Fun Riding Bersama Suzuki NEX II, City Touring Dengan Rute Kemang-Alam sutra (BSD) Seru Abis!

July 14, 2018 583 0 0

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Akhirnya kebagian juga Test Ridenya setelah menunggu sejak peluncuruannya di IIMS beberapa bulan lalu, Suzuki NEX II yang merupakan Reborn dari versi pertama dengan tampilan lebih modern. Jadi memang untuk Blogger Jabodetabek ini kebagian paling akhir, setelah sebelumnya dirasakan oleh temen-temen blogger dari Jawa Timur, Jawa tengah dan Bandung. Dan pada kamis lalu (12/07) akhirnya Tebe bisa merasakan langsung impresi berkendara dengan Suzuki NEX II, mau tau keseruannya seperti apa? lanjut aja bacanya Sob!

Bertempat di Foodism kafe kemang yang menjadi titik kumpul para blogger untuk melakukan Test Ride SUZUKI NEX II, Tebe yang tiba dilokasi jam 7.30 langsung santap menu sarapan ala-ala kota hehehe, biasanya sarapan nasi uduk sob wkwkwk…ternyata udah ada beberapa rekan blogger yang sudah sejak jam 7 pagi sampai dilokasi, wah semengat banget ya 😀

Hingga menjelang pukul 8.10 akhirnya hampir seluruh rekan-rekan blogger hadir dilokasi, tepat pukul 8.30 akhirnya Acara pun di buka oleh Mas Ghani dari PT SIS yang kemudian dilanjutkan dengan open speac oleh Pak Yohan dan Pa Banggas, untuk menyampaikan beberapa point penting yang nantikan akan dilakukan selama proses perjalan test ride (city touring). Tak banyak yang beliau sampaikan, intinya tetap fokus berkendara dan jaga keselamatan diri saat berkendara (keep Safetylah pokoknya) serta nikmati perjalan dengan Suzuki NEX II hingga sampai akhir titik tujuan 🙂

Setelah selesai mendengarkan sambutan dan arahan mengenai aturan saat melakukan City Touring, Rombongan pun segera bersiap-siap untuk mengambil Jaket dan Helm yang telah di sediakan, untuk Motor Suzuki NEX II yang Tebe pakai dengan tipe Standar Warna Merah. Sebelum berangkat Rombongan pun berfoto bersama. Tepat Pukul 9.30 akhirnya Rekan-rekan blogger dengan mengendarai Suzuki NEX dilepas menjelajah jalan Jakarta, Rute yang di lalui adalah Kemang – Lebak bulus – Pamulang – BSD – Alam Sutra dengan jarak tempuh -/+ 50KM.

Impressi Riding Dengan Suzuki NEX II Belah kemacetan Jakarta

Performa Suzuki NEX II

Rombongan yang berjumlah 20 orang ini pun melaju bergantian mengikuti arahan dari pengawalan rekan-rekan ION (Inazuma Owner Network) yang mengawal kami selama perjalan dari posisi depan dan belakang. Tanpa ragu Tebe langsung plintir gas….untuk tarikan awal tidak terlalu reponsip, namun saat putaran mesin berada di atas 40kpj performanya cepet banget naik, tarik gas langsung bisa nyentuh angka 60-70kpj, sepanjang jalan antasari sekelai Tebe geber..dan ternyata mantap banget untuk putaran atasnya..untuk tarikan bawah memang kurang terlalu respon, namun saat sudah masuk di putaran atas mesin langsung melesatt…

Kenyamanan Suzuki NEX II

Pertama, Handling Suzuki NEX II, Untuk hal ini yang Tebe rasain ini motor enak dibawa riding santai, untuk riding di kondisi macet juga lincah bener untuk dibawa bermanuver, selap selip di kemacetan jalan TB simatupang menuju lebak bulus dapat dilalui dengan mudah, jadi soal handling mantep dah..

Kedua Posisi duduk, Karena kenyaman saat berkendara di awali dengan riding position yang nyaman, Nah…untuk kenyamanan Suzuki NEX II yang dibekali dengan bagian Dek cukup luas bikin posisi berkendara lebih santai, posisi stang dan Dashboard juga gak terlalu deket dengan lutut plus busa Jok yag lumayan lembut dan tebel. fungsi pengereman mantap, tekan tuas rem dikit aja udah respon banget disk break depan dan rem tromol belakangnya.

