Ergonomi Yamaha Lexi Paling Enak buat Boncenger, Nyaman karna ini!

June 22, 2018 1034 0 0

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Alhamdulillah akhirnya tahun ini kali pertama TerasBiker dapet unit test Yamaha Lexi 125 VVA, Nah..kebetulan waktu cuma 4 hari aja Sob. Unit Yamaha Lexi yang Tebe terima sebelumnya telah mampir duluan di Garasi Kang Endrik ElangJalanan kurang lebih 10 hari, pas hari minggu lalu (17/06) akhirnya Yamaha lexi Tebe Jemput di cikeas kediaman Kang Endrik karena doi Mau pulkam ke Medan. oh Iya Sob…Untuk Unit Test Ride Yamaha Lexi yang Tebe terima adalah versi tertinggi yakni LEXI – S.

Oke Sob, Sebenarnya Artikel ini bakalan ada lanjutannya…Untuk artikel pembuka ini Tebe mau bahas Yamaha Lexi 125VVA dari sisi Ergonominya dulu ya 🙂 Secara Keluarga Terbaru dari MaxiYamaha ini emang beda dari segmen skutik 125cc Yamaha yang lain, Yamaha Lexi mempunyai body yang lumayan bongsor Sob, Motor ini di desain untuk mobilitas harian namun tetap bisa digunakan untuk Touring sekalipun…dengan kelebihan inilah pihak Yamaha berharap Yamah lexi dapet memenuhi kebutuhan saat berkendara dengan kenyamanan yang pastinya Lebih compact dan ringan.

Sisi Ergonomi Yamaha Lexi 125 VVA

Yuk…kita lanjut bahas ke point utamanya..Sisi Egronomi Yamaha Lexi 125 VVA, karena motor ini masuk dalam kelas MaxiYamaha udah pasti untuk posisi ridingnya nyaman banget Sob. Ruang dek yang cukup luas selain bisa buat selonjoran juga bisa memuat barang bawaan, bahkan bisa ngangkut galon 😀 Namun meski bisa buat selonjoran tapi telapak kaki Tebe gak bisa full menapak ke area pijakan kaki bagian atas, jadi harus di posisikan bagian kaki agak keluar sedikit. Untuk Posisi pijakan bagian bawah sih cukup luas pas dah pokoknya.

Rinding Position dengan Posisi Pijakan kaki Pas di Bawah – Yamaha Lexi 125 VVA

Riding Position dengan posisi kaki kedepan/ selenjoran – Yamaha Lexi 125 VVA

Dihari Pertama Riding dari Rumah Kang Endrik di cikeas ke rumah Tebe di Cibinong 21Km Tebe tempuh dengan waktu -+25 Menitan, Langsung lanjut buat di bawa Silaturahmi ke Rumah Mertua di Depok dan lanjut ke tempat Saudara di Ciledug-Tangerang, berboncengan dengan Istri dan 2 anak dengan total beban -+ 169KG (ane 74K9+Istri 60Kg+ 2anak 35kg). Impresi gimana? untuk motor yang emang baru pertama kali Tebe naikin, Yamaha Lexi ini hapir gak perlu banyak adaptasi Sob…Langsung Nyaman… Riding Asik pokoknya walau berboncengan, dan Yang pasti Tebe sendiri Gak meraskan Cape berlebih atau pegel diarea pinggang.

Yamaha Lexi Nyaman Buat Boncenger

OTW dari Depok ke Cildedug dengan Boncengin Nyonya + 2 Anak

Yup..ini yang Si Nyonya Rasain…PP Cibinong-Depok-Ciledug Hampir gak pernah ngeluh cape apalagi kesemutan hihihi, pas awal-awal aja karena pijakan kaki boncenger yang memang agak kedepan/ selonjoran ditambah ditengah ada anak Tebe yang kedua dia bilang bagian paha rada pegel dikit, tapi pas pulangnya dia bilang udah gak pegel, jadi perlu adaptasi. (Nah…cuma Tebe gak sempet Foto Pas boncengan sama Istri+anak ini) terserah klo mau dibilang Hoax 😀

Yang jadi penilaian si Nyonya waktu jadi Boncenger di Yamaha lexi gak cape dan pegel adalah :

1. Jok/ Seat Yamaha Lexi lebih Lebar dan Panjang, plus Empuk katanya 😀
2. Shock-nya gak terlalu kejut pas lewat jalanan rusak/bergelombang.
3. Posisi duduk lebih Rilex

Last…Segitu dulu Sob Artikel pembuka perihal Ergonomi Yamaha Lexi 125 VVA, Mungkin ada Sobat yang punya pengalaman lain? kesimpulannya sih klo Tebe sendiri Yamaha Lexi cocok banget untuk motor keluarga, selain punya Ergonomi/Poisition Ridingnya nyamanan Yamaha Lexi juga Kaya Fitur seperti smart-Key dan Full digital speedometer yang modern. Dan untuk Artike konsumsi BBM serta plus minus Yamaha Lexi nanti akan Tebe Tulis di artikel selanjutnya….tunggu aja ya 🙂

Sexseehh Lexi Paling eye catching dari sudut ini menurut Tebe 🙂

 

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Ergonomi Lexi 125, Ergonomi Yamaha Lexi, moladin_motor, riding Position Yamaha lexi, Yamaha Lexi 125 VVA Categories: Review, Test Ride, Yamaha
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: