Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian….Sejak beberapa waktu lalu, Isue akan ke hadiran New Honda Vario 150/125 Facelift 2018 cukup santer terdengar setelah kemunculan spyshot wajah dari Sang Skutik (skuter matik) terbaru AHM yang terpantu sedang dinaikan diatas truk dengan penjagaan yang ketat serta sebagian body motor pun ditutupi terpal, yang nampak hanyalah sebatas tampang ciamik Headlampnya saja dengan versi yang diduga model Facelift 2018.Nah…gak lama info tersebut beredar, isu baru pun kembali mecuat dikalangan blogger otomotif yang mengatakan kelahiran dari All New Vario 150/125 Facelift 2018 gak lama lagi, yakni pada bulan April ini Sob… 🙂

disinyalir wajah baru Honda Vario Facelift 2018

Honda Vario 150/125 Facelift 2018 siap Mengaspal

Dan ternyata Benar saja, tepatnya hari ini 16 April 2018. Mungkin untuk para media dan rekan blogger yang mendapat undangan khusus, saat ini sudah berada di lokasi peluncuruan. untuk lokasi dan waktu peluncuranya Tebe juga gak tau sob wkwkwk maklum cuma sebatas intip artikel Lek IWB, dan doi pun menjelaskan begini, “PT AHM akan merilis generasi ke dua dari Vario 150 pagi ini. Yup…IWB siap-siap hadiri peluncuran new Honda Vario 150 facelift.”. Jadi untuk bocoran alusnya Honda Vario 150/125 Facelift 2018 siap di luncurkan hari ini.

Oke…jika memang benar, artinya generasi kedua Honda Vario Facelift 2018 ini pastinya mendapat sentuhan perubahan, masih mengambil referensi dari terawangan yang dilakukan lek IWB, infonya ada banyak ubahan Sob, yang paling jelas adalah bentuk dari Headlampnya sendiri, dimana pada versi terbaru bagian lampu Alis dibuat terpisah mungkin semacam lampu DRL yang terkesan keren dan modern.

Lalu di bagian lampu stop/stop lamp juga ada perubahan, tidak lagi menggunakan lampu bohlam melaikan diganti dengan LED, nah ini yang Tebe tungguin Sob, sebagai pengguna Honda vario Tebe cukup dipusingkan dengan lampu Bohlam belakang yang sering banget putus :(, jadi klo udah pake LED pastinya lebih tahan lama. Mantaps!

Overall… untuk beberapa ubahan Lain Tebe kutif dari Blog Lek IWB kira-kira seperti ini :

  • Basis mesin PCX 150 lokal (absen kick starter)
  • Lampu full LED (depan belakang) dengan alis DRL ala Mitsubishi Xpander (shapenya)
  •  Desain spatbor belakang mirip new CB150R
  • Lampu sein belakang nempel spatbor
  • Sudah Keyless atau smart key dengan alarm (only 150cc, tidak untuk 125cc)
  • Dimensi sedikit lebih kecil namun gambot
  • Desain muffler mirip CB/R150
  • Speedometer full digital bentuk mirip NCB
  • Fitur alarm, oil change, volt meter, MID average fuel consumption (pemakaian bensin rata-rata)

Dan untuk versi terbaru Honda Vario 125/150 Face 2018 ini infonya terbagi jadi 2 model yakni tipe biasa dan Tipe Street dengan stang telanjang ala Honda Beat Street.

Image source : JSD

Last…seperti apapun nanti bentuk Desain terbaru All New Honda vario 125/150 Facelift pastinya sudah di perhitungan oleh tim RnD PT AHM, harapannya sih lebih baik dari versi sebelumnya….:) So, Kita tunggu aja sob info update terbaru peluncuruan Honda vari 125/150 Facelift hari ini, pantau terus ya pekembangan beritanya di Terasbiker.com

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.