TerasBiker.comAssalammualaikum. Halo Sobat Biker sekalian, ada info terbaru nih dari pabrikan berlogo garputala, dimana baru-baru ini Yamaha telah mengadakan event ajang pencarian Shop Manager yang memiliki jiwa tangguh, kreatif dan sesuai dengan nilai-nilai Yamaha tentunya, Nah seperti apa kira-kira keseruan dalam memperebutkan gelar terbaik yang diikuti lebih dari 1300 peserta shop manager seluruh indonesia ? yuk lanjut bacanya sob!

Seperti yang kita tau…dalam sebuah bisnis otomotif, tentunya Shop Manager merupakan orang yang paling bertanggung jawab serta berperann pentung terhadap kelangsungan bisnis sebuah dealer baik disisi sales, service, ataupun spare part. Nah Merekalah yang memegang kendali itu semua dalam proses penjualan sepeda motor, sehingga kualitas Shop Manager sangat menentukan kemajuan bisnis dealer yang dimanagenya.

Mengingat pentingnya peran Shop Manager, maka pada pekan lalu PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyelenggarakan National Shop Manager Competition. Pelaksanaan shop manager competition di tahun 2017 ini merupakan kali ke-2 dalam penyelenggaraannya. Event ini bertujuan untuk memperkuat fungsi shop manager serta budaya Yamaha Philosophy di dealer, dan pada akhirnya diharapkan dapat memacu shop manager untuk berprestasi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan Yamaha.

National Shop Manager Competition 2017

Untuk menjadi pemenang di tingkat nasional, seorang shop manager harus melalui tahapan seleksi dari tingkat regional sampai kompetisi nasional. Dimana mereka harus menyisihkan lebih dari 1300 shop manager dari seluruh Indonesia.

Di tingkat regional, shop manager harus melalui tahapan tes soft skill dan hard skill serta kemampuan presentasi. Pemenang tahap regional berkesempatan mengimplementasikan ide-ide kreatif di dealernya masing-masing selama 2 bulan untuk dikompetisikan di tingkat nasional.

Di babak Grand Final, para finalis regional dari 31 area berkompetisi kembali untuk menjadi shop manager terbaik dengan diuji kemampuannya menyangkut pengetahuan 3S Concept baik Sales, Service, & Spare-part. Selain itu, shop manager diuji kembali kemampuannya dalam menganalisa masalah dan problem solving. Di tahap akhir, shop manager diminta mempresentasikan hasil project dealernya di hadapan seluruh peserta dan team juri.

Pada tahap Grand Final, keluar sebagai pemenangnya adalah Perli, Shop Manager dari area Medan. Para Juri terkesan dengan project dealernya yang selaras dengan nilai-nilai Yamaha, yaitu “Berfikir Kreatif, Out of The Box”. Melalui projectnya, Perli berhasil meningkatkan penjualan Mio S yang merupakan produk terbaru Yamaha dengan segudang fitur-fitur oke. Menyusul di urutan ke 2 dan ke 3 adalah Agung Lestari Addy dari Tegal dan Indra Molana dari Bogor.

Last…Pihak Yamaha berharap dengan diadakannya event National Shop Manager Competition ini, nantinya Shop Manager akan lebih mempunyai Fighting Spirit untuk dapat menjadi SEMAKIN DI DEPAN !!

Semoga bermanfaat ya Sob!

Silahkan Baca juga Artikel lain Terasbiker.com di bawah ini Sob!

Follow Terasbiker juga ya Sob di Moladin, Aplikasi pernak pernik tentang dunia roda dua dan club motor paling komunikatif!

Salam,

TerasBiker.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.