TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Perjuangan keras tidak pantang menyerah pembalap muda kebanggaan tanah air, Galang Hendra Pratama dalam balap WorldSSP300 di Sirkuit Donington Park, Inggris (27 Mei 2018). Start dari grid ke-11, rider usia 19 tahun asal Yogyakarta tersebut dapat finish ke-9.

Jalannya balapan yang wajib melahap 13 lap, Galang Hendra yang mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing sempat terdesak berada di urutan ke-14 berusaha menjaga ritme balapan dalam kerumunan saat selepas start. Galang Hendra terus berupaya keras memperbaiki posisinya hingga secara bertahap dapat merangsek ke posisi ke-9.

Karena sudah tertinggal dari grup tercepat pertama yang diisi para petarung Ninja 400 dan RC390R sangat sulit mengejarnya untuk bertarung di group tersebut. Tetapi hasil ini menjadi prestasi tersendiri bagi Galang Hendra karena menjadi yang terbaik diantara semua pengguna Yamaha YZF-R3 Total ada 16 starter yang mengendarai YZF-R3 dari total 39 peserta WorldSSP300 Donington Park.

“Start dari posisi ke-11 dan finish ke-9 merupakan satu-satunya pembalap Yamaha yang masuk 10 besar dikarenakan rider lainnya memiliki motor yang lebih cepat. Namun saya tidak akan menyerah. Terimakasih atas semua doa dan dukungan dari teman-temna, keluarga, sponsor dan tim,“ ujar Galang Hendra Pratama yang mencatat waktu terbaik 1 menit 43,863 detik. Ini lebih baik dibanding sesi kualifikasi yang mencetak waktu 1 menit 44,460 detik.

Adapun podium juara hingga posisi 4 besar diborong pembesut Ninja 400 yang notabene memiliki kapasitas silinder lebih besar. Juga di deretan ke-5 dan seterusnya adalah milik RC390R. Pihak penyelenggara memang terus mencari formulasi yang tepat sehubungan bobot dan batasan RPM untuk Ninja 400 dan RC390R hingga dapat menciptakan persaingan yang kompetitif. Catatan penting, bahwa top speed atau kecepatan puncak Ninja 400 dan RC390R berkisar pada 196 km/jam, sedangkan Galang Hendra menorehkan 191,7 km/jam. Itu belum termasuk keunggulan dalam akselerasi.

Pada bagian lain, Galang Hendra juga menjadi yang terbaik diantara racer yang tergabung dalam program bLU cRU Challenge. Dalam hal ini, Luca Bernardi di deretan ke-14, Dennis Koopman di peringkat 19, Hugo De Cancelis di peringkat 21 sedang Jeep Overbeeke tidak dapat menyelesaikan balapan. Dan posisi klasemen sementara, Galang berada pada posisi ke-12. Masih ada kesempatan untuk terus memperbaiki posisi klasemen dengan 4 seri yang tersisa pada kelas ini.

Adapun seri lanjutan WorldSSP300 akan berlangsung di Ceko pada 8-10 Juni nanti. Dukung terus Galang Hendra Pratama untuk mewujudkan “Merah Putih Semakin Di Depan”.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.