Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Bikers sekalian…Setelah sebelumnya digelar di Kota Medan, Sumatera Utara (31 Maret- 1 April), kembali pagelaran balap paling bergengsi yang sudah memasuki tahun ke-29, yaitu Yamaha Cup Race 2018 akan dihadirkan di Singkawang, Kalimantan Barat, akhir pekan ini (21-22 April). Tepatnya di Sirkuit Taman Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar.

Catatan penting dari pelaksanaan Yamaha Cup Race 2018 Singkawang adalah sebagai pengobat rindu karena kompetisi persembahan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ini telah vakum selama 14 tahun di wilayah Kalbar.

Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Kalbar

“Kegiatan Yamaha Cup Race 2018 yang diadakan di Singkawang ini dapat mengobati kerinduan pencinta otomotif di Kalbar, khususnya balap motor. Dikarenakan event YCR sudah lama vakum di area Kalbar, kurang lebih 14 tahun. Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat tahu dan makin mengenal keunggulan tehnologi mesin Yamaha yang sudah terbukti di ajang balap, baik di daerah, nasional dan internasional. Kemudian dalam kegiatan ini, kita juga akan memberikan promosi spesial dan hadiah bagi setiap pengunjung,“ terang Ardyanto selaku General Manager Sales PT. Aneka Makmur sebagai main-dealer Yamaha di wilayah Kalbar.

Sehubungan kelas-kelas yang akan tersaji dalam Yamaha Cup Race 2018 Singkawang, maka akan dihadirkan kategori Aerox 155 cc Cup Community yang dikhususkan untuk rekan-rekan komunitas. Jadi diluar kelas-kelas utama, tersaji balapan khusus dengan Aerox 155 cc. Dalam hal ini, dilakukan seleksi untuk pemilihan 15 orang yang siap diajak berkompetisi dengan Yamaha Aerox 155 cc.

Mereka yang terpilih tidak hanya diajarkan hal-hal yang berhubungan dengan peningatan skill balap dengan hadirnya mentor dari racer senior Rey Ratukore dengan segudang pengalaman, juga edukasi safety-riding dan kedisiplinan serta memahami bagaimana membangun komunikasi yang efektif. Ini konteks yang sama dalam hajatan Yamaha Sunday Race 2018 Sentul yang sudah memasuki tahun ke-4.

“Yamaha Aerox 155 cc merupakan motor yang sangat laris di Kalbar dari pertama kali sejak launching sampai dengan saat ini, terbukti peminatnya sangat banyak. Melalui kelas Aerox 155 cc yang diperuntukkan bagi komunitas Yamaha, maka harapannya adalah mereka yang ikut join dalam race, dapat menceritakan pengalamannya menggunakan motor Aerox 155 dan kemudian bisa memberitahu teman dan keluarga. Pastinya, semua komunitas yamaha kita libatkan dalam balap Areox 155 ini,“ tambah Ardyanto.

Menyangkut motor yang dipakai peserta Aerox 155 Cup Community, disiapkan langsung pihak Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Patut dipahami, bahwa perfoma Aerox 155 cc yang memiiki spesifikasi 14,8 HP (Horse Power) pada RPM 8000 didukung ban kompon khusus yang disediakan IRC dan support helm NHK.

Disamping itu, bagi pembalap profesional yang bertarung di kelas YCR1, YCR2, YCR3, YCR4, YCR5 dan YCR6, maka disiapkan hadiah dalam setiap serinya. Pemenang dari masing-masing region di kelas bergengsi akan diadu dalam grand final Yamaha Cup Race 2018 untuk memperebutkan hadiah juara umum.

Kadek Suma Adnyana Putra, Motor Sports Dept. YIMM

“Yamaha Cup Race 2018 Singkawang Kalbar menjadi media persaingan tim-tim terbaik region Kalimantan yang berlaga di Motoprix tahun ini. Dipastikan akan berlangsung persaingan yang ketat dan menarik ditonton karena semua tim terbaik Kalimantan akan ambil bagian,” tukas Suma Adnyana Putra, Motor Sports Dept. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang siap hadir di YCR, 2018 Singkawang.

Tidak ketinggalan, berbagai acara hiburan siap memeriahkan Yamaha Cup Race 2018 Singkawang. Mulai Samurai Paint Contest ataupun Fotografer Contest. Adapun berbagai sponsor yang ikut mensukseskan Yamaha Cup Race 2018 ialah Idemitsu, KYB, Pirelli, NGK, DID dan IRC.

Yamaha Aerox 155 Cup Community

Jadwal Yamaha Cup Race :

  • Seri 1 : 31 Maret – 1 April (Medan) – Done
  • Seri 2 : 21 April – 22 April (Singkawang)
  • Seri 3 : 12 Mei – 13 Mei (Pangkep)
  • Seri 4 : 30 Juni – 1 Juli (Aceh)
  • Seri 5 : 14 Juli – 15 Juli (Tasikmalaya)
  • Seri 6 : 28 Juli – 29 Juli (Pontianak)
  • Seri 7 : 13 Oktober – 14 Oktober (Polman)
  • Final : 24 November – 25 November (Surabaya)

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.