Konsumsi BBM Yamaha Lexi Riding Santai 50-70Kpj dapet Segini, Irit Gak Sob?

July 8, 2018 758 2 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Ini merupakan artikel lanjutan yang sebelumnya Tebe janjikan, Jika sebelumnya Tebe bahas Yamaha Lexi dari sisi Ergonomi/Riding Positionnya baik untuk Rider utama ataupun sebagai Boncenger. Nah di artikel lanjutan ini Tebe kembali kupas Yamaha Lexi dengan konsumsi BBMnya selama 4 Hari (243KM) di bawa riding Harian dengan beberapa gaya berkendara yang berbeda. Mungkin udah ada beberapa rekan blogger yang share artikel yang sama tentang konsumsi BBM yamaha lexi ini, tapi gak ada salahnya Tebe juga buat ulasan sendiri ya 🙂 dan maaf agak delay… hiks!

Untuk Review konsumsi BBM Yamaha Lexi kali ini Tebe akan memberikan beberapa hasil dengan mengandalkan informasi MID yang ada pada fitur speedometer untuk mendapatkan info average fuel consumptionnya (Eve-F/Eco) aja, karena untuk pengujian dengan metode full to full gak sempet watunya, walau niat awal udah isi full. Yamaha Lexi yang di bekali mesin 125cc blue-core dengan VVA (Variable Valve Actuation) yang memberikan akselerasi penuh mulai dari putaran bawah hingga atas, saat rpm menyentuh angka 6000 VVA akan otomatis aktif dan menambah performa mesin di kecepatan tinggi.

Dimulai saat Riding hari pertama dari Cikeas – Cibinong dengan jarak tempuh 21,2Km, gaya ridingnya gass poll terus, paling keceng Tebe sempet dapet top speed 90Kpj. Pas Sampe Rumah Tebe cek rata-rata konsumsi BBMnya 44,4 Km/L.

Masih di hari yang sama, Tebe lanjutin perjalanan menuju Depok – Ciledug Tangerang, karena riding boncengan dengan Istri dan 2 Anak, gaya riding santai aja Sob..maksimal tarik gas sampe 70kpj aja dengan total bobot pengendara + boncenger 169Kg. Kondisi lalulintas dijakarta saat itu lumayan macet pas dari arah tanjung barat hingga lampu merah ragunan, tapi konsumsi bbm rata-rata bisa tembus hingga 53,5 Km/L. wah lumayan irit juga ya hehehe…dihari pertama Tebe langsung isi Pertamax karena bar indikator bbm sudah kedip-kedip dan melipir ke SPBU untuk isi BBM, pengisian bbm dari kondisi indikator sisa 1 bar yang udah kedip-kedip cukup 30rb udah Full ternyata 🙂 awalnya Tebe kira bakalan isi 35rb hehehe 🙂

Hari Kedua, Riding dari cibinong dengan tujuan keliling Kota Bogor dengan Si sulung muterin Kebun Raya dan mampir ke stadion Pakan Sari Cibinong, Stadion baru yang deket banget sama rumah Tebe, cuma baru kali ini disamperin demi si Lexi hahaha, Untuk gaya riding karena kondisi jalan raya Bogor lumayan lowong paling kenceng Tebe narik gak sampe di 80Kjp itu juga di protes si Sulung, katanya jangan ngebuutt ayah!

Sempet beberapakali melewati titik kemacetan, untuk fitur Start Stop System (SSS) aktif, jadi pas di Lampu merah atau kondisi macet yg bener-bener berhenti mesin motor langsung mati seketika, kerennya system (SSS) ini reponsip banget, 1 detik mesin Idle, engine langsung stop!Nah..dengan gaya riding santai kadang ngebut dan nahan gas di 5000-6000rpm, konsumsi rata-rata bbm bisa tembus 52.4KM/L.

Hari ketiga, Cuma dibawa ngantor PP Cibinong – Kuningan Barat (Mampang) dengan jarak +/- 64KM gaya ridingnya seruntulan pokoknya ketemu jalan lurus sepi gaspolll, emang mesin 125 cc Blue-Core yamaha Lexi ini enak banget Sob buat tarikan atasnya, apalagi klo VVA aktif beuuh makin minta di gasspoll, cuma kudu bisa nahan nafsu betot gas hahaha…Nah dihari ketiga ini rata-rata konsumsi BBM rada borosan 43 KM/L.

Lanjut dihari Terakhir sekaligus balikin unit Test Ride ke Yamaha Pusat di kawasan Industri Pulogadung dimana Tebe barengan balikin sama Om Vandra MMblog (monkeymotoblog). Nyobain Top-speed pas jalan lowong cuma dapet 100kpj itu gas udah diplintir pooll loh 😀 mungkin klo tracknya masih panjang bisa dapet diatas cepe.

Last…kira-kira itu Sob review mengenai konsumsi rata-rata bbm pada yamaha Lexi dengan berbagai kondisi jalanan dan gaya riding yang berbeda, bisa dapet 53KM/L luar biasa dengan riding santai 60-70kpj ini pas jalan lowong yah, riding dijakarta Tebe paling keceng 80kpj Sob, karena kondisi rute berangkat kantor selalu ketemu lampu merah dan pasti macet, klo sering stop and go pasti lebih berasa boros.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: konsumsi bbm Lexi, moladin_motor, Review Konsumsi BBM yamaha Lexi 125, Yamaha lexi irit Categories: Review, Yamaha
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Comments
  1. -

    ternasuk irit mengingat ukuran body lexi cukup besar

    1. -

      iya bener Om Yonas, irit banget 😋

Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: