya Jorge Lorenzo.. menurut pihak Ducati masalah alasan keamanan hanya akal-akalan dari pabirkan lain saja, dimana saat ini Ducati sangat terbantu dengan adanya penggunaan Winglet di motornya dan Ducati semakin kompetitip di dua musim sebelumnya, ucap sang bos Ducati : Paolo Ciabbati, beliau juga menambahkan bahwa alasan keamanan terkesan dibuat-buat dan sangat tidak masuk akal, dan Anda bisa lihat sendiri bahwa tidak ada satu pun pembalap yang terciderai atau tergores karena adanya Winglet.

berikut pernyataan dari sang Lorenzo:

“Kalau hanya alasannya keamanan mengapa pelarangan tidak dilakukan sejak seri 2 musim 2016 lalu. Berarti mereka pun membiarkan para pembalap dalam bahaya selama ini. Dalam kasus meninggalnya Luis Salom, layout sirkuit bisa diubah hanya 10 menit usai kejadian yang murni demi keselamatan. Jadi, menurut saya ada kepentingan berbeda di kasus winglet ini,”

Last.. Semoga Masalah ini segera bisa di selesaikan antara kedua belah pihak baik Pihak penyelenggara MotoGP dan Ducati agar pagelaran musim depan semakin seru dan kompetitip serta dukungan dari pabrikan yang sportif.

Salam,

~TerasBiker.com~

Tags: MotoGp, winglet Categories: MotoGp, update
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: