TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…..Ajang Suryanation Motorland Battle Semarang tahun ini mendapatkan apresiasi yang cukup tinggi dari penggemar otomotif roda dengan hadirnya 120 peserta Custom Bike Contest yang diadakan di Lapangan Pusdik Penerbad, Bandara Ahmad Yani, Semarang Sabtu (11/8/2018) kemarin. Jumlah pengunjung yang mencapai 12.000-an juga menunjukkan tingginya antusiasme masyarakat kota Semarang untuk acara ini.

“Selamat kepada para pemenang Suryanation Motorland Battle Semarang, secara keseluruhan kami menilai kualitas peserta dan juga antusiasme pengunjung yang datang meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee. Ia menambahkan sampai dengan akhir acara pengunjung tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang disediakan oleh tim Suryanation Motorland.

Ke-120 peserta Custom Bike Contest yang berasal dari Semarang dan juga kota-kota lain di sekitarnya menampilkan hasil karya yang sangat inspiratif dan kreatif, hal ini membuat para juri kesulitan dalam menentukan pemenang. “Saya melihat Semarang terus meningkat kualitas motor customnya, ini membuat saya dan teman juri lain juga harus lebih detail dan objektif dalam proses ini” ujar Lulut Wahyudi dari Retro Classic Cycle Yogyakarta mewakili tim juri.

Akhirnya Best of the Best Suryanation Motorland Semarang 2018 berhasil dimenangkan oleh Arif Rohman Syaeful dari Sinyo Edan Custom asal Cimahi,Jawa Barat. “Saya tidak menyangka bisa menang di Suryanation Motorland Battle Semarang, pastinya merasa senang dan bangga karena motor ini mendapatkan apresiasi tinggi dari para juri. Semoga dengan kemenangan ini juga bisa menjadi kesempatan untuk bisa membawa motor ini bertanding ke kompetisi internasional seperti di Jepang dan Italia” ujar Arif.

 

Motor HD bergaya Prostreet dengan mesin 1900 cc ini juga meraih 2 penghargaan sekaligus yaitu Best Painting serta juara 1 Chopper Bobber. Juri memilih motor ini menjadi yang terbaik karena tingkat kesulitan untuk membuat motor ini sangat tinggi seperti di bagian lengan ayun dengan penambahan parts parts khas motor premium.

Sementara itu untuk pertama kalinya Iconic Bike 2018 yang dibuat bersama oleh Lufti Ardika pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2017 dengan Andhika Pratama dari Kromworks diperlihatkan secara resmi. Saat ini proses pengerjaannya baru mencapai 80% dan akan segera diselesaikan di seri berikutnya. Motor ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang datang selain menikmati konten acara keren khas bikers.

Iconic bike buatan keduanya akan mengambil aliran boardtracker dengan menggunakan basis motor Harley Davidson Flathead tahun 1947. Motor ini menggabungkan konsep klasik dengan sentuhan modern pada beberapa partnya sehingga menghasilkan sebuah motor custom yang bisa menginspirasi orang lain pada saat mencari ide untuk membuat sebuah motor custom.

ICONIC BIKE – Suryanation Motorland 2018 Semarang

“Kami berharap semakin banyak builder-builder lokal yang lahir dan berkembang di ajang Suryanation Motorland sehingga menginspirasi pecinta custom culture lainnya untuk terus berkarya sesuai denga tema tahun ini yaitu “Live to Inspire” tutup Rizky Dwianto.

Saksikan terus keseruan acara Suryanation Motorland Battle selanjutnya di kota Denpasar 25 September 2018 !

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.