Saat Test Ride Yamaha Lexi 125 VVA - TerasBiker.com 2018

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Akhir pekan lalu pas event Yamaha Sunday Race 2018 seri-2 yang digelar di sikuit sentul (5-6 Mei) Alhamdulillah Tebe akhirnya bisa nyobain/Test Ride motor terbaru dari keluarga MaxiYamaha yakni Lexi 125, Yup…Tebe yang kebetulann waktu itu ada kegiatan liputan sebenarnya gak tau klo ada unit test ride dari Yamaha Lexi, Awalnya cuma mau ikutan Yamaha Fun Riding Competition eh ternyata ada unit test ride Lexi ya udah deh sekalian jajalin motor keluarga terbaru MaxiYamaha!

Dari Area Pendaftaran Yamaha Fun Riding Competition terlihat sudah berjejer 3 unit Yamaha Aerox 155 VV dan 1 unti yamaha Lexi untuk Test Ride (bagi yang mau coba, tapi daftar dulu Sob) Setelah daftar, Tebe pun diharuskan menggunakan safety gaer dan gak lama panitia memanggil Tebe untuk siap dan memasuki arena Fun Rinding…Selesai ikutan Yamaha Fun Riding Competition menggunakan Aerox 155 VV, Tebe pun langsung diarahkan untuk melakukan Test Ride dari Yamaha Lexi…Nah kira-kira Seperti apa sih Impressinya?

Pandangan pertama Yamaha Lexi 125 VVA

Walau sudah rilis sejak awal tahun 2018, namun Tebe baru kali ini liat secara dekat dan bisa pegang-pegang hahahaha…sebelumnya si udah liat langsung pas di Event Final Yamaha CustoMaxi di Pejaten village Jakarta, cuma sebatas untuk display unit dan ada di stage…jadi masih ditahan-tahan sob dan pada sesi TestRide plus pengumuman Harga juga Tebe belum dikasih kesempatan waktu itu…Loh koq jadi panjang Curhatnya 😀

Kesan yang ada waktu Tebe melihat secara langsung Yamaha Lexi 125 VVA ini, Ini Motor gak seperti yang Tebe biasa liat di Foto/layar monitor, gile ini motor meski kelihatan kecil pas liat langsung ternyata punya Tongkrongan yang lumayan gede juga Sob, waktu di jejerin sama Aerox 155 aja cuma beda tipis lah, Auranya MaxiYamaha Banget, Enak aja di pandang dari samping depan dan belakang 😀

Oke balik Ke Topik bahasan Sob, jadi gimana Sih Impressi yang Tebe dapet saat Test Ride Yamaha Lexi 125 VVA ini ?

Oh iya..sob, kebtulan Unit Test Ride yang disediakan adalah versi paling tinggi yakni S-Version yang telah di bekali sistem KeyLess jadi cukup tekan kontak Keyless dan puter ke posisi on Engine siap Start..Tebe sendiri gak tau siapa yang pegang remotenya hahaha…Grengggg..Yes Yamaha Lexi Siap digassss Sob!

Gas pun mulai Tebe Bejek aluss..Widiiihh, Terikan awalnya ngaciirr bin Enteng Sob, gak nyangkaaaaa! ini motor walau punya ukuran body lumayan bongsor dengan mesin 125 cc tarikan awalnya nendang bangett, beberapa kali tebe Gaspoll Sob, tarikan bawah..tengan dan atasnya plong ngisi terus…sedappp!

Gimana Handling Yamaha Lexi 125 ini ?

Nah..ini yang menarik Sob, Pengalaman Tebe yang setiap harinya menggunakan Honda Vario 125 eSP langsung dibikin nyaman sama si Lexi 125 ini gilaaaa…Loh koq bisa gitu? Jelas..Lexi punya dek/FloorBoad yang lebar ala maxi Yamaha, cuma yang membedakan deknya dibuat rata, oh iya sob satu lagi Tebe biasanya klo nyoba motor itu butuh yang namanya penyesuaian…Lexi 125 ini beda bangettt meski baru pertama kali langsung klop dibawa riding, Liuk-liuk tikungan nurut banget..handlingnya klo Tebe boleh kasih nilai 99 dah…! nyaman banget sampe pas nikung kiri gak kerasa standar tengah gasrukkk…Wow emejingg!

Pengeraman dan Suspendi Yamaha Lexi 125

Karena Test Ride hanya di arena Fun Riding dengan linstasan yang cukup minim/gak terlalu panjang…jadi lebih banyak tarikan..stop and go pasti sering Tebe lakukan, disini Tebe ngerasain feelnya Yamaha lexi nurut banget Sob, Remnya pakem dan gak ngebanting.

Kondisi Aspal dengan kontur yang rada kurang bagus dengan banyaknya pasir gak masalah sob..karena suspensinya empuk tapi gak lembak plus busa Joknya lembut jadi walau rada kurang enak jalannya riding tetap teras nyaman. Walau cuma dikasih kesempatan tiga putaran (lap) akhirnya terbayar sudah rasa penasaran selama ini :D, cuma sayangnya ga ada yang fotoin Sob pas Tebe Test Ride…karena cuma pas lagi sendiri kondisinya, tapi Alhamdulillah ada mas Arif yang mau Fotoin pas abis Test Rid wkwkwkw 🙁

Kesimpulannya, gak salah deh Yamaha Lexi 125 masuk dalam keluarga MaxiYamaha. Walau hanya sebatas Test Ride singkat…Yamaha Lexi 125 VVA ini punya aura berbeda dari MaxiYamaha lainya, secara dari sisi Engine pun dibawah Nmax dan Aerox, namun gak disangka..walau cuma dibekali engine segitu, tarikan awalnya berasa naik motor 150 cc. Nah…buat sobat yang emang lagi cari motor dengan Fungsionalitas maksimal..bisa buat bawa 2 galon 😀 (dek rata) luas bisa selonjoran. klo Masalah Fitur Tebe pernah bahas Sob disini, Yamaha Lexi yang dibandrol 22,8jt (S-version) dan 19.9jtan (standar) Cocok deh buat sobat yang pengen gaya ala MaxiYamaha!

Baca Juga :

Last..Segitu aja Sob..Impressi pertama Terasbiker saat melakukan Test Ride yamaha Lexi 125…Menggoda juga Nih Motor hahaha, klo kata sultan mah, beli ga ya ? hmmm beli dehh 😀

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-Terasbiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.