TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers Sekalian….Garuda Muda yang bertarung di gelaran balap bergengsi WorldSSP300 Ceko, Galang Hendra Pratama berhasil meraih pole-position atau grid terdepan berdasarkan hasil kualifikasi Superpole 2 (SP2) yang berlangsung Sabtu (9 Juni 2018). Pembalap yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing tersebut mengukir waktu tercepat 2 menit 17,396 detik.

Urutan ke-2nya milik Scott Derou (Motosport Kawasaki) yang mengendarai Ninja 400 dan mencetak waktu 2 menit 17,704 detik atau berjarak 0,308 detik dari Galang Hendra. Sedangkan deretan ke-3nya direbut Anna Carrasco (DS Junior Team), juga membesut Ninja 400 dengan torehan best-time 2 menit 19,138 detik atau memiliki gap 0,595 detik.

Dengan hasil ini, maka Galang Hendra berhasil membuktikan konsistensinya. Menjadi yang tercepat sejak latihan bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2) hingga Superpole 2 (SP2). Bahkan petarung asal Yogyakarta usia 19 tahun tersebut juga mempertajam waktunya sekitar 0,6 detik dari torehan waktu sebelumnya 2 menit 18,041 detik.

Termasuk pula mengukir average speed atau kecepatan rata-rata tertinggi dengan rekor 141,567 km/jam. Walaupun catatan top-speed atau kecepatan puncak YZF-R3 berada di deretan ke-9, namun Galang Hendra dapat tercepat di sektor 2 dan 3 dari trek Brno, Ceko yang memiliki panjang 5,403 km. Sektor 1 dan ke-4 masing-masing di urutan ke-2 dan ke-3. Hal ini menjadi bukti skill pembalap Indonesia ini setara dengan pembalap barisan depan yang selama ini memdominasi.

Sudah dipastikan, dia menjadi yang terbaik diantara rider program bLU cRU Challenge yang digagas Yamaha Motor Eropa, di Cheko Galang Hendra menjadi yang terdepan. Sedangkan Tim bLU cRU lainnya Seperti Hugo de Cancellis (Team Toth-Tart) akan start dari urutan ke-22, kemudian Dennis Koopman (GRT Yamaha WorldSSP300 Team) di posisi grid ke-23 dan Luca Bernardi (Team Trasimeno) dari starting-grid ke-27.

“Berkat Doa Restu yang tiada henti masyarakat Indonesia yang selalu mendukung saya, sehingga berhasil pole-position. Di Race Besok, saya akan berjuang di top group untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih Semakin Di Depan,“ ujar Galang Hendra.

Meski rindu Bulan Ramadhan di Tanah Air, Galang menargetkan podium di seri ini sangat realistis. Mari kita dukung dengan Doa semoga Galang Hendra dapat mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan di balap level dunia. Untuk jalannya race WorldSSP300 akan berlangsung pada pukul 14.20 waktu Brno, Ceko atau jam 19.20 WIB, Minggu (10 Juni 2018).

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.