Posisi kaki di area Dek Suzuki NEX II – Luas dan nyaman 🙂

Ditengah perjalanan akhirnya sampai di titik check point kedua yakni Taman kota di daerah serpong – Tangerang, setelah riding kira-kira 45 menit, akhirnya bisa beristirahat sejenak (30 menit) untuk menikmati suasana taman kota yang rindang di tengah terik mentari, Tebe pun gak buang-buang kesempatan hanya untuk sekedar berfoto dan liat-liat pemandangan didalamnya.

Setelah beristirahat sejenak..Perjalanpun dilanjutkan kembali untuk menuju BSD – Alam Sutra, Nah…setelah bermacet-macet ria dari rute Lebak bulus-Cirendeu-pondok cabe – pamulang hingga serpon, akhirnya sampai juga dijalana yang lebar dan lengan dari kendaraan…di sini Semua Rider diberikan kempatan untuk Geber Suzuki NEX II sampe Redline, Wah…Tebe langsung Tancap gass Pooll..seperti diawal tebe bilang, untuk tarikan awal performanya memang terasa smooth, tapi masuk di putaran atas 70-100kpj ditempuh dengan waktu yang cepat banget..luar biasa dengan mesin 115 cc Suzuki NEX II punya tarikan enteng ditengah dan atasnya.

Oke Tebe lanjut bahas Impresi Suzuki NEX II lagi ya, point ketiga..Untuk Suspensi baik depan maupun belakang cukup anteng meredam tiap putaran roda yang melintasi jalan berlubang atau speedtrap, nyaman banget minim vibrasi pokoknya.

Setelah melanjutkan perjalan dengan waktu tempuh kurang lebih 25 menitan, akhirnya sampe juka di titik terakhir, kami pun beristirahat sejenak melepas lelah dengan menyantap makan siang dan ngobrol-ngobrol asik dengan rekan sesama blogger, kenyang makan dan lanjut solat Zuhur, acara kembali di lanjutkan dengan Game seru, Riding melintasi rute yang dibuat sama dengan pengetesan SIM.. Wah seneng dong…biasa riding selap selip masa gak lolos, eh, ternyata karna semengat luar bisa, Tebe akhirnya lupa kotrol diri dan akhirnya di Diskualifikasi karena melakukan kesalah 🙁 jadi gak menang deh…meski dengan catatan waktu terbaik..gpplah namanya juga game bawa santai aja hahaha 😀

Setelah kesuran game berakhir kita kembali ke lokasi acara tempat tadi makan siang, acara pun di tutup setelah pembagian hadiah dan mendengarkan kesan-kesan dari 4 para pemenang game setelah merasakan secara langsung Suzuki NEX II.

Kesimpulan Riding – City Touring dengan Suzuki NEX II (50KM)

Overall untuk sisi kenyamana berkendara dalam kota cukup nyaman, kondisi kemacetan dapat dilalui tanpa masalah karena memang Suzuki NEX II ini cukup lincah di bawa bermanuver, Terus gimana konsumsi BBM nya, oke Tebe memang gak melakukan pengujian ini Sob, tapi dari awal motor dinyalakan Tebe Sempet Jepret penunjuk bahan bakar mengarah ke huruf “F” artinya bensi terisi FULL, nah setelah riding kurang lebih 50km dengan kecepatan maksimal 70-80 Kpj, penunjuk bensin masih belum berubah posis.. Wah luar biasa irit ini…:)

Sedikit kekurangan aja sih, Suzuki NEX II ini masih belum ada Kill Engine saat standar dua di turunkan, jadi mesin tetap menyala meski standar satu di turunkan son dan untuk busa Jok memang Tebal dan nyaman klo di dudukin, tapi sepanjang perjalanan akan mulai terasa jadi keras karna kondisi joknya memang mungil mengikuti bentuk body. mungkin akan lebih nyaman jika desain joknya lebih lebar seperti address atau skywave.

Last…kurang lebih Segitu aja share pengalaman dari Tebe selama seharian bersama Suzuki NEX II mengikut kegiatas City Touring 50KM, Untuk kebutuhan commuter dalam Konta Suzuki NEX II cocok banget dah….bisa diandalkan dan yang pastinya irit pisan 😀

Terimakasih PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) atas kesempatan yang diberikan dan Rangkaian Acara yang Seru Abis!

Moga bergun 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: impressi pertama jajal NEX II, Suzuki NEX II, Test Ride Suzuki NEX II Categories: Review, Suzuki, Test Ride
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: