Seruuuu!! Ribuan Komunitas Motor Yamaha Kompak Ikuti Victory Lap di YSR 2018 Sentul!

April 8, 2018 88 0 0

Terasbiker.com – Assalammualaikum, Halo Sobat Biker sekalian…Satu kata buat gelaran Yamaha Sunday Race 2018…Seruuuu pake banget Sob! Terasbiker yang diberikan kesempatan oleh pihak Yamaha untuk melakukan liputan secara langsung di arena sirkuit Sentul dari pagi hingga sore cukup luar biasa rasanya. Rasa penat, cape dan puanas pool pun hilang disaat melihat Race demi Race yang berlangsung..apalagi mata ini terus dimanjakan dengan sosok motor sport  Yamaha untuk race seperti yamaha R6 dan Yamaha R25 dan R15 yang telah di modifikasi untuk siap turun balapan..bikin betah dahh..jujur Sob’ pas dirumah Tebe baru sadar klo ternyata lengan tangan jadi belang karena sengatan matahari  yang membakar kulit Siang tadi 😀

Sebanyak 4 seri dihelat untuk balapan akbar R Series itu buat pembalap profesional dan komunitas, dan asiknya lagi di luar arena racing, Yamaha pun menyajikan sejumlah aktivitas di exhibition area…para komintas yang hadirpun terlihat cukup antusias dalam kegiatan dan mengikuti segala rangkaian acara yang telah di siapkan penyelenggara.

Dan yang paling ditunggu-tunggu oleh para komuntas adalah Yamaha Victory lap. Yup…Event akbar itu selalu dimeriahkan dengan tradisi victory lap di sirkuit oleh pembalap dan komunitas motor Yamaha. Di seri pembuka ini dilakukan oleh pembalap dan komunitas all variants motor Yamaha. Ribuan member klub di bawah naungan Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor hadir di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu 8 April 2018. Deretan klub yang berpartisipasi diantaranya NMAXID (Nmax Indonesia), YACI (Yamaha Aerox Club Indonesia), XORCI (Xabre Owners Rain City), YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia), SGCI (Soul GT Club Indonesia), dan lainnya.

Istimewanya lagi karena di gelaran seri perdana ini, komunitas pun bersua Galang Hendra menjelang keberangkatannya ke Spanyol untuk berkompetisi di World Supersport 300.

Victory lap dilakukan setelah opening ceremony di garis start sirkuit. Animo besar ditunjukkan para peserta Yamaha Sunday Race yang menikmati riding penuh semangat mengitari trek. ”Kami sangat mengapresiasi Yamaha yang selalu merangkul komunitas untuk ambil bagian dalam aktivitasnya. Seperti yang rutin dilakukan adalah Yamaha Sunday Race, dimana kami dapat berkumpul bersama dan mengikuti berbagai kegiatan di Sentul ini. Kali ini pun lebih istimewa karena perayaan anniversary ke-6 YRFI Bogor digelar dalam rangkaian event Yamaha Sunday Race,” ungkap Rizky Muhamad Marjuki Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Bogor.

Yamaha Sunday Race 2018

Komunitas memenuhi exhibition area untuk bergabung dalam kemeriahan acara games, entertainment dan yang berhubungan dengan hobi modifikasi dan fun riding. Kontes modifikasinya buat motor MAXI Yamaha yaitu Aerox 155 yang dipajang untuk penilaian. Di lokasi fun riding pun Aerox 155 digunakan untuk kompetisi. Tak ketinggalan freestyler berprestasi di Asia, Wawan Tembong, yang ikut menunjukkan kebolehannya. Kompetisi lainnya seperti dance dan paskibraka juga menyemarakkan rangkaian event Yamaha Sunday Race.

Kesuksesan Yamaha Sunday Race 2018 didukung oleh sponsor Yamalube, Idemitsu, KYB, Pirelli, DID, Motobatt, NGK, IRC, BRT-Nissin, Dunlop dan Pertamax Turbo.

Moga Berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lainTerasbiker.com Sob 🙂

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

-TerasBiker.com-

 

Tags: moladin_komunitas, Victory lap Yamaha Rider, YSR2018 Categories: Event, komunitas, Yamaha, YSR
share TWEET PIN IT SHARE
Related Posts
Leave a reply

Silahkan tinggalkan komentarnya Sob...

%d bloggers like this: