CIV Italia (Race 1 & 2 ): Start Posisi 5, Galang Hendra Sukses Finish ke-4 dan Alami Crash di Race2(SS300)!

July 30, 2018 538 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Pembalap muda potensial kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama berhasil Finish ke-4 di race-1 sebelum mengalami crash atau insiden di race 2 pada balapan Campionato Italiano Velocita (CIV) kelas SuperSport 300 (SS300) di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (29 Juli 2018) hingga tidak dapat melanjutkan lomba.

Tampil perdana sebagai wild-card di balap bergengsi Campionato Italiano Velocita (CIV) di Sirkuit Misano Italia (28 Juli 2018), Galang Hendra sukses finish ke-4 dalam race pertama kelas SuperSport 300 (SS300). Racer asal Yogyakarta berusia 19 tahun ini start dari grid ke-5 atau baris kedua dengan catatan waktu 1 menit 50,621 detik.

Selepas start, Garuda Muda Indonesia yang berada di urutan ke-6 ini tidak pantang menyerah. Terus berjuang mengejar dan menekan lawan hingga dapat berada di posisi ke-5. Pada lap ke-4, bendera merah (redflag) dikibarkan karena terjadi sebuah insiden hingga harus dilakukan start-ulang (restart).

Dalam perjalanan race selanjutnya, Galang Hendra berada di posisi top group dan cukup lama berjuang di posisi ke-4. Sebetulnya di lap terakhir, Galang Hendra yang membesut pacuan Yamaha YZF-R3 sempat berada di deretan ke-2 dalam beberapa tikungan. Namun karena pertarungan yang sangat ketat, pada akhirnya harus puas finish ke-4.

Sehubungan jalannya race yang wajib melahap 10 lap, pada lap pertama Garuda Muda berusia 19 tahun ini berada di posisi ke-2. Namun bendera merah (red-flag) dikibarkan dimana terjadi crash dalam group 3. Bahkan setelah re-start, Galang Hendra yang berasal dari Yogyakarta juga berada di urutan ke-2 setelah mengambil dua lawannya pada lap ke-4. Persaingan dalam kelas SS300 memang begitu ketat yang diikuti oleh 42 rider yang berasal dari berbagai negara.

Kemudian di lap ke-6, Galang Hendra berada di urutan ke-6, termasuk melorot di posisi ke-7 saat lap ke-7. Tidak pantang menyerah, di lap ke-8 dan ke-9 masuk di urutan ke-5. Sayangnya, pada final lap atau lap akhir salah satu rider mengenai ban belakang Galang, hingga crash dan pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan sampai finish.

Race 1_CIV Misano 2018-page-001

Hasil Race 2, Misano, Italia SuperSport300

Padahal Galang Hendra sudah berada dalam racing-line yang tepat dan berusaha merebut peringkat 3 besar. Namun itulah dunia balap yang notabene dapat terjadi berbagai hal di luar perkiraan kita. Terpenting, tetap semangat menatap event kedepan dan terus berprestasi lebih baik dan lebih baik lagi.

“Terimakasih untuk tim dan semua yang sudah mendukung saya. Pada race ke-2 persaingan cukup ketat, sayangnya pada lap akhir ketika sedang mencoba untuk masuk ke posisi 3 besar salah satu rider mengenai ban belakang saya sehingga saya crash. Kondisi saat ini saya baik-baik saja. Semoga di event selanjutnya saya bisa memberikan hasil yang lebih baik,” tutur Galang Hendra yang mengikuti kompetisi ini untuk menambah jam terbangnya dan persiapan set-up terbaik untuk seri balap dunia WorldSSP300 di Portimao, Portugal (16 September 2018).

Kita doakan saja semoga Galang Hendra dapat kembali mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan. Dimana saat ini berada di urutan ke-6 klasemen sementara WorldSSP300 dan dapat kembali mengulang podium seperti putaran WorldSSP300 Brno, Ceko.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Galang Hendra Pratama, moladin_motorsport, ss300, Yamaha Racing Indonesia Categories: Racing, Yamaha
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: