TerasBiker.com – Assalammualaikum. Halo Sobat Bikers sekalian, ini adalah artikel kedua Terasbiker yang membahas tentang Apparel penting dalam berkendara, Yup… kita bahas Helm dulu ya Sob, klo pada artikel Review Helm terdahulu yang Tebe review merupakan Helm milik pribadi, Nah Pada kesempatan Review helm kali ini, Tebe dapet pinjeman dari temen yang dulu pernah sekantor hehehe, tapi sekarang doi udah pindah sob
🙁 katanya demi masa depan hihihi…….ok lanjutt!

baca Juga :

https://terasbiker.com/2016/12/11/review-singkat-helm-kyt-vendetta-2

Review Singkat Helm Zeus ZS-813

Yup…Bro Topan, si pemilik Helm Zeus seri ZS-813 yang belum lama doi beli di JuraganHelm. Helm Full-face dengan Warna Neon Orange/AN6 Black ini dibelinya dengan harga 700rb aja, jika dilihat dari sisi bentuk dan tampilannya, boleh dibilang cukup keren Sob, karena dimensinya tidak terlalu lebar sehingga cukup proporsional jika di pakai oleh Rider asia kebanyakan yang tubuhnya tidak terlalu besar. Kebetulan Ukuran yang dibeli bro Topan ini dengan Size L, jadi pas dah.. sama kontur badan doi yang emang krempeng bin cungkring wkwwkwk (piss Pan)

Meski Helm KYT Vendatta 2 milik Tebe dengan ukuran XL, pada Zeus ZS-813 dengan ukuran/ Size L ini waktu Tebe pakai pas-pas aja, gak sakit di bagian kuping, Busa Padding pipinya juga lembut banget Sob…nyaman di pake pokoknya, sama bobotnya itu loh sob Enteng banget…wah jadi tergoda nih pengen koleksi Zeus juga hihihihi… 😛

FYI, Zeus memproduksi helm ZS-813 ini dengan possitioning produk Helm Full Face entry level yang udah dilengkapi double visor sob, jadi gak perlu khawatir klo riding di siang bolong, Silau dari pantulan cahaya matahari bisa di halau dengan adanya visor gelap ( Sun Visor) tambahan yang dapat sobat buka tutup dengan menggunakan tuas pada bagian samping helm. So pastinya gak perlu repot” mengganti visor untuk berkendara siang dan malam. Meskin dibilang helm entry level, tapi Zeus ingin membuktikan bahwa produk buatannya ini tetap memiliki standar kualitas tinggi..tujuanya adalah mengubah mindset/pola pikir user bahwa Helm Entry level itu tidak selalu Low spec dan low standar.

Detail fitur pada Helm Zeus ZS-813

Helm ini telah dilengkapi dengan airflow (lubang Ventilasi) yang baik, ada 2 inlet dibagian atas kepala serta di dagu yang dapat sobat buka tutup, serta 1 outlet ventilasi besar dengan spoiler diarea belakang, dengan begitu, area kepala sobat akan tetap terasa nyaman. Karena lubang ventilasi yang cukup pastinya akan mengurangi potensi visor berembun jika berkendara disaat kondisi hujan.

Dilengkapi quick release buckle, cocok untuk pemakaian berkendara sehari-hari maupun touring. Pada bagian busa padding dapat dilepas dan dicuci, jadi cukup simple klo kondisi helm udah mulain kotor dan bau hehehe… Dengan bobot 1380gr +/- 50gr, bisa dibilang cukup ringan untuk ukuran helm full face dengan double visor , jadi leher sobat gak akan cepat pegal saat menggunakan helm ini.

Helm Zeus 813 Neon Orange / AN6 Black 813 fullface double visor

  • Bahan outer shell: ABS
  • Bahan visor : polycarbonat anti scratch
  • standard safety: SNI, ECE 22-05, DOT, AS, serta CNS
  • penguncian : quick release buckle
  • Tersedia dalam Pilihan Size :
  1. Size XS Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 53 – 54 cm
  2. Size S Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 55 – 56 cm
  3. Size M Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 57 – 58 cm
  4. Size L Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 59 – 60 cm
  5. Size XL Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 61 – 62 cm
  6. Size 2XL Helm Zeus 813
    Lingkar kepala : 63 – 64 cm

Video Review Singkat Helm Zeus ZS-813 :

Last..gimana Impresi yang Tebe rasakan ? secara singkat Helm ini cukup keren dari sisi tampilan dan emang racy banget Sob, cocok buat sobat yang mau tampil gaya dengan ninin kesayangan. Tebe akui Bobotnya jauh banget klo dibanding KYT Vendetta 2, beneran emang enteng sob…pasti nyaman klo buat berkendara jauh atau buat harian..yang terpenting standard safetynya dengan bandrol 700rb cukup woth it banget dahh sama barangnya, Nah buat sobat sekalian yang emang lagi cari-cari referensi helm full face Zeus, seri ZS-813 ini bisa jadi pilihan 🙂

Moga berguna 🙂

Follow Terasbiker di Sosmed ya Sob :

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

TerasBiker.com-

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.