Nyoba Oli Baru Evalube Scootic RX 10W-40 di Vario Techno 125 eSP, Ini Impressinya!

May 19, 2018 509 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…pada kesempatan pekan lalu (12/05) Tebe yang kebetulan ikut acara peluncuran oli baru dari Produk Evalube yakni Evalube Pro Racing dan Evalube Scootic RX kedua oli tersebut memiliki peruntukan berbeda, dimana untuk Evalube Pro Racing dikhususkan untuk motor sport dengan kubikasi 250 cc keatas dan Evalube Scootic RX untuk motor skutik (Skuter matik) dengan kapasitas mesin 150cc.

Jadi selain acara Peluncuran oli baru, ternyata Pihak panitia dari Evalube menyediakan tempat khusus bagi peserta undangan yang hadir untuk dapat melakukan pergantian oli gratis dengan 2 pilihan oli baru tersebut…Nah Tebe yang kebetulan dateng bawa Vario Techno 125 eSP gak menyiakan kesempatan baik ini hehehe.. Loh emang bisa untuk skutic 125 cc ? ya bisa dong hehehe…tanpa pikir panjang langsung aja bawa motor menju lokasi ganti oli gratis tadi sesuai motornya pake Evalube Scootic RX….Lanjut!

Sedikit info tentang oli baru dari Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Syntetic merupakan pelumas dengan pengembangan Formula dari Exisiting peluma Evalube SCOOTIC HX dan Scootoc YX yang telah di Uji LAPI-ITB.

Evalube SCOOTIC RX SAE 10W-40 API SL/JASO MB Full Syntetic adalah produk yang mendapatkan peningkatan performa melalui penggunaan base oil Full Synthetic multigrade menggnakan teknologi Veltec dan Star Mlecules yang dirancang untuk memenuhi stabilitas pelumas, Suhu mesin tetap rendah dan optimal menjaga kekentalan oli pada suhu tinggi.

Pelumas ini juga menggunakan Molybdinum Dithiocarbamate yang memberikan pelindungan luar biasa terhadap keausan mesin dan hasilkan performa antioksidasi yang baik, hal itu juga mempengaruhi konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Nah untuk target atau pangsa pasar dari Evalube SCOOTIC RX ini adalah kalangan pengguna Maxi Scootic dengan mesin 4T seperti Yamaha Aerox, NMax, Honda PCX dan Vario 150!

Motor Honda Vario Techno 125 eSP yang udah Tebe gelandang ke area khusus ganti oli..langsung masuk antrian…gak nunggu lama giliran Motor Tebe nih…, Proses pergantian pun dilakukan, buang oli lama (Pertamin Fastro Techno) yang udah hampir 2 bulanan +/- 2500KM. Oh iya Sob…udah 8 bulan terakhir ini Tebe konsisten pake oli PFT sebagai pengganti oli bawan pabrikan, dan hasilnya lumayan Oke..!

Selesai ganti oli, motor belum Tebe nyalain karena harus lanjut ikut acara lagi dan masuk area pakiran lagi. Setelah Acara selesai dan tibalah waktunya pulang, sampai di parkiran Tebe coba nyalain mesin dan digas tipis-tipis biar oli Evalube Scootic RX yang baru diganti tadi menyebar ke area mesin.

Impressinya baru terasa setelah Tebe mulai jalan keluar dari lokasi dan menuju jalan raya, di kecepatan 70 kpj mesin tetap adem/minim getaran Sob, gas dikit respon banget…karena kebetulan arah pulang lewat jalan Antasari yang lowong..coba Gass poll dari kecepatan 70-hampir 100kpj masih nendang dan langsung kurangin kecepatan karena di depan ada lampu merah….wahhh ternyata ini lebih enak dari oli PFT  dengan tingkat kekentalan yang sama yakni 10W-40 tapi impressinya diluar dugaan!

Walau punya tingkat kekentalan yang sama (10W-40) namun kandungan Full Syntetic multigrade pada Evelube Scootic RX mampu membuat kondisi mesin tetap terjaga hingga putaran atas dan minim getaran. Hingga disini Tebe cukup puas dengan Performa oli Evelube Scootic RX ini Sob.

Nah…dua hari berikutnya, senin (14/05) Tebe melakukan service Rutin Vario techno 125 eSP tersebut, service meliput : Service ringan, permbersihan area CVT plus Pembersihan part Injection dengan Injection Cleaner, khusus artikel service injection pake “Flash Injector Cleaner” akan Tebe ulas pada Artike selanjutnya! dan setelah selesai service kondisinya makin enak, tarikan awal responsif hingga atas enteng a.k.a tambah plong nafasnya sob…Sampe hari ini Tebe masih review dulu lalu nanti akan Tebe buat lagi ulasan impresinya setelah penggunaan kira-kira satu bulanan.

Last….Overall Tebe cukup puas dengan performa yang dihasilkan dari Oli Evelube Scootic RX ini, diluar dugaan..Impressinya luar biasa, makin hari ternyata makin enak dimesin Vario Techno 125 eSP, tarikan enteng dan minim getaran dan yang paling okenya lagi untuk sekelas oli Full Synthetic, Harga Evalube Scootic RX di bandrol cukup pas dikantong yakni Rp. 57.000,- untuk ukuran 1 liter.

Nah..Buat Sobat yang mau kepoin produk Evalube terbaru ini atau mau langsung Order bisa ke kontak ini Sob :

Untuk pemesanan silahkan ke [email protected] (klo ada yang tanya ke situ aja)… FAST RESPONSE!!

Oke…Sementara itu dulu ya Sob…nanti akan Tebe lanjutin reviewnya di artikel berikutnya..so ditunggu aja updatenya. To be..Continue 🙂

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

Tags: Evalube Scootic Rx, Ganti oli, moladin_motor, oli baru dari Evalube, oli evalube scootic RX Categories: Oli, Review
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: