TerasBiker.com – Asslammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Pembalap Yamaha R3 bLU cRU Challenge, Galang Hendra Pratama kembali tampil mengesankan dalam sesi Superpole 2 (SP2) di Kejuaraan Dunia Supersport 300 FIM 2018 di Sirkuit Imola, Italia, Sabtu (12 Mei 2018). Rider usia 19 tahun asal Yogyakarta ini berjuang optimal dalam durasi waktu 15 menit hingga membukukan catatan waktu 2 menit 09.635 detik.

Pada akhirnya, Galang Hendra lolos di urutan ke-10 untuk balapan hari Minggu (13 Mei 2018). Hasil ini menjadi yang terbaik ke-2 diantara semua rider yang memacu Yamaha YZF-R3. Sayangnya, bersama dengan sejumlah pembalap lainnya, Galang Hendra terkena hukuman karena berkendara pelan di wilayah racing line.

Alhasil, Galang Hendra menerima penalti turun grid sampai dengan sembilan tempat dan akan mulai dari grid ke-14. Dikarenakan banyaknya pembalap yang terkena sangsi tersebut, maka Galang Hendra yang seharusnya ada di grid ke-19, beruntung akan start di grid ke-14 atau di baris ke-5 pada raceday Minggu ini pukul 14:20 waktu Italia/ 19:20 WIB.

Sebelumnya, Galang Hendra yang notabene binaan Yamaha Indonesia memberikan hasil signifikan sejak babak latihan bebas atau Free Practice (FP), Jumat (11 Mei 2018). Mengacu hasil akumulasi dalam beberapa sesi FP tersebut, maka Galang Hendra ada di urutan ke-8 dangan ukiran best-time 2 menit 09.029 detik. Hasil ini yang membuat Galang Hendra masuk Superpole 2 (SP2).

Tentu saja, Galang Hendra akan berupaya keras untuk bangkit dan berjuang all-out setelah tidak finish (DNF) di putaran WSSP300 Assen, Belanda. Galang Hendra yang meraih podium juara saat tampil sebagai wild-card di WSSP300 Jerez, Spanyol (2017) siap bersaing dengan para rivalnya untuk mendapatkan poin penting.

“Hari ini sangat sulit bagi saya di Superpole 2 dikarenakan tampil pertama di trek ini. Saya mencoba mengikuti pembalap yg sudah berpengalaman, namun terjebak pada kelompok pembalap. Namun dalam race nanti, saya akan tampil impresif untuk memberikan hasil terbaik bagi Yamaha dan semua sponsor saya!,” terang Galang Hendra, rider Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing Team.

Mari dukung perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Dukungan kita bersama menjadi semangat bagi Galang Hendra untuk tampil maksimal meraih hasil terbaik untuk Merah Putih Semakin Di Depan!

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.