Ngobrol Santai Bareng Suzuki, Kupas Tuntas Spesifikasi Baru Suzuki NEX II

May 5, 2018 1326 0 0

TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian…Beberapa waktu lalu Tebe berkesempatan menghadiri undangan dari PT. Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang berlokasi di Ocha & Bella Cafe (Hotel Morrissey) – Menteng, Jakarta Pusat. Ekspektasi awalnya sih Tebe kira bakalan ada proses launching resmi produk baru dari Suzuki NEX II dan bocoran Harga, eh…ternyata salah hihihi…masih ada agenda panjang Sob hingga nanti proses peluncuran sesungguhnya (grand Launching), Nah..terus agendanya ngapain?

Tebe yang berangkat jam 08.00 pagi dari rumah (cibinong) setelah menempuh perjalanan hapir 2 jam..Alhamdulillah tiba di lokasi dengan selamat dan Ontime, karena di jadwalkan registrasi dari jam 10.00..terlihat sudah ada beberapa rekan sesama blogger dan dari media, start acara pun dimulai satu jam berikutnya…oke skip..skip..!

Oke Kebali ke Laptop…, jadi agenda hari ini apa? Nah…tujuan PT SIS mengundang awak Media, Blogger dan Vloger adalah untuk Ngobrol santai Produk Skutik NEW Suzuki NEX II, karena pada waktu sesi perkenalan (soft launching) di Event IIMS 2018 lalu hanya sekedar seremonial perilisan saja dan belum sempat membahas secara detail mengenai spesifikasi terbaru dari Suzuki NEX II ini dan sekaranglah waktunya.

Pak Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS

Acara dibuka oleh Mas Ghani yang kebetulan jadi MC, lalu dilanjutkan sambutan/open-speech dari PT SIS oleh Pak Yohan Yahya selaku Department Head of Sales & Marketing 2W PT. SIS, gak banyak yang disampaikan oleh Pak Yohan, karena kebetulan beliau bukanlah sebagai Narasumber utama hehehe.. dan beliau mengajak untuk menikmati acara ini dengan santai saja.

Acara di lanjutkan dengan mengundang Pak Doni Harsoyo naik ke atas stage untuk membahas lebih detail mengenai Teknikal Review dari Suzuki NEX II ini, pembahasan di mulai dari sisi desain, perbedaan spesifikasi dari Suzuki NEX gen II dengan gen I, hingga pada kelebihan dari Suzuki NEX II, Pokoknya lengkap!

Mas Ghani Mc dan Pak Doni Harsoyo

Desain Baru Suzuki NEX II bisa di bilang saat ini lah yang terbaik, semua perubahan mengikuti perkembangan dan keinginan konsumen, garis desain suzuki NEX II dirancang dengan sudut serba menajam dan pastinya membuat tampilan lebih Sporti. Perubahan ukuran Suzuki NEX II pun saat ini sedikit berubah menjadi lebih besar, hal tersebut bukanlan tanpa alasan, tujuanya adalah untuk membuat posisi riding lebih nyaman, supaya sang rider jadi gak cepat lelah/bosan saat berkendara. jadi LEBIH RILEKS, LEBIH ERGONOMIS!

Perbandingan Suzuki NEX I dengan Suzuki NEX II 2018

 

 

Spesifikasi Suzuki NEX II 2018

Ditunjang dengan kapasitas mesin 115cc berteknologi SEP (Suzuki Eco Performance) memberikan performa terbaik yang selalu siap diandalkan untuk beraktifitas sehari-hari. Bobot yang ringan dengan dimensi kompak berkontribusi kepada konsumsi bahan bakar yang hemat, sehingga sangat cocok diandalkan sebagai partner berkendara pertama bagi generasi muda. Menyalakan mesin pun lebih mudah dengan teknologi Suzuki Easy Start System, yang juga sudah diaplikasikan di berbagai model motor Suzuki terbaru lainnya.

Suzuki NEX II Lebih nyaman di Kendarai karena Hal berikut :

Salah satu pengembangan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap NEX II adalah memperbesar floorboard dibanding generasi sebelumnya, pengendara pun dibuat lebih nyaman karena ruang kaki lebih lega. Ruang kompartemen penyimpanan barang di sisi kanan dan kiri depan dibuat lebih besar, sehingga pengendara bisa menyimpan barang bawaan berukuran kompak seperti botol air minum atau barang lainnya dengan lebih banyak.

jadi inilah yang membuat Suzuki NEX II lebih nyaman/relaxs dan ergonomis saat di kendarai:

  1. Bagian Dek/FloorBoard dibuat lebih lebar dan luas
  2. Ada Space dibagain area tumit yang pada versi sebelumnya tidak ada, memungkinan posisi berkendara lebih rilex.
  3. Busa Jok dibuat lebih panjang dan tebal dari gen I yang akan memberi kenyamanan.

Silahkan lihat Gambar dibawah :

Fitur NEX Suzuki NEX II 2018

Memenuhi beragam karakter generasi muda saat ini, Suzuki NEX II hadir dengan pilihan 5 varian yang menarik, yaitu Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard. Setiap varian dibedakan dari pilihan kelengkapan fitur dan aksesoris yang dimiliki.

Setelah acara Ngobrol asik dan santai perihal Teknik review Suzuki NEX II selesai, Semua peserta pun kembali bersamangat dengan adanya sesi ”DOORPRIZE” dengan hadiah yang keren-keren pastinya…dan Alhamdulillah Tebe Kebagian Rejeki ๐Ÿ˜€ dapet Tas Keren Euyy ๐Ÿ˜€

Alhamdulillah Tebe dapet “DoorPrize” keren! – Pict. By AndikaDiego

Pemenang Doorprize Helm…Joss!

Oh iya..sob…selain rangkaian acara tadi, ternyata pihak suzuki juga menghadirkan 4 model yang masing-masing akan memerankan karekter pada tiap varian suzuki NEX II ini untuk sesi Foto-Foto dengan tema Suzuki NEX II #KerenCaraBaru. Pokoknya selain acaranya di buat sesantai mungkin, rangkaian acaranya pun seruu abis!

Berikut beberapa hasil jepretan yang Tebe abadikan dari rangkaian acara tersebut :

Suzuki NEX II 2018 ini tersedia dalam varian dan pilihan warna yang cukup banyak, ada 13 warna pilihan dari 5 varianย  yakni Sporty Runner, Fancy Dynamic, Elegant Premium, Elegant dan Standard.

Baca Juga : Suzuki NEX II 2018 sudah di Perkenalkan, Berikut 5 Varian dan Pilihan Warnanya!

Pilihan warna Suzuki NEX II dengan Fitur-fiturnya

Last…Suzuki NEX II ini rencananya akan di jual dengan harga di bawah kompetitor, yang pastiny cukup terjangkau Sob…Masih ada agenda berikutnya, misalnya ajaย  akan ada sesi Testride Sob beberapa minggu kedepan, jadi sampe saat ini memang belum ada yang merasakan impressi saat di bawa Riding, jadi sabar aja ya dan tetap tunggu update infonya di Terasbiker.com….(Tebe)

Suzuki NEX II – #KeRenCaRaBaRu

Thanks Suzuki Mobile Sales ๐Ÿ™‚

Moga Berguna ๐Ÿ™‚

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ๐Ÿ™‚

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

Tags: fitur suzuki NEX, moladin_motor, pilihan warna suzuki Nex, spesfikasi suzuki Nex, suzuki NEX II 2018, suzuki NEX terbaru Categories: info motor baru, Suzuki
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: