Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat bikers sekalian….Ajang Kejuaraan World Superbike (WSBK 2018) menghadirkan kelas World Supersport 300 (WSSP300) digelar di sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, akhir pekan ini (13-15 April). Pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bernaung di tim Biblion Yamaha MotoX Racing Team, Galang Hendra Pratama bersama dengan 4 pembalap Yamaha R3 bLU cRU Chalengge siap beraksi pada seri perdana WorldSSP300.

Kondisi cuaca saat free practice 1 (FP1) atau latihan bebas pertama pada hari Jumat (13 April) berlangsung cukup cerah. Galang Hendra berada di posisi ke-10 dengan menorehkan waktu 2 menit 10.850 detik. Torehan ini lebih cepat dari balapan WorldSSP300 musim lalu di lintasan yang sama. Ukiran waktu tercepat dibandingkan hasil tes pramusim bulan lalu (16-18 Maret) dimana Galang Hendra menjadi yang tercepat dengan waktu terbaik 2 menit 11,331 detik.

Galang Hendra menuju sesi Superpole 2 – WorldSSP300 Aragon Spanyol

Saat memasuki free practice 2, kondisi cuaca hujan sehingga tidak dapat memperbaiki catatan waktu dari free practice 1. Dari hasil ini, Galang Hendra yang merupakan rider binaan Yamaha Racing Indonesia berada di posisi ke-3 dengan ukiran waktu 2 menit 20.864 detik. Demikian terbaik diantara semua pengendara Yamaha YZF-R3. Hasil settingan free practice 2, ini akan menjadi acuan Galang untuk setting dalam kondisi wet race. Berbagai kemungkinan menyangkut cuaca dapat terjadi. Sabtu diprediksi cerah-berawan dengan suhu terendah 7 derajat dan tertinggi 17 derajat celcius.

Berdasarkan hasil kombinasi dua sesi latihan bebas, maka Galang Hendra berada di posisi 10 dan akan mengikuti babak superpole ke-2. “Saat free practice 2 kondisi hujan, tentu saja timenya tidak sebagus saat kondisi kering. Jadi saya coba beradaptasi dengan kondisi trek hujan untuk mempersiapkan Superpole nanti. Saya senang untuk hasil free practice hari ini dan masuk ke Superpole 2. Mohon dukungannya untuk Merah Putih Semakin Di Depan, “ucap Galang Hendra Pratama.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob ?

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.