TerasBiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian….Seri ke-2 event balap bergengsi Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 siap diselenggarakan di Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Australia, akhir pekan ini (21-22 April). Untuk pertama kalinya, putaran ARRC berlangsung di trek yang notabene memiliki panjang 4,95 km dan lokasinya berjarak sekitar 110 km dari Adelaide. 

Tentu saja, menjadi tantangan semua peserta, termasuk tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim dan akan bertarung di kelas Asia Production 250 (AP250) dan Underbone 150 (UB150). Target prestasi yang lebih baik dari seri awal menjadi kobaran semangat pantang menyerah. Semua untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

“Ini sirkuit baru untuk semuanya. Kita berharap kondisi sirkuit dan cuaca mendukung dalam balap minggu ini. Wahyu Aji, Richard, M. Faerozi pembalap kami telah mempersiapkan fisiknya dan tim semuanya telah siap. Sesi Free Practice (FP) akan berupaya optimal menemukan set-up terbaik yang efektif. Yang pasti, tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) dan tim satelit akan berupaya untuk menemukan pengaturan terbaik berdasarkan input rider dan evaluasi bersama,”ucap Wahyu Rusmayadi.

Wahyu Ajie Yamaha Racing Indonesia (YRI)

Tentu saja, hasil yang dicapai saat putaran awal di Buriram, Thailand (3-4 Maret) dapat menjadi acuan dan motivasi untuk meraih prestasi lebih baik. Terbukti perfoma motor Yamaha YZF-R25 milik M Faerozi yang berkompetisi pada kategori AP250 sempat memimpin jalannya race ke-2 pada lap ke-7 dan ke-8. Namun pembalap muda usia 16 tahun ini sedikit melakukan kesalahan hingga harus puas finish ke-13.Sedang rekan se-timnya, Richard Taroreh yang start dari grid ke-5 menyelesaikan balapan di deretan ke-8.

Racer tim satelit Yamaha  KYT TJM WR Super Battery, Rafid Topan justru mendapatkan podium runner-up di race 2 AP250 setelah ke-5 di race 1. Padahal Rafid Topan start dari grid ke-14. Sedangkan rekannya, Anggi Setiawan finish ke-11 di race 2 setelah tidak finish (DNF) di race pertama. Progress demikian yang akan menjadi pijakan teknisi untuk menciptakan motor yang kompetitif.

Di kelas Underbone 150 (UB150), Wahyu Aji makin bersemangat untuk memperoleh poin yang maksimal setelah podium ke-3 di race 1 saat ARRC 2018 Thailand dan ke-9 di race ke-2.

M. Faerozi – Asia Road Racing Championship (ARRC) YRI Tim

Tim satelit Yamaha SND Racing Factory, Syahrul Amin mendapatkan podium ke-2 race 2 dan finish ke-8 pada race 1 . Kompatriot Syahrul Amin, yaitu Gupita Kresna mengalami kendala teknis.

 

Sirkuit The Bend Motorsport Park, Tailem Bend, Australia yang baru dibangun dan akan dipakai dalam gelaran ARRC 2018 memiliki panjang 4,95 km. Sebetulnya memiliki total panjang 7,77 km dan menjadi salah lintasan terpanjang di dunia. Terdapat 18 tikungan dimana trek lurus utama memang relatif panjang 1 km.

Dukung terus pembalap Yamaha Racing Indonesia untuk menjadi yang terbaik di ajang ARRC 2018. Untuk Merah Putih Semakin di Depan !

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.