Lepas Iannone, Suzuki Ecstar Kontrak Joan Mir untuk Musim 2019-2020!

June 11, 2018 133 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat GP Mania….Akhirnya secara Resmi Suzuki Ecstar mengumumkan kalo mereka telah menjalin kontrak kerja sama dengan Joan Mir sebagai pengganti Andrea Iannone yang sebelumnya telah putus Kontrak tahun depan. Joan Mir yang saat ini masih berlaga di Ajang Moto2 akan menjalani balapan dan bergabung bersama Tim Suzuki Ecstar selama 2 musim, yakni pada gelaran MotorGP 2019 s.d 2020.

Joan Mir Sendiri dikabarkan tengah dilirik oleh beberapa Tim pabrikan seperti Ducati dan Honda, Namun pada akhirnya Mir pun sepakat memilih Tim Suzuki Ecstar. Joan Mir Nantinya akan di tandemkan dengan Alex Rins pada Musim depan.

Suzuki Motor Corporation dengan senang mengumumkan Joan Mir sebagai sebagai pembalap pabrikan di MotoGP dengan Tim Suzuki Ecstar untuk musim 2019 dan 2020, berpasangan dengan Alex Rins di atas motor GSX-RR,” tulis laman resmi Suzuki, Senin (11/6/2018).

ini alasan Suzuki memilih Joan Mir sebagai pengganti dari Iannone..karena Joan Mir adalah pebalap yang cukup berbakat di usia muda (20 tahun) dari Palma de Mallorca, Spanyol,dengan kemampuan sempurna dan cukup kompetitif pada saat balapan, baik itu di kelas Moto3 dan Moto2. Kesepakatan dua tahun akan memungkinkan pembalap Spanyol itu untuk debut di kelas tertinggi setelah hanya satu tahun berada di kelas menengah,” lanjut mereka.

Last…Mudah-mudah Joan Mir dapat membawa Suzuki Juara Dunia nantinya, So kita tunggu saja kiprah pembalap pilihan pabrikan Hamamatsu ini di tahun Depan. Fyi, saat ini di ajang Moto2, Joan Mir menempati posisi klasemen kelima sementara yang telah berhasil meraih 64 poin dari enam seri balapan yang telah dijalani.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Joan Mir, moladin_motorsport, Suzuki Ecstar, suzuki kontrak Joan Mir Categories: MotoGp, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: